7 Tempat Wisata di Bali untuk Liburan Selain Pantai

Tempat wisata di Bali
Sumber :
  • instagram.com/gwkbali

VIVA – Tempat wisata di Bali memang bisa dibilang ada banyak dan paling dikenal baik itu oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara. Mungkin di setiap sudut Bali ada tempat wisatanya yang bisa kita kunjungi dan eksplor untuk berwisata dan berlibur. Mulai dari wisata alamnya yang indah hingga wisata kulinernya dengan rasa yang beragam. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Oleh karena itu, tidak heran jika tempat wisata di Bali menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dicari dan paling populer, tak hanya di Indonesia saja tapi juga dunia. Salah satu destinasi wisata yang paling dikenal di Bali yakni adalah pantainya. Namun tak hanya pantai saja, ada berbagai tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di Pulau Dewata ini. 

Seperti tempat wisata di Bali berikut ini yang telah dikumpulkan oleh VIVA dan direkomendasikan bagi kamu yang ingin berwisata ke pulau cantik ini yang dihimpun dari berbagai sumber. 

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Patung Garuda Wisnu Kencana

Photo :
  • instagram.com/gwkbali
Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Tempat wisata di Bali pertama yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi yakni ada Garuda Wisnu Kencana atau yang juga biasa disebut dengan GWK. Letak tempat wisata ini berada di sebelah selatan Bali.  Bisa dibilang GWK ini mnejadi salah satu ikon yang paling dikena. di Bali sebagai objek yang perlu dikunjungi saat melancong ke sana. 

Pengunjung dapat menikmati patung GWK yang megah karya dari I Nyoman Nuarta beserta keindahan bukit-bukit kapur yang ada di sekitarnya. Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat jenis-jenis kesenian dan tarian Bali yang beragam pada setiap harinya karena terdapat teater seni di tempat wisata ini. 

3. The Chedi Club

The Chedi Club

Photo :
  • Instagram @ilexluxurytravel

Next, ada yang namanya The Chedi Club yang merupakan salah satu resor mewah di Ubud Bali. Tempat ini menjadi satu-satu tempat di mana pengunjung bisa menaiki balon udara untuk menikmati keindahan Ubud dari atas langit. Untuk budget yang perlu dikeluarkan memang agak lumayan dan tidak cocok untuk para backpacker. 

Budget yang perlu dikeluarkan oleh para wisatawan yang ingin melancong ke  resor ini dan menaiki balon udara mulai dari Rp2,1 juta untuk penerbangan pagi dan siang. Sementara untuk tarif yang Rp2,8 juta untuk penerbangan malam. Biaya tersebut sudah termasuk afternoon tea atau makan malam. Jadi, bisa dibilang masih worth it untuk dicoba. 

4. Sharma Springs Bamboo 

Sharma Springs Bamboo 

Photo :
  • Instagram @yoyaku_id

Tempat wisata di Bali lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur yakni ada Sharma Springs Bamboo yang merupakan salah satu villa untuk melakukan  staycation. Sharma Springs Bamboo ini sangat cocok bagi kamu yang ingin healing dan melepaskan penat. 

Selain tempatnya yang nyaman, kamu juga bisa melihat keindahan Sungai Ayung dan hutan yang masih sangat asri dari tempat ini. Seperti namanya, kamu bisa menjadi instalasi yang serba menggunakan bambu sebagai spot foto yang Instagramable. 

5. Pasar Tradisional Ubud

Pasar Tradisional Ubud

Photo :
  • Instagram @dayusri07

Kembali ke wilayah Ubud, bagi kamu yang merupakan para wisatawan dan ingin berburu oleh-oleh atau barang-barang khas Bali bisa mengunjungi Pasar Tradisional Ubud. Salah satunya seperti tas kerajinan dari rotan Bali yang cukup khas dan banyak diminati. Bahkan tas rotan tersebut sempat menjadi tren fashion lho! Nah, di pasar ini kamu bisa banyak menemui tas tersebut dan barang-barang lainnya. 

Pasar Tradisional Ubud ini berlokasi di Pasar Seni Ubud yang berada di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali. Selain itu, kamu juga bisa buka jasa titip beli tas Bali ini lho sebagai tambahan uang jajan, lumayan kan?

6. Tirta Gangga

Mandi di Tirta Gangga

Photo :
  • Balebengong/Anton Muhajir

Wisata lainnya yang bisa dikunjungi dan dinikmati saat kamu berada di Pulau Dewata dan tidak boleh sampai terlewatkan ada Tirta Gangga. Tempat wisata ini merupakan warisan budaya dari kerajaan yang bersejarah dan bisa kamu jajaki. Tirta Gangga ini berlokasi di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali.

Tirta Gangga merupakan kolam batu yang dikelilingi air mancur dan berisi ikan mas. Kamu bisa berpose ala permaisuri saat memijakan kaki di tempat ini dan berendam di kolamnya. Pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk yang sebesar Rp30 ribu saja untuk per orangnya. Namun harga mungkin bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan pengelola tempat wisata itu sendiri. 

6. Taman Nasional Bali Barat

Tempat wisata di Bali

Photo :
  • Instagram @cokalit

Terakhir ada Taman Nasional Bali Barat yang dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang bisa dikunjungi. Taman Nasional Bali Barat ini merupakan kawasan yang dilindungi oleh pemerintah, jadi pengunjung harus meminta izin terlebih dahulu kepada petugas setempat jika ingin memasuki kawasan taman tersebut. Karena dikelola oleh pemerintah biaya yang harus dikeluarkan cukup murah yakni hanya Rp 2.500- 20.000 saja. 

Taman Nasional Bali Barat ini sudah ada sejak tahun 1911 silam dan tempat ini dijadikan sebagai tempat penelitian margasatwa. Kamu bisa melihat satwa-satwa di taman ini. Terdapat 2 alternatif bagi pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini. Kamu bisa langsung mengunjungi kantor Balai di Desa Gilimanuk jika kamu dari Gilimanuk. Sementara itu, kamu maka anda bisa langsung mengunjungi kantor Balai di Desa Gilimanuk. Namun jika ingin mengunjungi Pulau Menjangan dan dari Denpasar, maka bisa melalui Teluk Labuhan Lalang. 

7. The Secret Garden?

Selanjutnya ada tempat wisata di Bali yang namanya The Secret Garden yang merupakan sebuah hidden gem di Bali sesuai dengan namanya. Namun untuk menuju ke tempat ini kamu harus melewati trek yang cukup menantang dan perjalananmu untuk ke sana akan dipenuhi dengan tantangan dan rintangan. 

Akan tetapi, setelah kamu sampai ke tempat ini, semua perjuangan yang dikeluarkan untuk menuju tempat ini akan terbayarkan dengan pemandangannya yang luar biasa menawan. Tak hanya pemandangannya saja, suasana yang ditawarkan pun sangat membuat pengunjung nyaman. Kawasan wisata yang satu ini diketahui memiliki tujuh air terjun yang bisa kamu kunjungi secara sekaligus. 

Itulah kumpulan tempat wisata di Bali yang direkomendasikan dan bisa menjadi referensi untuk dikunjungi. Tempat wisata di Bali yang dimasukkan memang di luar dari wisata pantainya ya. Kamu bisa melihat pilihan tempat wisata di Bali yang ada referensi pantainya di artikel lain VIVA yang sebelumnya juga sudah pernah dibuat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya