Pantai Batu Bolong Bali yang Miliki Pemandangan Sunset Terbaik

Pantai Batu Bolong
Sumber :
  • bali-worldresorts.blogspot.com

VIVA – Pantai Batu Bolong merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Badung, Bali. Tepatnya lokasi pantai ini berada  di daerah Canggu dan cukup populer di kalangan wisatawan karena pemandangan pantai eksotis yang ditawarkan. 

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Bagi kamu yang sedang berada daerah Bali atau akan berencana melancong, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu destinasi untuk berlibur atau sekadar bersantai. Pantai ini juga biasanya dijadikan sebagai tempat untuk surfing bagi para peselancar dari mancanegara seperti Australia, Swedia dan Jerman. 

Tak hanya sebagai tempat surfing saja, pantai ini juga salah satu tempat yang memiliki pemandangan sunset terbaik di Bali. Jadi, sangat disarankan untuk berkunjung pada sore hari agar kamu dapat melihat sunset yang indah tersebut. 

Pengen Banget ke Bali, Cha Eun Woo Sampai Belajar Berenang

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai pantai ini, berikut akan dijelaskan secara lengkap tentang Pantai Batu Bolong mulai dari lokasi dan rute, harga tiket masuk, sejarah, fasilitas hingga daya tariknya yang telah dihimpun dari berbagai sumber. 

Lokasi dan rute Pantai Batu Bolong

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

Pantai Batu Bolong

Photo :
  • Instagram @canggubalinews

Pantai ini berlokasi di di  Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi tepatnya terletak di sebelah utara Pantai Kuta dan Pantai Double Six di Seminyak Bali. Tempat wisata ini cukup mudah diakses karena berdekatan juga dengan lokasi wisata lain dan juga cukup populer di kalangan wisatawan. 

Dari kawasan Denpasar, lokasi pantai ini hanya berjarak sekitar 12 km saja. Sementara dari kawasan Gianyar lokasi pantai ini berjarak hanya 7 km dari Tabanan Bedugul Bali. Sedangkan dari kawasan Kintamani berjarak 48 km dan dari Karangasem berjarak 48 km. Sementara itu, lokasinya berjarak sekitar 22 km dari hotel dekat Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Tuban Bali dan memerlukan waktu perjalanan 51 menit-an.

Akses untuk menuju ke pantai ini juga mudah baik dengan kendaraan pribadi, transportasi umum maupun rental mobil dan motor di Bali. 

Rute jalan dari Denpasar

Jarak lokasi pantai dari Kota Denpasar adalah sekitar 7 km atau hanya sekitar 25 menit saja jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan. Jalan menuju ke pantai juga bagus dan sudah beraspal sehingga tidak menyulitkan para wisatawan yang akan berkunjung. 

Sepanjang perjalanan, pengunjung akan melewati persawahan dan beberapa penampakan villa-villa yang mengingatkan dengan Objek Wisata Jatiluwih dan Sawah Terasering Tegalalang di Ubud. Perjalanan yang ditempuh untuk mencapai lokasi sekitar 2,5 km setelah melintasi jalanan desa dengan pemandangan sawah yang jarang ditemukan di kota. 

Harga tiket masuk

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Batu Bolong ini biaya yang perlu dibayarkan untuk masuk terbilang cukup terjangkau dan tidak mahal. Harga tiket masuk (HTM) ke Pantai Batu Bolong ini adalah sebesar Rp5.000 saja per orangnya. Sementara harga tiket masuk untuk rombongan dibanderol seharga Rp250.000 per orangnya. 

Untuk tarif parkirnya sendiri bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor harus membayar sebesar Rp2.000 dan tarif parkir kendaraan roda empat atau mobil harus membayar Rp5.000. Murah sekali bukan? Namun harga tiket masuk dan tarif parkir yang tertera sewaktu-waktu bisa saja berubah sesuai ketentuan dari pihak tempat wisata. 

Fasilitas yang ada di pantai 

Pura Batu Bolong di tepi Pantai Senggigi

Photo :
  • http://jurnal-ap.blogspot.com

Fasilitas dan akomodasi yang ditawarkan di pantai ini sudah cukup lengkap dan memberikan kenyamanan untuk para wisatawan. Di tempat wisata pantai ini sudah tersedia wisata kuliner, pusat belanja, atraksi tradisi Bali, pusat belanja yang bisa pengunjung temukan dan sambangi saat liburan. Ada juga resto & cafe yang terletak di pinggir pantai bagi yang ingin berwisata kuliner. Selain itu, bagi kamu yang ingin menginap, ada juga hotel di sekitar pantai yang bisa kamu sewa serta ada beach club sebagai tempat yang belakangan ini sedang hits saat berlibur di Bali. 

Daya tarik Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong

Photo :
  • Instagram @novarissagita

Tentu setiap tempat wisata memiliki daya tarik mereka masing-masing yang dapat membuat para wisatawan ingin berkunjung untuk menghabiskan waktu luangnya. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki daya tarik unik. Dengan keeksotisan dan romantisme pulau seribu pura di pantai ini cukup dapat menarik para wisatawan. 

Berikut ini beberapa daya tarik dari Pantai Batu Bolong yang bisa menjadi referensi wisatawan saat berkunjung. 

1. Pemandangan yang eksotis

Pantai yang indah nan cantik ini tentu menawarkan pemandangan yang eksotis dan indah, bahkan disebut-sebut mirip seperti di Pantai Tanah Lot Bali yang juga merupakan salah satu objek wisata di Bali yang cukup terkenal. Apalagi keberadaan batu karang yang letaknya menjorok masuk ke tengah lautan yang juga terdapat pura yang disucikan oleh masyarakat Hindu Bali di atasnya.

2. Pura Batu Bolong 

Seperti yang diketahui bahwa Bali memang dikenal dengan sebutan “Pulau Dewata” karena memiliki “Pulau Seribu Pura” yang bisa kita temukan setiap menginjakkan kaki di tempat wisata yang ada di Bali. Tentu akan selalu ada berbagai pura yang bisa kita temukan di setiap tempat wisata di Bali. 

3. Sunset di pantai 

Sama seperti pantai-pantai pada umumnya, Pantai Batu Bolong ini tentu menawarkan para pengunjungnya pemandangan matahari tenggelam (sunset) yang indah dan memanjakan mata. Tempat ini juga menjadi salah satu pantai dengan pemandangan sunset terbaik di Bali. Maka dari itu, biasanya tempat wisata ini akan ramai dikunjungi para wisatawan apabila menjelang sore tiba. 

Panorama alam yang ditawarkan di pantai ini saat  saat matahari terbenam bisa dibilang menakjubkan dan sangat luar biasa, apalagi dengan keberadaan puranya yang begitu cantik tentu akan semakin eksotis. 

4. Misteri mata air tawar dari lubang batu karang 

Ada hal menarik dan unik di pantai ini yang dapat menarik para wisatawan untuk dikunjungi yakni misteri tentang keberadaan sumber mata air tawar dari lubang batu karang yang disebut Tirtha Pukuluh. Selama ini Tirtha Pukuluh tersebut dijadikan sebagai tempat untuk mengambil air suci dalam prosesi peribadatan keagamaan di Pura Batu Bolong.

5. Surfing 

Pantai ini menjadi salah satu tempat yang dijadikan untuk surfing oleh para wisatawan baik dari yang dalam negeri maupun luar negeri. Apalagi bagi pecinta olahraga air yang menantang ini tentu menjad favorit. Hal itu dikarenakan gelombang ombak air lautnya yang besar dan cuup tinggi sehingga bisa disebut sebagai surganya ppara peselancar. 

Itullah penelasan lengkap mengenai wisata Pantai Batu Bolong Bali yang bisa kamu ketahui dan mungkin menjadi referensi sebelum berkunjung bagi kamu yang belum pernah ke sana. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membaca dan membutuhkannya. 

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

Menkes RI Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus dalam International Arbovirus Summit Indo

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024