7 Fakta Kolombia, Ada Universitas Seks

Peta Kolombia
Sumber :
  • Google Map

VIVA – Surganya orang mesum Kolombia, kali ini VIVA membahas tentang negara Kolombia yang merupakan negara terkenal dengan mafia-mafia narkoba kelas kakap, tetapi ternyata Kolombia juga menyimpan banyak hal yang menarik dan kamu harus mengetahuinya juga.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Negara yang berada di Amerika Selatan ini ternyata memiliki banyak fakta yang bikin kita ter kaget-kaget, VIVA telah merangkum nya dari berbagai sumber dan dasar dari kanal YouTube DataFakta sebagai berikut;

1. Pemukiman Awal Dunia
Diketahui wilayah negara Kolombia menjadi pintu gerbang utama manusia pertama dari Mesoamerika dan dan kari bia untuk menyebar ke arah lembah Andez dan sungai Amazaon di periode paling awal yaitu periode Paleo Indian sekitar 18.000 sebelum masehi.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Frander Hermen dalam Jurnal nya yang berjudul Paleogeography, Paleoclimatology and paleoncology, tahun 1978, mengungkap bahwa penduduk Kolombia sudah ada sejak 12.500 sebelum Masehi.

Penduduk tersebut terdiri dai berbagai suku-suku pemburu pengumpul dan nomaden yang dibuktikan dengan adanya situ El Abra, Tibito dan Tequendama yang lokasinya dekat Ibu Kota Kolombia saat ini. Mereka hidup dengan sistem barter.

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

2. Asal usul nama Kolombia
Nama ini sebenarnya tidak asing bagi negara yang merupakan penghasil Kopi terbesar di dunia, ya betul nama itu berasal dari Christopher Colombus yang merupakan penjelajah dunia.

Nama Kolombia pertama kali diperkenalkan oleh evolusioner Venezuela, yaitu Francisco de Miranda sebagai penegasan kepada dunia luar akan adanya dunia baru, terutama wilayah di bawah kekuasaan Spanyol.

Tahun 1819 diadopsi oleh republik Kolombia yang meliputi wilayah Kolombia modern, Panama, Venezuela, Ekuador dan Barat Laut Brazil. Tahun 1830 Venezuela dan Ekuador dan kemudian di tahun 1886 akhirnya wilayah yang memisahkan diri menjadikan nama Kolombia sebagai nama negara hingga saat ini.

3. Sistem Pemerintahan
Republik Kolombia, berdasarkan Konstitusi Kolombia tahun (1991) Bab I ayat 1 menyatakan bahwa Kolombia adalah negara hukum yang diatur dalam republik kesatuan, desentralisasi, otonomi teritorial, demokratis, partisipatif, dan pluralistik.

Dengan kata lain dijalankan dengan sistem demokratis presidensial dengan di dalamnya terdapat multi partai, dimana presiden sekaligus menjadi kepala pemerintahan dan kepala negara. Presiden Kolombia sekarang adalah Ivan Duque Marquez dan Wailnya Marta Lucia Remirez sejak Agustus 2018.

4. Geografis Yang Unik
Negara Kolombia ini wilayahnya sekitar 72 persen merupakan hutan dan dihuni oleh penduduk yang berjumlah 49,65 juta jiwa. Karena berada di ujung benua dan memiliki geografis yang beragam, pantai, gunung dan padang pasir. Kolombia memiliki pantai tropis yang tidak bisa diragukan lagi keindahannya.

Terdapat pegunungan Andez yang merupakan wilayah dingin dan bersalju, geografis yang beragam ini dikabarkan sebagai salah satu faktor yang membuta penduduk di Kolombia merasa bahagia.

5. Bahasa dan Kebudayaan
Seperti negara bekas Jajahan lainnya di dunia, kebudayaan Kolombia dapat ditelusuri dari masuknya kolonialisme Spanyol di Abad ke-16 yang saat itu berbenturan dengan kebudayaan asli Kolombia saat itu, yaitu Muiska.

Diketahui kolonialisme Spanyol membawa agama Katolik, sistem feodal dan kasta yang meninggikan kulit putih, tapi ini sudah berubah sejak kemerdekaan Kolombia dari Spanyol. Kolombia terkenal dengan kekayaan hayati, budaya, makanan dan etnis.

Dari segi bahasa afiliasi tidak lepas dari Spanyol, negara tersebut merupakan penutur ke 2 terbanyak penutur bahasa Spanyol nya setelah Meksiko, diketahui setengah penduduk Kolombia dapat berbahasa Spanyol.

6. Negara Bahagia di Dunia
Walaupun bukan merupakan negara paling bahagia di dunia di dalam Index Happy Reports, namun siapa sangka, negara yang terkenal akan stigma negatif mengenai  konflik mafia narkoba, secara mengejutkan terpilih sebagai negara paling bahagia di dunia tahun 2016.

Penduduk Kolombia mayoritas bahagia dan hanya sedikit yang tidak bahagia. Faktor yang memengaruhi seperti wilayah yang strategis, spot wisata yang mengagumkan, sepak bola sebagai alat pemersatu, festival yang tiada henti dan wanita-wanita cantik yang terkenal di dunia.

7. Universitas Sex Pertama di Dunia
Ini merupakan fakta yang sangat menambahkan keunikan Kolombia, terlepas dari sisi moralitas dan agama, dilihat dari laman Kenya.update, Kolombia menjadi negara pertama yang membuka perguruan tinggi atau Universitas Sex di dunia pada tahun 2019.

Pencetus nya merupakan tidak lain yaitu bintang film Kolombia, Amaranta Hank, yang berlokasi di Mederlyn Kolombia. Kabarnya universitas tersebut memiliki kurikulum tersendiri, seperti menawarkan kuliah, seminar dan praktik produksi kepada mahasiswa yang berkaitan dengan akting, penjualan, dan hal lain yang menyesuaikan Industri ini.

Nah, bagaimana, sangat menarik ya Fakta Kolombia yang diketahui dan ternyata memiliki rahasia yang menakjubkan. Semoga bermanfaat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya