Masya Allah Indahnya, 10 Masjid Dunia Cocok Buat Jalan-jalan Lebaran

Masjidil Haram Mekah Arab Saudi menghapus aturan salat berjarak
Sumber :
  • Reasahalharamain

VIVA – Selain bersilaturahmi, libur Lebaran kerap dimanfaatkan untuk berwisata, baik bersama teman atau keluarga. Nah, selain tempat wisata mainstream, wisata religi dengan mengunjungi sejumlah masjid juga bisa jadi ide menarik lho

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Selain menambah pengetahuan kita tentang agama dan sejarah Islam, mengunjungi masjid-masjid juga bisa sekaligus healing karena menyajikan keajaiban, kemegahan dan keindahan luar biasa. 

Nah, jika kamu berminat menghabiskan libur Lebaran dengan wisata religi dengan berkeliling dunia, pastikan mengunjungi salah satu dari 10 masjid berikut ini, dilansir Times of India, Selasa 3 Mei 2022. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Arab Saudi
Perayaan Idul Fitri menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan. Masjidil Haram di Mekah, adalah salah satu pemandangan yang wajib dilihat. Setuju?

Suasana salat subuh di Masjidil Haram Mekah Arab Saudi

Photo :
  • Reasahalharamain
Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Singapura
Masjid Sultan di Singapura juga dikenal memiliki pemandangan yang menakjubkan. Masjid berbentuk monumen nasional ini terletak di kawasan Kampong Glam di distrik Rochor, Singapura. 

Mesir
Enggak kalah indah, Mesir juga punya masjid terkenal bernama Masjid Agung Muhammad Ali Pasha. Tempat ibadah umat Muslim ini terletak di Benteng Kairo, yang menggambarkan keagungan. 

Uni Emirat Arab (UEA)
Satu-satunya masjid terbesar dan termegah dari semuanya adalah Masjid Sharjah. Masjid ini bahkan menjadi kebanggaan dari masyarakat Umi Emirat Arab. 

Malaysia
Memiliki arsitektur yang memukau, Malaysia punya Masjid Sri Sendayan. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Putih. Punya desain dan arsitektur yang menakjubkan, pastikan kamu mengunjungi masjid ini jika bertandang ke Malaysia. 

Salat di Masjid Sultan Ahmed atau Masjid Biru di Istanbul, Turki.

Photo :
  • Daily Sabah

Turki
Dibangun antara tahun 1609 dan 1616, Masjid Biru atau Masjid Sultan Ahmad di Instabul, menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Turki. 

India
Meski India didominasi oleh penganut agama Hindu, namun negeri asal para bintang Bollywood ini juga punya masjid yang tak kalah indah. Umumnya dikenal sebagai Majid Jama, Masjid Jehan-Numa di Delhi, menjadi salah satu masjid terbesar dan terindah di India. 

Indonesia
Masyarakat Indonesia patut berbangga, karena kita memiliki Masjid Itiqlal. Masjid yang berada di kawasan Jakarta Pusat ini menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara dan keenam terbesar di dunia. 

Masjid Istiqlal Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/ Rifki Arsilan

Maroko
Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko, adalah masjid terbesar kedua di seluruh Afrika, yang masih berfungsi. Masjid ini bahkan menjadi contoh pengerjaan terbaik di sana. 

Yordania
Nah, jika kamu ingin berwisata religi sekaligus menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, pastikan kamu berkunjung ke Yordania. 

Negara ini punya Masjid Abu Darwish yang terletak di puncak bukit sehingga terlihat indah dan unik dengan lapisan batu hitam dan putih. Masjid ini berada di puncak Jebel al-Ashrafiyeh, Amman, Yordania. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya