7 Tempat Wisata Kekinian di Singapura, No 6 Selalu Ramai Dikunjungi

Marlion Park Singapore
Sumber :
  • Antaranews.com

VIVA – Negara Singapura yang lokasinya berseberangan dengan pulau Batam ini memang memiliki daya Tarik yang luar biasa, keindahan kota yang dipenuhi gemerlap lampu yang cantik ini membuat Sebagian besar masyarakat Indonesia ingin mengunjunginya. Selain itu negara seluas 728,6 km persegi ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. terlebih biaya yang diperlukan untuk ke negara ini terbilang cukup murah.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Lalu apa saja tempat wisata. Lalu apa saja tempat wisata di Singapura yang paling menarik dan kekinian? Berikut VIVA telah merangkumnya dari berbagai sumber, terkait 5 tempat wisata kekinian di Singapura:

1. Garden by The Bay

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Pohon ajaib supertree di ekowisata Gardens By The Bay

Photo :
  • http://blogs.voanews.com

Taman unik ini berada di sekitar Marina Bay. Seperti selayaknya taman pada umumnya, Garden by The Bay memiliki banyak pepohonan yang menambah kesan sejuk jika kita berada disana. Namun yang membuat unik tempat ini dibandingkan tempat lain adalah kamu dapat melihat pohon buatan yang menjulang tinggi yang memiliki fungsi sebagai penampung energi matahari.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Pohon buatan ini diketahui berukuran setinggi Gedung 16 tingkat, yang Pada malam hari akan memancarkan gemerlap lampu-lampu indah yang dipasangkan di batang pohonnya. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memasuki tempat ini, namun jika kamu ingin menaiki jembatan yang saling terhubung dengan pohon-pohon buatan ini, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar 50.000 rupiah.

2.Universal Studio

Universal Studio Singapore

Photo :
  • http://www.direktori-wisata.com/

Tempat ini adalah taman hiburan, jika di Indonesia mungkin kamu mengenalnya dengan Dufan, tempat ini memiliki karakter yang sama seperti Dufan di Jakarta, Universal Studio adalah tempat hiburan yang paling terkenal di Singapura, harga tiket yang perlu kamu bayarkan sebesar 1 juta rupiah per orang untuk hari weekend dan tanggal merah.

Apabila kamu ingin masuk ke dalam, kami menganjurkan untuk datang lebih pagi, sebab antrian setiap wahana permainan di tempat ini sangat Panjang, kecuali kamu memiliki tiket prioritas yang tentunya juga memiliki harga berbeda.

Memberi makan jerapah di Singapore Zoo

Photo :
  • Dok. Wrs

Jika kamu memiliki anak tempat ini sangat direkomendasikan, merupakan kebun binatang terkenal di Singapura dengan ribuan koleksi binatang langka yang dapat kamu lihat. Seperti Taman Safari Indonesia, Singapore Zoo juga memiliki program wisata malam untuk kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda. Harga tiket masuk Singapore Zoo Rp 250.000 per orang.

4. Sentosa Island

Wisata Gratis di Sentosa Island

Photo :

Adalah sebuah tempat di Singapura yang lengkap, akan tetapi tidak menyatu dengan pulau utama Singapura, melainkan berada di pulau terpisah. Untuk menyambangi lokasi kamu dapat menggunakan kereta gantung sekaligus menikmati pemandangan kota Singapura. Untuk menaiki kereta gantung, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp.300.000 per orang.

Apabila kamu ingin berhemat, kamu bisa mengunjungi Sentosa Island dengan berjalan kaki, menaiki monorail Sentosa Express, dan menggunakan bus, kamu dapat menemukan pantai, hotel, spa, restoran, kasino dan lain lain di Sentosa Island.

5. Art Science Museum

ArtScience Museum di Singapura.

Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

Berlokasi di Marina Bay Sands tepatnya di tepi danau Marina Bay, Museum ini memiliki bentuk menyerupai bunga Teratai. Tidak hanya itu keunikan dari desain Teratai ini memiliki fungsi mengumpulkan air hujan, dan mengalirkannya menjadi sebuah air terjun. Art Science Museum sendiri merupakan tempat pementasan seni kelas dunia.

Merlion Park, landmark Singapura.

Photo :
  • Antara/ Ismar Patrizki

Sebuah patung berbadan ikan dan berkepala sing aini sudah melekat dan menjadi mascot bagi negara Singapura. Nama Merlion sendiri merupakan gabungan dari ‘mermaid’ dan ‘lion’.

Merlion Park buka setiap hari selama 24 jam, tidak ada biaya bagi siapapun yang berkunjung ke tempat ini, selain berfoto-foto kamu juga dapat menikmati sungai di lokasi ini, karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.

7. Singapore River

Singapore River

Photo :
  • befreetour.com

Sungai ini adalah destinasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan, karena memang letaknya yang berdekatan dengan Merlion Park, kegiatan yang kamu dapat coba saat berkunjung ke tempat ini adalah, berwisata mengelilingi sungai dengan menaiki perahu listrik yang canggih.

Di atas perahu kamu dapat menikmati pemandangan kota Singapura dengan didampingi pemandu yang akan memberi penjelasan mengenai tempat-tempat yang kamu lewati, untuk harga tiket, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp.250.000 per orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya