Ide Rayakan Libur Lebaran Selama di Bandung

Orchid Forest
Sumber :
  • IG @orchidforestcikole

VIVA – Hari Raya idul Fitri akan tiba. Bagi anda yang merayakan libur lebaran Bandung, ada beragam aktivitas dan tempat wisata yang dikunjungi. Salah satu yang menawarkan banyak kegiatan dalam satu tempat adalah Orchid Forest Cikole.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di hutan pinus seluas 12 hektar tersebut. Pengunjung bisa menikmati keindangan taman Anggrek terbesar di Indonesia dengan koleksi 150 jenis bunganya. Lalu ada wahana populer Wood Bridge, menikmati cantiknya wahana Garden of Lights, berkuda di wahana Horse Ranch, hingga berpiknik di Area Pinecone dengan menyewa peralatan piknik yang tersedia di Pine Kitchen.

Selain itu Orchid Forest Cikole memberikan hal baru untuk membawa kebahagiaan bagi pengunjung yang datang. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Petventure, sebuah konsep wisata pet-friendly untuk para pengunjung yang ingin bermain bersama hewan peliharaan tercinta, berita ini tentunya akan menjadi kabar bahagia bagi para
pecinta hewan yang ada di Indonesia.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

"Tepat di momen berkumpulnya keluarga pada hari lebaran, Orchid Forest Cikole ingin menjadikan alam sebagai wahana bermain ramah hewan, atau biasa disebut dengan pet-friendly. Karenanya pada tahun ini kami mengangkat konsep Petventure, untuk mengajak para pengunjung hadir dan merasakan keindahan alam bersama dengan hewan peliharaan tercinta," ujar Barry Akbar, selaku CEO Orchid Forest Cikole.

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Dalam Petventure terdapat berbagai check-point mulai dari tunnel, pet-bridge, sampai pet-hoop yang akan membuat hewan peliharaan merasa bahagia. Di area ini juga para pengunjung dapat melepaskan hewan peliharaan dari genggaman, dan membiarkan mereka bebas bermain bersama hewan peliharaan lainnya. 

Orchid Forest Cikole juga menjanjikan staff yang sigap menjaga setiap check-point, agar membantu para pengunjung melatih hewan peliharaan bermain ketangkasan.

Selain banyaknya permainan yang disediakan, jalur menuju kawasan Petventure juga telah disiapkan khusus untuk para pengunjung yang membawa hewan peliharaan tercinta. Hal tersebut selain membuat hewan peliharaan merasa aman, juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung Orchid Forest Cikole.

Selain itu, Orchid Forest Cikole juga berkali-kali menjadi tuan rumah berbagai pertunjukan hiburan megah, yang menghadirkan pengalaman tak terlupakan. Sebut saja Lalala Festival The First International Forest Festival in Indonesia, yang telah menghadirkan berbagai musisi nasional dan internasional. Kemudian juga ada Forestra, sebuah sajian konser musik orkestra di tengah hutan yang dibintangi oleh Erwin Gutawa Orkestra, dan berbagai musisi ternama di Indonesia.

“Sebagai tempat wisata yang selalu menghadirkan atraksi serta wahana baru untuk para pengunjung, Orchid Forest Cikole selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan pengunjung. Pastinya dengan mengedepankan seluruh protokol kesehatan, serta melakukan proses vaksinasi untuk seluruh karyawan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih prima, bagi seluruh pengunjung,” ucap Barry Akbar.

Orchid Forest Cikole dapat dikunjungi mulai pukul 09.00-18.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat, dan juga 09.00-19.00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu. Untuk harga tiket masuk Orchid Forest Cikole, para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp40 ribu, diluar dari asuransi perhutani (LHI) dan parkir kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya