Pelangi Hotel Internasional Jadi Pendatang Baru Industri Perhotelan

Hotel Pelangi Bali.
Sumber :
  • Instagram @pelangibalihotel

VIVA – Perusahaan nasional yang bergerak di bidang development properti komersial dan financial service, PT Global Inti Kapital mengakuisisi Pelangi Hotel Hospitality dari PT. Pelangi Agung Nusantara. Mereka juga mengumumkan peluncuran brand baru Pelangi Hotel Internasional (PHI).

Saham Bumi Resources Meroket Usai Umumkan Rencana Kuasi Reorganisasi, Ini Penjelasan Manajemen

Dua hal tersebut masuk ke dalam keputusan penting yang diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham luar Biasa (RUPSLB) di Bogor, Kamis, 19 Mei 2022.

Pelangi Hotel Internasional kini memiliki brand yang dipakai untuk memjalankan bisnisnya di antaranya, Pelangi Inn, Pelangi Hostel, Pelangi City, Grand Pelangi, Pelangi Boutique, Hotel Pelangi, Pelangi Resort, Pelangi Suite, Pelangi Signature dan Royal Pelangi.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Presiden Direktur PT Global Inti Kapital, Donny Pur mengatakan bahwa penamaan Pelangi memiliki filosofi yang tinggi, yaitu melambangkan bersinerginya berbagai warna  atau berbagai latar belakang manajemen yang membentuk satu kesatuan pelangi hingga menjadi indah, selaras dan kuat.

"Kami melakukan RUPSLB ini dengan keputusan membeli dan mengakuisisi brand Pelangi Hotel Hospitality dan juga sekaligus memperkenalkan nama baru brand tersebut menjadi Pelangi Hotel Internasional (PHI), di mana nantinya dengan brand ini kami memperkuat dan merubah positioning Pelangi, dari tadinya hanya mengelola hotel bintang 1, 2 dan 3 menjadi juga mengelola bintang 4 dan juga 5 di seluruh Indonesia, dengan memberikan sentuhan kearifan lokal dan IT management system di dalam operasionalnya," ujar Donny dalam sambutannya.

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

Jajaran manajemen baru PHI ini sendiri banyak diisi oleh para hoteliers yang berpengalaman di bidang pengelolaan dan juga pernah bekerja dibanyak chain hotel nasional maupun internasional. Selain akan memiliki keunggulan di bidang IT management system, mereka juga akan memiliki one stop service financial back up karena banyak menggandeng institusi keuangan nasional dan juga financial company asing, untuk menunjang pembiayaan dan renovasi bagi hotel yang tergabung di dalam manajemennya.

Selain meluncurkan nama brand baru, rapat kali ini juga sekaligus menunjuk dan mengangkat Hutomo J.Darmo sebagai komisaris independen. Pria yang sudah malang melintang di dunia hotel ini memiliki track record mengelola hotel berbintang di negara Rusia dengan brand internasional dan juga pernah bergabung di institusi keuangan citigroup internasional.

Susunan manajemen baru Pelangi Hotel Internasional antara lain Commisioner Heru Tri Atmojo,SH.MBA, Independent Commisioner Hutomo J. Darmo,MBA, Chief Executive Officer Donny pur, SH.MM.Cht, Managing Director Cornelius Niko Agasta,ST, Legal & Bussdev Director Mangatur Simanjuntak,ST, IT & Engineering Director Hendi Taufik Nurjaman,ST, Finance Director M andi Dwinanto,SE, Operational Director M Yunus Amd.Par.

"Dengan susunan manajemen baru yang banyak diisi oleh direksi dengan latar belakang hotel, finance serta IT, kami dalam tahun ini akan membuat trobosan baru dan akan memperbarui sistem lama dan menggantinya dengan sistem berbasis IT dan juga akan membuat produk dukungan untuk pembiayaan bisnis hotel," ucap Legal & Bussdev Director Mangatur Simanjuntak.

Ia mengaku optimis pertumbuhan perusahaan akan growth secara signifikan dengan susunan manajemen baru yang memiliki kapasitas dan komitmen yang tinggi di industri perhotelan.

Senada, Hutomo J.Darmo selaku komisaris independen yang baru diangkat juga menyatakan optimismenya.

"Kami sangat optimis dengan pengalaman panjang tim baru ini dan juga latar belakang yang saling melengkapi ini. Pelangi Hotel Internasional akan ikut berkontribusi dan menjadi pemain yang akan diperhitungkan di dunia perhotelan di Indonesia dan Asia Tenggara," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya