Bali Bird Park, Taman Burung Lengkap di Bali

Bali Bird Park
Sumber :
  • balibirdparkticket.com/tamara

VIVA – Bali Bird Park atau Taman Burung Bali, bisa menjadi destinasi wisata yang dicoba ketika berada di pulau Dewata. Bagi pecinta burung, khususnya anak anak yang menyukai berbagai burung, tempat ini bisa menjadi surga. Pasal? di Bali Bird Park ini, dapat melihat banyak  berbagai jenis burung, bahkan yang jarang dilihat dan termasuk kedalam burung yang langka. Ya, sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memang hanya khusus mempersembahkan burung saja. 

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Bali Bird Park terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, kab. Gianyar, Bali. Jika ditempuh dari Denpasar maka kurang lebih 12 km dan dapat di tempuh dalam waktu 1 jam dari Bandara Ngurah Rai, melalui jalan By Pass Prof Ida Bagus Mantra.

Aktivitas di Bali Bird Park

Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Bali Bird Park

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 spesies berbeda, dapat di lihat di taman burung Bali. Contohnya, seperti Cendrawasih, Kaswari, Merpati, Pelican, dan jenis lainnya.

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Menurut pihak pengelola, Burung Jalak Bali adalah favorit para pengunjung, ini karena burung Jalak Bali termasuk kedalam burung yang lumayan langka dan jenis burung yang dilindungi. 

Koleksi burung di Bali Bird Park bisa dibilang menjadi salah satu teratas di Indonesia. Tak hanya burung khas Indonesia saja yang dihadirkan, namun juga burung dari Mancanegara yang mungkin hanya sering kita lihat melalui televisi. Namun, bagi Bird Lovers jangan risau, karena setiap kandang dan area tinggal burung sudah disesuaikan dengan habitat asli sang burung, semirip mungkin. 

Contoh burung mancanegara yang dapat dilihat adalah  Makaw Skarlet dan Hyacinth Macaw atau burung nuri terbesar di dunia, yang berasal dari Amerika Selatan. Ada pula burung dari Afrika selatan seperti burung beo abu – abu Afrika, yang terkenal dengan kemampuannya meniru suara manusia. 

Tak hanya burung, para pengunjung juga bisa melihat Komodo yang besar dan gagah. Meski tidak banyak, namun cukup bisa untuk mengobati rasa penasaran seperti apa Komodo itu. 

Selain dapat melihat banyak burung yang indah, para pengunjung juga bisa melihat atraksi burung secara langsung. Beberapa atraksi yang dapat dilihat adalah : 

Bali Bird Park

Photo :
  • balibirdparkticket.com/tamara

a. Lory Feeding, yaitu para pengunjung bisa memberi makan burung - burung perkici dan nuri. Para pengunjung akan didampingi oleh petugas ahli Bali Bird Park 

b. Papua Rainforest Bird, yaitu atraksi yang memperlihatkan para petugas memberi makan burung - burung eksotis dari Papua.

c. Meet the Bird Stars, yaitu atraksi yang mempertunjukan atraksi burung Kakatua Palem Hitam yang sudah dilatih untuk menghibur para pengunjung. 

d. Pelican Feeding, yaitu aktivitas memberi makan burung Pelican dengan melempar ikan ikan kecil.

e. Bali Rainforest, yaitu memperlihatkan atraksi yang dilakukan oleh burung Kakaktua dan burung Bangau yang sudah terlatih.

f. Basic Instinc, yaitu atraksi burung pemangsa, burung Elang dan burung Hantu, yang akan memangsa makanan yang telah disiapkan. 

g. Guyu Guyu Corner, yaitu para pengunjung dipersilahkan untuk berfoto bersama burung burung Kakaktua yang memiliki banyak warna. 

h. 4D Theather, yaitu menonton film mengenai burung dalam 4 dimensi

i. Komodo Experience, yaitu pertunjukan memberi makan Komodo oleh petugas Bali Bird Park. Namun, atraksi ini hanya dapat dilihat pada hari Selasa dan Jumat. 

j. Elephant Riding, yaitu atraksi yang memperlihatkan kepintaran gajah. Para penonton juga dipersilahkan untuk menunggangi gajah. 

Karena adanya larangan untuk membawa makanan dari luar, maka pihak Bali Bird Park jug menyediakan kafetaria dan restoran dengan harga yang terjangkau dan pilihan makanan yang enak. Tempat yang asri dan bersih ini juga menyediakan banyak tempat duduk di sudut sudut taman. 

Bali Bird Park memang menjadi destinasi yang pantang dilewatkan ketika berada di Bali. Tak hanya sebagai hiburan, diharapkan juga Anak - anak yang ikut berkunjung dapat mempelajari ilmu mengenai burung dan bisa terus menyayangi hewan. 

Untuk jam buka dan peraturan, bisa dilihat di sosial media Bali Bird Park.

Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024