Asyiknya Berlibur di Pantai Nampu Wonogiri

Pantai Nampu
Sumber :
  • VIVA / Agus Setiawan

VIVA – Pantai Nampu Wonogiri sudah sangat populer di kalangan masyarakat sekitar, bahkan dari luar kota. Pantai ini memiliki keindahan yang eksotis dan membuat wisatawan ingin berkunjung kembali. Lokasi Pantai Nampu bersebelahan dengan Pantai Karang Payung, dengan menggunakan kendaraan pribadi hanya sekitar lima menit. 

Bertemu SBY, Sudaryono Dapat Restu Demokrat Maju Jadi Jateng 1?

Lokasi Pantai Nampu ini sangat strategis, jalannya mudah diakses, dan memiliki tempat parkir yang luas. Jika kamu ingin menikmati liburan kamu di Pantai, ini rekomendasi pantai yang cocok untuk berlibur.

Karena pantai ini sudah populer, maka tak heran jika banyak wisatawan yang memadati pantai ini dari pagi hingga sore hari. Hari libur lebaran ini, para wisatawan memadati Pantai Nampu untuk bermain di bibir pantai.

PKB Usung Kadernya Yusuf Chudlori Jadi Cagub Jateng di Pilkada 2024

Akses mudah ke bibir pantai

Pantai Nampu

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Petani di Semarang Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng, Alasannya Selaras Program Pemerintah Pusat

Berbeda dengan Pantai Karang Payung, disini sudah banyak pedagang yang menjajakan makanan, maupun aksesoris di pantai ini. Begitu juga akses dari parkiran menuju bibir pantai, aksesnya sangat mudah dan sudah di plester.

Pantai Nampu memang memiliki keindahan yang menakjubkan. Meski terik matahari menyengat, para wisatawan sangat asyik bermain di pinggir pantai.

Untuk kuliner di Pantai ini sangat bervariasi dengan harga yang terjangkau. Maka dari itu, kamu bisa mencicipi menu kesukaan kamu karena banyak pilihan. Mulai dari camilan, nasi, hingga bakso. 

Berlibur ke pantai tentu minuman kelapa muda jadi kuliner wajib dicicipi. Dengan udara yang sejuk, melihat pemandangan di pinggir pantai, membuat berlibur kamu makin asyik.

Lokasi Pantai Nampu

Pantai Nampu

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Pantai Nampu berada di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Jarak dari Kabupaten Wonogiri ke Kecamatan Paranggupito sekitar 70 km. Durasi waktu yang ditempuh yaitu sekitar 2 jam. Jalan menuju ke Pantai Nampu ini mudah diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda 4.

HTM Pantai Nampu

Pantai Nampu

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Untuk tiket masuk ke Pantai Nampu ini, kamu hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp5000 saja. Untuk parkir motor akan dikenakan biaya Rp2000, sedangkan untuk mobil dikenakan tarif sebesar Rp5000.

Pantai ini tidak memiliki jam buka khusus. Itu artinya, pengunjung bisa berkunjung setiap hari mulai Senin sampai Minggu, selama 24 jam penuh.

Pantai Nampu Wonogiri ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih halus dan bersih. Bagi kamu pecinta alam dan menyukai pantai, wajib banget berlibur ke Pantai Nampu Wonogiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya