Pantai Nusa Dua, Surga Pulau Bali yang Spektakuler

Pantai Peninsula Island Nusa Dua Bali.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pantai Nusa Dua merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang sayang untuk Anda lewatkan, jika berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Memiliki keindahan yang tak biasa, membuat Pantai Nusa Dua menjadi surga tersembunyi di balik keindahan alam Pulau Dewata Bali. 

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Pantai Nusa Dua atau biasa disebut dengan Pantai Mengiat ini merupakan salah satu tempat paling diincar para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Pasalnya, Pantai Nusa Dua memiliki tempat paling eksotis yang bisa Anda temukan di kawasan Nusa Dua.

Ilustrasi pasir pantai.

Photo :
  • U-Report
Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Belum lagi, suasana yang ditawarkan oleh Pantai Nusa Dua benar-benar bersih, tenang, dan nyaman. Tak heran jika pantai ini bisa dijadikan wish list Anda untuk melakukan rileksasi atau menghilangkan penat sejenak dari kesibukan yang sempat menganggu pikiran dan jiwa Anda.

Lantas, apa sih yang menarik dari Pantai Nusa Dua Bali ini dan di mana lokasinya? Pasti harga tiket masuk ke sana cukup mahal bukan? Eits, tunggu dulu simak ulasan berikut ini seputar Pantai Nusa Dua Bali.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Keindahan Pantai Nusa Dua Bali

Pantai di Bali.

Photo :
  • Pexels/Dimitri Dim

Pantai Nusa Dua merupakan salah satu kawasan pantai yang lokasinya beradadi selatan Pulau Bali. Pantai ini identik dengan pasir putihnya yang benar-benar memanjakan kaki dan mata untuk bermain di sana.

Pantai Nusa Dua yang diapit oleh Pulau Peninsula dan Pulau Nusa Dharma membuat pantai ini memiliki ombak yang tenang dan membuat hati damai. Memiliki pemandangan yang indah dan bersih, nyatanya tak lepas dari adanya pengelolaan dan penataan yang sangat baik di kawasan wisata Pantai Nusa Dua. 

Penjagaannya benar-benar membuat kawasan pantai ini jadi terlihat bersih dan damai. Hal ini dibuktikan dengan kebersihan area pantai di sekitar kawasan pesisi Pantai Nusa Dua. Pantai Nusa Dua memang sudah dikenal oleh semua kalangan wisatawan, lantaran memiliki pemandangan yang luar biasa.

Pantai Nusa Dua memiliki daya tarik tersendiri, yang membuatnya kerap digunakan untuk momen berbagai kegiatan internasional. Jadi sayang jika berkunjung ke Bali, tidak menyempatkan ke sana.

Daya Tarik Pantai Nusa Dua

Setiap tempat tentu memiliki daya tariknya sendiri untuk menarik banyak wisatawan ke tempat tersebut. Tak dipungkiri, salah satu daya tarik dari Pantai nusa Dua adalah pasir putihnya yang selalu memanjakan mata. 

Sepanjang garis pantainya begitu bersih dan tenang, tidak heran keindahan pantai tersebut menjadi salah satu alasan wisatawan ingin berkunjung ke pantai ini. Tidak hanya bersih saja, namun sekitar area tempat wisata ini memang benar-benar memukau. 

Pesona keindahan laut dan pemandangan alam sekitarnya, menjadi nilai lebih Pantai Nusa Dua. Ketika Anda berkunjung ke Pantai Nusa Dua, Anda akan disuguhkan hamparan laut dengan airnya yang benar-benar bersih yang berwarna bening kebiruan. Tentu ini menjadi pemandangan yang sempurna.

Pantai Nusa Dua menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, orang-orang tercinta, maupun anak. Perhatian bagi para wisatawan, yang ingin mengunjungi Pantai Nusa Dua Beli siapkan alat gadgetmu untuk mengabadikan momen di tempat yang indah seperti Pantai Nusa Dua Bali.

Usut punya usut, ternyata selain memiliki pemandangan luar biasa indah dari pasir putihnya, area pantai ini juga sangat dikenal dengan Water Blow Nusa Dua. 

Dimana Water Blow merupakan salah satu destinasi wisata yang tak kalah menyuguhkan pemandangan yang spektakuler dari deburan ombak yang menghantam tepian baut karang.

Tidak heran jika tempat wisata Pantai Nusa Dua begitu populer di kalangan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara yakni Pantai Geger. Pantai dengan pemandangan pasir putih yang tidak terlalu ramai pengunjung ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Nusa Dua. 

Alasan lain, pantai ini selalu jadi pertimbangan wisatawan mancanegara lantaran lokasinya begitu berdekatan dengan hotel bintang 5. Yang terakhir, daya tarik tersendiri dari Pantai Nusa Dua adalah adanya keberadaan hewan unta asal Arab yang membuat pantai ini semakin berkesan. 

Adanya Penjagaan di Pantai Nusa Dua Bali

Memiliki pantai pasir putih, membuat Pantai Nusa Dua memang selalu jadi incaran. Tapi tunggu dulu, ternyata di balik kebersihan dan keindahan Pantai Nusa Dua atau Pantai Mengiat ini adanya penjagaan yang ketat pada area sekitar pantai.

Area pantai selalu dijaga oleh petugas kebersihan termasuk petugas dari hotel-hotel yang ada di sekitar Pantai Nusa Dua.  Kawasan ini memang dikenal dengan deretan hotel dan resor mewah yang berjajar rapi di sekitar tepi pantai.

Jadi wajar saja, jika Pantai Nusa Dua kini populer sebagai salah satu kawasan wisata kelas menengah di Pulau Bali.

Lokasi Pantai Nusa Dua Bali

Sunset Pantai Dreamland, Bali

Photo :
  • balihellotravel.com

Pantai Nusa Dua Bali terletak di Pulau Dewata Bali. Tepatnya berada di antara Tanjung Benoa hingga ke sebelah timur Bukit Sawangan. Lebih tepatnya, Pantai Nusa Dua berlokasi di area BTDC (Bali Tourism Development Corporation) yang beralamat di Jl. Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Untuk akses jalan menuju ke Pantai Nusa Dua sangatlah mudah dan banyak petunjuk yang bisa diikuti. Jika dari Bandara Ngurah Rai posisinya berada di sisi selatan dengan jarak sekitar 12km saja. 

Untuk perjalanan dari bandara, hanya memakan waktu kurang lebih 30-45 menit saja. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan melalui By Pass Ngurah Rai Bali. Sedangkan jika dari Kuta Bali, lokasi bisa dicapai dalam waktu 30 menit perjalanan.  Sedangkan dari Jimbaran, lokasi hanya menghabiskan waktu 15 menit perjalanan saja.

Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua

Wah, menariknya dari Pantai Nusa Dua itu harga tiket masuknya ternyata tidak dikenakan biaya. Para wisatawan bisa dengan bebas menikmati hamparan ombak dan pasir putih secara gratis tanpa dipungut biaya. Namun, pengunjung akan dikenakan biaya jika ingin menonton pertunjukan Devdan Show di Nusa Dua theater, atau ingin main golf di Bali National Golf Club.

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024