Pantai Padang Padang Bali dengan Daya Tariknya yang Alami

Pantai Padang Padang
Sumber :
  • Instagram @purbabaliholiday

VIVA – Pantai Padang Padang Bali merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bali, tepatnya berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Meskipun namanya padang tapi pantai yang satu ini bukan ada di Padang, Sumatera Barat ya. 

Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket hingga Siapkan Extra Flight Libur Panjang Isa Almasih

Sebagai salah satu dari ratusan pantai yang ada di Bali, pantai ini memiliki hal yang unik dan menarik karena panoramanya dikelilingi oleh bukit dan tebing-tebing yang rindang. Sehingga pengunjung yang ingin ke pantai ini harus menuruni tangga yang sempit terlebih dahulu.

Karena keunikannya tersebutlah yang membuat pantai ini menjadi populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Labuan Sait yang biasanya menjadi objek wisata pilihan untuk bersantai dan menghilangkan penat. 

Pelaku Pungli di Lokasi Wisata Siap-siap Kena Sanksi dari Sandiaga Uno

Lokasi dan Rute ke Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali

Photo :
  • Instagram @purbabaliholiday
Anak Muda di Yogya Diajak Diskusi Ramu Kebijakan Pariwisata Berkelanjutan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, letak Pantai Padang Padang Bali yang masih alami ini ada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasinya bila dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 20 km dan memerlukan waktu sekitar 30 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

Pengunjung yang ingin menuju Pantai Padang Padang Bali ini dan berangkat dari bandara bisa menggunakan kendaraan pribadi, sewa mobil atau motor dan taksi meter. 

Jika berangkat dari bandara kamu harus menuju ke arah selatan dengan melewati By Pass Ngurah Rai. Setelah itu belok kanan ke Jalan Uluwatu II. Kemudian ikuti arah ke Hideaway Villas Pecatu dan belok ke Jalan Labuan Sait dan pengunjung sudah bisa sampai ke lokasi pantai. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Pantai Padang Padang Bali

Photo :
  • Instagram @ardyack

Para wisatawan yang mengunjungi pantai ini tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang karena harga tiket masuk (HTM) pantai ini tidak akan menguras kantong dan sangat terjangkau. 

Harga tiket masuk untuk ke pantai ini masih sangat terjangkau, tapi harganya dibedakan bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk wisatawan lokal harga tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang dan harga untuk wisatawan dari mancanegara sebesar Rp10.000 per orang. 

Ada juga biaya untuk parkir yang harus dikeluarkan bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi. Untuk harga parkir kendaran roda empat atau mobil wisatawan harus membayar sebesar Rp5.000 dan untuk kendaraan roda dua atau motor membayar sebesar Rp2.000. 

Terjangkau sekali bukan? Dengan hanya mengeluarkan uang yang tidak terlalu banyak pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dan masih natural karena masih belum terjamah banyak orang. Sebagai catatan, harga yang tertera di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah sesuai dengan ketentuan pihak tempat wisata. 

Sementara untuk jam operasional, Pantai Padang Padang Bali ini bisa dikunjungi kapan saja karena buka 24 jam dari hari Senin sampai Minggu. Pengunjung bisa datang pagi, siang sore maupun malam untuk menikmati suasana pantai yang berbeda. 

Daya Tarik Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali

Photo :
  • Instagram @wahyu_sabekti

Sebagai sebuah objek wisata tentu pantai ini juga pasti memiliki daya tariknya tersendiri. Apalagi pantai-pantai di Bali memang sangat terkenal di dunia dan menjadi daerah yang paling banyak dan sering dikunjungi oleh wisatawan asing. 

Pantai ini menawarkan berbagai spot yang menarik untuk mengabadikan momen liburan yang Instagramable. Pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini dengan fasilitas yang ditawarkan. 

Tentu objek utamanya adalah pemandangan pantai yang memesona yang cocok untuk difoto. Maka dari itu tak heran jika pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. 

Berikut ini daya tarik dari Pantai Padang Padang Bali yang bisa dinikmati oleh pengunjung:

1. Pantai yang Masih Alami dan Natural

Pantai ini memiliki pemandangan yang masih alami dan natural dengan pasir pantainya yang putih dan bersih. Terdapat juga batu-batu karang besar yang bermunculan pada beberapa titik pantai yang mempercantik pemandangan pantai itu sendiri. 

Sementara di belakang pantainya dikelilingi oleh tebing dan pohon yang rindang. Tangga masuk untuk menuju lokasi pantai ada di salah satu sudut tebing tersebut. Tebing-tebing itu juga bisa menjadi spot foto bagi para pengunjung. 

Selain itu, pengunjung juga akan menemui banyak monyet liar yang hidup di tebing-tebing atau terkadang juga muncul dan mendekati pengunjung. Jadi, tidak usah heran dan kaget lagi ya jika ada monyet liar di sekitar pantai. Pengunjung juga harus lebih waspada dan menjaga barang-barang bawaan dan juga makanan agar tidak menjadi incaran monyet-monyet liar tersebut. 

2. Berselancar

Pantai ini juga biasanya dipakai untuk berselancar dan ada jasa belajar surfing juga yang ditawarkan untuk para wisatawan yang berminat. Bahkan pelatih surfingnya diketahui adalah seorang profesional, sehingga bagi para peselancar semula akan diajarkan dari nol hingga skill-nya berkembang. Mengapa pantai ini cocok untuk surfing dan bagi peselancar pemula? Karena ombaknya tidak begitu besar jadi sangat cocok untuk belajar. 

3. Sunrise dan Sunset

Pemandangan indah dari pantai tentu tak akan lepas dari sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari. Kedua pemandangan tersebut memang adalah yang paling banyak diincar oleh pengunjung pantai. 

Karena pantai ini bisa diakses kapan saja, maka pengunjung bisa mengincar sunrise dengan datang pagi-pagi sekali sambil menikmati suasana yang masih hening dan sejuk serta suara ombak yang cukup tenang. 

Nah, jika kamu mengincar sunset, maka pengunjung bisa datang saat sore hari hingga sunset muncul. Namun jika cuacanya cerah ya, kalau cuacanya mendung maka sunrise dan sunset tidak akan muncul. 

4. Wisata Kuliner

Sebagai objek wisata, tentu di pantai ini juga terdapat wisata kuliner yang disuguhkan untuk mengenyangkan perut. Ada banyak restoran dan rumah makan dengan menu andalan khas pantai yang disediakan seperti seafood.

Selain itu, ada juga makanan cepat saji, menu rumahan seperti soto, nasi goreng, minuman jus yang terbentang di pinggiran pantai. jadi , ada banyak pilihan yang bisa kamu coba dan cicipi. 

5. Berenang

Pantai ini juga bisa digunakan oleh para wisatawan untuk berenang. Apalagi saat berlibur bersama keluarga, tentu anak-anak akan sangat senang jika berenang di pantai. 

Pengunjung bisa berenang di bagian pinggir pantai karena ombaknya cukup tenang sehingga tidak perlu khawatir. Kalau tengah pantainya itu adalah kawasan peselancar yang mencari ombak. 

Sebelum atau setelah berenang para wisatawan juga bisa berjemur di pinggir pantai sambil menikmati indahnya lautan dan langit di atas pantai. 

Itulah sekilas penjelasan mengenai destinasi wisata Pantai Padang Padang Bali yang bisa menjadi referensi untuk kamu datangi saat berlibur. Segala hal mengenai pantai tersebut bisa kamu ketahui terlebih dahulu melalui artikel ini sehingga sudah nantinya sudah cukup mengetahui saat berkunjung. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membaca dan membutuhkan informasinya. 

Antrean kendaraan memadati pintu keluar gerbang tol Ciawi menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 25 Desember 2018.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Polri memastikan pengamanan lalu lintas (lalin) di sejumlah kawasan wisata saat libur panjang atau long weekend yang dimulai sejak 9 Mei hingga 12 Mei 2024 mendatang. Ada

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024