Bukan Clubbing, Coba 5 Aktivitas Seru Ini di Legian Bali

kursus berselancar di Legian, Bali
kursus berselancar di Legian, Bali
Sumber :
  • instagram @ripcurlschoolofsurf

VIVA – Daerah Legian di Bali terkenal dengan kehidupan malamnya yang ramai. Oleh karena itu, tak heran salah satu kegiatan yang dilakukan jika sedang di Legian adalah clubbing atau dugem

Di sana berjejer klub malam dengan biaya masuk dari gratis hingga puluhan juta, semua tergantung dari fasilitas yang ditawarkan.

Namun kali ini bukan kumpulan klub malam yang akan dibahas. Legian masih memiliki segudang aktivitas menarik selain dugem. Kalau kamu bukan tipe orang yang suka clubbing, silahkan jajal lakukan 5 aktivitas ini saat berwisata ke Legian.

Kursus berselancar

salah satu kegiatan di Rip Curl School of Surf

salah satu kegiatan di Rip Curl School of Surf

Photo :
  • instagram @ripcurlschoolofsurf

Bosan hanya sekadar berenang di pantai? Kamu bisa mengikuti kurus berselancar secara singkat di Legian tepatnya di Rip Curl School of Surf. Mereka menghadirkan kursus selancar untuk para turis dengan durasi 2 jam. Selain itu, masih banyak paket kurus olahraga pantai lainnya seperti kite surfing, wakeboarding, stand up paddle, dan sebagainya. Dengan dibimbing oleh instruktur berpengalaman, kamu pun dapat memahami teknik berselancar dasar dengan cepat.

Mengunjungi galeri 

beberapa koleksi dari Nyaman Gallery

beberapa koleksi dari Nyaman Gallery

Photo :
  • instagram @nyamangallery

Keluar dari kegiatan melibatkan air, kamu dapat mengunjungi beberapa galeri di Seminyak, yang masih berdekatan dengan Legian. Galeri yang direkomendasikan antara lain Biasa ArtSpace dan Nyaman Gallery. Kedua galeri ini memamerkan sejumlah karya seni lukisan, patung, serta foto dari seniman lokal dan mancanegara. 

Memacu adrenalin dengan reverse bungy

turis menaiki wahana reverse bungy

turis menaiki wahana reverse bungy

Photo :
  • instagram @5gxbali

Bagi penggemar kegiatan yang melawan gravitasi, wahana reverse bungy merupakan salah satu opsi yang dapat dicoba. Reverse bungy merupakan ketapel raksasa yang diisi oleh 3 orang. Pengunjung akan ‘dilempar’ ke langit dan memantul selama beberapa menit di udara. Kabarnya, kecepatan saat dilempar ke udara bersama reverse bungy mencapai 200 km/jam. Kamu dapat mampir ke 5GX Bali Reverse Bungy jika ingin menguji nyalimu. 

Belanja di sepanjang Jalan Mertanadi

pernik yang dijual di Jalan Mertanadi

pernik yang dijual di Jalan Mertanadi

Photo :
  • hotels.com

Satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika berlibur yakni berbelanja. Di Jalan Mertanadi, kamu bakal menemukan berbagai macam pernik murah mulai dari kacamata hitam sampai kaus bertuliskan ‘Bali’ dengan berbagai motif. Tempat ini juga menjual kerajinan tangan yang dapat dijadikan oleh-oleh. Saat belanja di sini, jangan lupa untuk menawar harga dagangan. 

Berpetualang dan memecahkan teka-teki

memecahkan teka-teki di Pandora Experience Escape Room

memecahkan teka-teki di Pandora Experience Escape Room

Photo :
  • instagram @pandora.exp_bali

Bagi penggemar film atau drama misteri, kamu dapat meluncur ke Pandora Experience Escape Room. Bersama dua sampai 10 orang dalam satu tim, kamu akan dihadapi oleh sebuah skenario seperti para detektif. Di sana kamu bersama tim dituntut untuk memecahkan teka-teki, menyelesaikan masalah, dan mencari jalan keluar dari sebuah ruangan dalam waktu 2 jam.