Campuhan Ridge Walk, Destinasi Bukit Bali Tempat Healing

Bukit Campuhan di Ubud, Bali.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Campuhan Ridge Walk adalah salah satu destinasi wisata alam yang ada di bukit Campuhan Bali. Detailnya, tempat ini terletak di Jalan Raya Campuhan, Sayan, Ubud, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar. 

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

Meski tak terlalu besar, yaitu hanya seluas 1,5 meter dengan panjang sekitar 2 kilometer, namun Campuhan Ridge Walk ramai dikunjungi oleh wisatawan bahkan warga lokal. Bagi para pecinta jogging atau berjalan - jalan santai, tempat ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Mempersembahkan pemandangan pegunungan dan perbukitan yang indah dan segar. Turis lokal maupun mancanegara senang berkunjung ke tempat ini untuk melihat sunrise dan sunset di Bali. Lembah, rumput hijau, dan sungai yang berada di pinggiran jalan setapak sekitar, menambah keistimewaan tempat ini. 

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Pengunjung tidak akan lelah melihat pemandangan yang memanjakan mata ini. Ditambah lagi dengan angin sepoi sepoi yang sering bertiup.

Karena tempatnya di Ubud, maka area Campuhan Ridge Walk ini sangat tenang dan asri serta jauh dari hingar bingar kota seperti Kuta atau Denpasar. 

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Meski begitu, tak sulit bagi yang ingin berkunjung untuk menemukan lokasi Campuhan Ridge Walk karena hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit dari pusat Ubud. Pengunjung dapat menggunakan sepeda motor atau mobil untuk menjangkau lokasi ini. 

Pintu masuk menuju jalan setapak bukit Campuhan ini terletak di Warwick Ibah Luxury Villas & Spa. Pengunjung harus mengambil jalur kiri agar sampai di Campuhan Ridge Walk. Jalan setapak harus ditempuh dengan jalan kaki, mulai dari pintu masuk. Namun jangan takut, untuk yang membawa kendaraan, banyak penjaga parkir yang akan menjaga kendaraan. 

Bukit Campuhan di Ubud, Bali.

Photo :
  • U-Report

Karena berlokasi di dataran tinggi perbukitan Campuhan, tempat ini sering dijadikan tempat untuk melihat matahari terbit dan terbenam karena akan terlihat jelas 

Pengunjung pada umumnya jogging di waktu dini hari hingga matahari terbit. Namun juga bisa berjalan-jalan santai di sore hari sambil menunggu matahari tenggelam. Semburat jingga yang tampak dari Barat semakin memperindah pemandangan yang ditangkap mata. Banyak anak muda yang menghabiskan waktu 

Sebelum naik mendaki, warga sekitar dan penjaga akan memperingatkan bahwa di trek Campuhan Ridge Walk sulit ditemukan area toko atau warung, sehingga para pengunjung harus membawa air mineral dan makanan sendiri untuk diminum sewaktu - waktu. 

Durasi perjalanan di tempat ini memakan waktu sekitar 15 hingga 30 menit untuk satu kali jalan. Jadi, kurang lebih spare waktu 1 jam ketika ingin mendatangi Campuhan Ridge Walk ini. 

Disarankan untuk menggunakan baju yang nyaman dan alas kaki yang sesuai. Karena, trek ini mengharuskan para pengujung hanya berjalan dan area bukit yang agak menukik. Hindari menggunakan sepatu hak tinggi atau sendal yang mudah terpeleset atau licin. Gunakan pula baju yang nyaman, seperti kaos. Hindari menggunakan gaun yang panjang.

Namun, berbeda cerita jika yang mengunjungi Campuhan Ridge Walk memang akan melakukan sesi foto pre-wedd. Ya benar, Campuhan Ridge Walk juga sering digunakan untuk sesi pre-wedd atau sekedar photoshoot biasa. 

Namun harus selalu diingat, bahwa tempat ini adalah alam yang harus kita jaga kebersihannya. Jangan membuang sampah sembarangan atau melakukan hal - hal yang tidak baik ketika mengunjungi Campuhan Ridge Walk, ya!

Cha Eun Woo Fan Concert

Pengen Banget ke Bali, Cha Eun Woo Sampai Belajar Berenang

Keindahan pulau Bali lantas menarik perhatian Cha Eun Woo untuk berkunjung jika punya waktu luang di sela kesibukannya sebagai idol dan aktor.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024