Pantai Dreamland, Pantai Pasir Putih Yang Memikat

Pantai Dreamland, Bali
Sumber :
  • piknikwisata.com

VIVA – Pantai Dreamland merupakan salah satu objek wisata di pulau Bali dengan pantai pasir putih yang menawan. Banyak wisatawan yang ingin sekali berlibur ke Bali untuk menikmati indahnya suasana disana. Salah satu pantai pasir putih yang wajib anda kunjungi saat liburan di Bali adalah Pantai Dreamland Bali.

Arus Balik Lebaran, 234 Ribu Orang Diprediksi Tinggalkan Bali Melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kamu akan tertarik untuk berlibur ke Pantai Dreamland setelah membaca dibawah ini. Tidak kalah menarik dengan kawasan wisata di Bali lainnya, Pantai Dreamland dapat bersaing dengan wisata, seperti Pantai Mengiat, Pantai Balangan, maupun Pantai Kuta Bali. New Kuta Beach atau yang biasa dikenal dengan Pantai Dreamland Uluwatu, Bali. 

Lokasi Pantai Dreamland

Hubungan dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikita Mirzani Sibuk Sama Cowok Lain di Bali?

Pantai Dreamland, Bali.

Photo :
  • U-Report

Pantai Dreamland terletak di Desa Unggasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung dan Provinsi Bali, Indonesia. Dilansir dari balicheapesttours.com, pantai ini terletak sangat strategis dan dapat diakses oleh semua kendaraan dan hanya 15 menit dari Bandara Denpasar, 5 menit ke GWK (Garuda Wisnu Kencana), 15 menit ke Pura Uluwatu atau 20 menit ke Nusa Dua.

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Buruk di Bali, Masyarakat Diminta Waspada

Pantai ini terletak di kawasan Dreamland, sebuah kawasan resort elit di mana hotel dan resor mewah telah dibangun dengan menawarkan layanan dan fasilitas kelas dunia. New Kuta Golf adalah lapangan golf baru di pulau dewata sebagai lapangan golf pilihan pertama para pegolf saat berkunjung ke Bali. Pantai ini dekat dengan tempat selancar terkenal lainnya seperti Pantai Kuta, Pantai Uluwatu, Pantai Bingin, Pantai Padang-padang, Pantai Balangan, Pantai Impossible dan Pantai Suluban.

Daya Tarik Pantai Dreamland 

Sunset Pantai Dreamland, Bali

Photo :
  • jonnymelon.com

Kamu dapat menikmati beberapa terumbu karang terbaik di Bali di dekat pantai dan mendayung dekat dengan terumbu karang kelas dunia di sekitarnya, yaitu Balangan di utara dan Impossibles di selatan (keduanya untuk pengendara tingkat lanjut). Di atas pasir, kamu bisa menyewa deck chairs dan payung, serta menikmati pijat murah mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000. 

Sebagian besar pemandangan warung-warung lokal di masa lalu telah hilang, tetapi beberapa toko kecil dapat ditemukan yang menawarkan minuman ringan dingin. Dilansir dari id.hotels.com, jika kamu berkunjung antara bulan Oktober sampai April, kamu akan merasakan angin barat musim hujan yang cocok untuk membawa kapar dan jetsam. Di bulan-bulan tersebut kemungkinan besar akan ada kerumunan umum selama liburan lokal dan istirahat sekolah pertengahan tahun. Beberapa bagian pantai bisa berenang, tetapi arusnya lebih kuat. Berkelilinglah sampai penghujung hari untuk menikmati matahari terbenam yang indah.

Waktu yang Tepat untuk Mengunjungi Pantai Lovina 

Sunset Pantai Dreamland, Bali

Photo :
  • balihellotravel.com

Berkat iklim tropis Bali yang hangat, pantai ini dapat dikunjungi sepanjang tahun. Dikutip dari jonnymelon.com, bulan-bulan antara April hingga Juni biasanya adalah bulan-bulan dengan hujan paling sedikit, menjadikannya waktu terbaik tetapi juga waktu tersibuk untuk berkunjung.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah awal hingga pertengahan pagi setelah matahari terbit dan mencapai sisi Semenanjung Bukit ini. Ini merupakan waktu tersibuk selama tengah hari dan sore hari. Terkadang sulit untuk menemukan tempat yang bagus di sepanjang pantai untuk bersantai karena cukup ramai, jadi datanglah lebih awal saat merencanakan kunjungan kamu.

Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk berkunjung pada sore hari selama jam-jam matahari terbenam karena sebagian besar pelancong harian akan datang dan pergi pada saat itu. Karena lokasinya yang menghadap ke barat, ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Bali Selatan.

Tetapi tidak peduli kapan kamu berkunjung atau untuk apa kamu datang, kamu tidak akan kecewa dengan semua yang ditawarkan Pantai Dreamland dan daerah sekitarnya.

Hal yang Harus Dilakukan di Pantai Dreamland 

Pantai Dreamland, Bali.

Photo :
  • U-Report

Pantai Dreamland adalah salah satu tempat berselancar yang terkenal di pantai selatan, jadi kamu tentu dapat berpendapat bahwa salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di sini adalah berselancar.

Menurut jonnymelon.com, Ombak Dreamland di pantai ini cenderung menyenangkan dan, hampir setiap hari, cocok untuk semua kegiatan air. Sebuah dayung pendek ke pantai istirahat membawa kamu ke kanan pendek dan kiri cepat, yang bekerja paling baik saat air surut. Pada hari-hari yang lebih kecil, ini adalah ombak yang menyenangkan bagi peselancar pemula hingga menengah, sementara selama ombak besar yang maju hingga peselancar profesional dapat disaksikan menangkap barel.

Seperti namanya, pantai ini adalah lokasi impian yang tidak hanya bagus untuk berselancar tetapi juga menjadi tempat yang bagus untuk bersantai, berjemur, dan menikmati berenang di air biru yang jernih.

Daerah di sekitar pantai dipagari dengan resort mewah dan terkenal dengan New Kuta Beach Golf Course.

Ada banyak restoran dan bar di sekitar pantai untuk menikmati santapan di antara sesi selancar atau bersantai dengan koktail dan menyaksikan salah satu matahari terbenam yang indah di Bali yang sangat terkenal.

Tiket Masuk Pantai Dreamland 

Pantai Dreamland, Bali

Photo :
  • www.travelesia.co

Sebagian besar ojek wisata di Pulau Bali dikenai biaya tiket masuk pada pengunjung. Tetapi, untuk masuk ke kawasan Pantai Dreamland tidak dipungut biaya. Hanya saja pengunjung membayar biaya karcis mobil roda empat, sebesar Rp. 20.000/mobil. 

Kawasan Pantai Dreamland saat menjelang sore hari akan ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati indahnya paduan warna yang terlukis saat matahari ingin tenggelam. Pemandangan sunset yang terbaik sekitar pukul 17:00-18:30 WITA.

Fakta Tentang Pantai Dreamland 

Sunset Pantai Dreamland, Bali

Photo :
  • tempatwisataunik.com

Mungkin beberapa dari kamu masih mencari tahu lebih dalam tentang Pantai Dreamland. Berikut ini adalah fakta-fakta tentang Pantai Dreamland

  • Kawasan Pantai Dreamland menyediakan sarana toilet dan shower room untuk pengunjung. Sarana ini dikenakan biaya setelah menggunakan. 
  • Di kawasan Pantai Dreamland juga menyediakan sewa papan selancar.
  • Untuk saat ini belum terseda akses untuk kursi roda untuk menuju bibir pantai Dreamland. 

 

Jalan Menuju Anyer Ditutup

Tempat Wisata Sudah Padat, Jalan Menuju Anyer Ditutup

Polisi menyebut jalan menuju Anyer akan dibuka kembali jika kepadatan di tempat wisata di bawah 89 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024