Sensasi Berlayar di Kapal Pesiar Terbesar Dunia

Kapal pesiar
Sumber :

VIVA – Apa yang akan Anda bayangkan jika berbicara tentang kapal pesiar terbesar di dunia? Megah, mewah, dan pastinya mahal pasti menjadi tiga hal yang akan akan terlintas dalam benak kita jika membicarakan tentang kapal pesiar terbesar di dunia.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Ternyata lebih dari itu, siapapun yang berkesempatan menjajal dan menaiki kapal pesiar pasti kesannya luar biasa. Pasalnya, di kapal pesiar terbesar seperti ini ternyata banyak hal bisa kita temukan.

Mulai dari seluncuran tertinggi di laut, taman bermain bertema bawah laut, dan Suite Neighborhood baru, serta beberapa fitur luar biasa lainnya yang hanya akan Anda dapatkan jika singgah di kapal pesiar terbesar di dunia.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Wonder of the Seas, sebuah kapal terbaru dari lima kelas Oasis Royal Caribbean. Sesuai dengan namanya, kapal ini benar-benar besar, berani, indah dan pastinya menakjubkan, melansir dari laman loveexploring.com.

Dengan panjang 1.188 kaki (362m) dan lebar 210 kaki (64m), kapal terbesar di dunia ini berlayar dalam pelayaran perdananya dari Florida pada Maret 2022, hampir empat kali lebih panjang dari lapangan sepak bola.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Dengan 18 dek, ruang yang cukup untuk 6.988 tamu dan dikemas dengan banyak hal untuk dilihat, dimakan, dan dilakukan. Berada di sini pasti bukan seperti berada di Wonder of The Seas yang merupakan sebuah kapal pesiar terbesar di dunia. Melainkan serasa berada di  kota dengan luas yang mini.

Kalian penasaran ingin tahu seperti apa penampakan kapal pesiar terbesar di dunia itu? Simak selengkapnya berikut ini.

Apa yang membedakan kapal ini? 

Wonder of the Seas memiliki banyak fitur baru yang menarik yang membedakannya dari kapal Royal Caribbean lainnya. Ini adalah kapal Royal Caribbean pertama yang memiliki delapan lingkungan, termasuk Suite Class Neighborhood baru di dek 16, 17 dan 18.

Ini terbuka secara eksklusif untuk tamu kelas suite dan memiliki tempat berjemur yang mewah (gambar di bawah), kursi santai yang nyaman dan kolam renang kecil, di samping ruang makan dan minum, Coastal Kitchen dan Suite Lounge.

Kapal pesiar fitur

Photo :

Lingkungan akrab lainnya termasuk Boardwalk (gambar di bawah), pusat hiburan yang dipenuhi dengan restoran, bar, dan kafe. Tepat di tengah jalan, ada korsel berukuran penuh untuk dinikmati para tamu dari segala usia yang membangkitkan nostalgia resor tepi laut tradisional Inggris.

Wonder seas

Photo :

Royal Promenade seperti pusat kota kapal dan dipenuhi dengan tempat-tempat untuk dinikmati, seperti Cask & Clipper Pub bergaya Inggris untuk bir dan Sorrento's Pizza bersama larut malam untuk satu atau dua potong. 

Promenade adalah tempat parade kapal berlangsung di pagi hari, pertunjukan bertema bajak laut berwarna-warni yang, ketika saya berada di atas kapal, dibintangi penari perut, kapal yang bergerak, dan sirip hiu robot – hanya berlangsung beberapa menit tetapi cukup menjadi tontonan.

Lingkungan lain yang harus Anda lihat di sini, adanya Central Park (gambar di bawah) yang merupakan sebuah tempat perlindungan terbuka yang menenangkan di jantung kapal. 

Pemandangan kapal pesiar

Photo :

Favorit Kerajaan Karibia, ini dia rumah bagi ribuan bunga dan tanaman yang membuatnya mendapat julukan "kota yang hidup". Tanaman mengelilingi beberapa restoran dan toko termasuk Giovanni's Italian Kitchen and Wine Bar dan Rising Tide Bar yang terkenal. Menyerupai pesawat ruang angkasa, bar futuristik perlahan naik dan turun di antara Central Park dan Royal Promenade, menawarkan pemandangan indah di tiga tingkat.

Taman hiburan

Photo :

Fitur baru lainnya untuk Wonder of the Seas adalah Wonder Playscape (gambar di bawah) untuk keluarga, dunia bertema bawah laut yang menampilkan slide, teka-teki, dan mural interaktif makhluk laut yang menjadi hidup dengan satu sentuhan. Wonder Playscape memiliki versi seukuran permainan klasik untuk dinikmati juga, cocok untuk anak-anak dan orang dewasa, seperti Noughts and Crosses dan di malam hari, itu diterangi dengan lampu untuk nuansa magis. 

Hiburan apa yang ada di dalam kapal?

Kapal pesiar

Photo :

Wonder of the Seas bangga menguasai empat bidang hiburan: air, udara, es, dan panggung. Ada tiga tempat hiburan utama di kapal: Royal Theatre dan Studio B di dek empat dan AquaTheatre di dek enam.

Di AquaTheatre terbuka (gambar di bawah), pertunjukan bertema air yang dikenal sebagai inTENse  memiliki pemeran wanita semua, Royal Caribbean pertama. Tim perenang dan akrobat yang terampil (termasuk mantan atlet Olimpiade) melompat, menari, dan jungkir balik melintasi air dalam pertunjukan yang memukau. Di Studio B, gelanggang es di atas kapal, para tamu dapat melakukan perjalanan melalui musim dengan pertunjukan 365: The Seasons On Ice yang menampilkan juara skater es. 

Di samping pertunjukan, para tamu dapat menemukan musik live seperti salsa, jazz, dan musik country di berbagai bar dan lounge di seluruh kapal.

Jika pertunjukan bukan hal yang Anda sukai, masih ada banyak hal untuk menghibur Anda di seluruh geladak juga. Pencari sensasi akan menyukai zip line, yang menjulang setinggi sembilan dek di atas Boardwalk. Saya cukup gugup untuk mencobanya tetapi itu hanya berlangsung beberapa detik dan itu adalah terburu-buru untuk jagoan di atas dek, di atas kepala orang.

Ada juga Ultimate Abyss, seluncuran tertinggi di laut, yang terjun 10 lantai di bawah dari dek 18. Pintu masuk seluncuran dibingkai oleh ikan yang tampak mengintimidasi yang menetapkan nada untuk pengalaman yang menakjubkan. Saat meluncur ke bawah, Anda akan melihat kilatan cahaya menari-nari di sekitar Anda, membuatnya mudah untuk melupakan seberapa cepat Anda melaju hingga mencapai dasar.

Sementara itu, orang dewasa dapat berjemur di dek kolam renang yang didesain ulang, bermain air di salah satu dari banyak kolam renang dan hot tub, atau menikmati minuman di bar tepi kolam dua lantai, The Lime & Coconut. Pastikan untuk mencoba koktail senama khas mereka sambil menikmati DJ dan musik live di dekatnya.

Dengan kapal sebesar ini, pasti ada beberapa kekhawatiran atas dampak lingkungannya, tetapi Royal Caribbean dengan senang hati menjawab pertanyaan apa pun. Semua 2.300 anggota kru dilatih dalam pembuangan dan pengelolaan limbah dan berusaha untuk bebas dari TPA jika memungkinkan. Ada dua sistem pemurnian emisi canggih di dalam pesawat yang mengolah 570.000 galon air setiap hari dan dipantau secara ketat oleh kru.

Apa yang bisa Anda makan dan minum?

makanan mahal

Photo :
  • istimewa

Dengan lebih dari 40 restoran, kafe, dan bar yang menawarkan setiap masakan yang dapat Anda pikirkan, dalam hal makanan dan minuman, Anda akan benar-benar dimanjakan dengan pilihan. Ada banyak pilihan bersantap gratis dan spesial, dari sushi dan hot dog hingga taco dan pizza. 

Salah satu yang menarik di atas kapal adalah restoran baru bertema Selatan Royal Caribbean, The Mason Jar (gambar di bawah), yang cukup beruntung untuk saya coba. Dengan fokus pada kenyamanan dan masakan ala rumah selatan, restoran ini menawarkan semua hidangan klasik New Orleans seperti lobster dan gumbo crawfish, kepiting beignet, dan tomat hijau goreng, semuanya disajikan dalam porsi yang banyak. Minuman disajikan dalam stoples mason (tentu saja) dan koktail sebagian besar berbahan dasar bourbon dan wiski. Band country live bermain sepanjang malam, menambah suasana nyaman.

Restoran Mason JarCourtesy of Royal Caribbean International

Juga di dek 15, jauh di atas air, Vue Bar yang baru menawarkan koktail spesial dengan pemandangan laut yang luas, sementara bar yang terinspirasi Meksiko Cantina Fresca di dek 16 memiliki margarita terbaik di atas kapal.

Seperti apa ruang kabinnya? 

Dengan 2.867 kabin kabin yang mengesankan, ada banyak akomodasi yang dapat dipilih dan sesuai dengan anggaran yang berbeda, dari kamar balkon dengan pemandangan ke perairan atau Central Park hingga suite mewah dengan balkon keliling.

Ruang kabin kapal

Photo :

Bagi mereka yang suka berbelanja secara royal, Suite Neighborhood yang disebutkan di atas menawarkan beberapa suite paling mewah yang pernah dibangun Royal Caribbean, termasuk Ultimate Family Suite yang semuanya baru (gambar di bawah). Tersebar di dua lantai, suite berwarna-warni ini memiliki seluncuran di dalam suite, labirin panjat, tangga tuts piano, dan ruang permainan dan film pribadi, serta kolam pusaran air di balkon. Seperti suite Royal Caribbean lainnya, layanan Royal Genie juga disertakan – yang merupakan perpaduan antara pelayan pribadi dan ahli kapal – untuk menciptakan pengalaman pribadi yang unik bagi para tamu. 

Apa bagian terbaik di sini? 

Saya sangat menikmati mengunjungi Bionic Bar, favorit Royal Caribbean yang kembali dan sekeren biasanya. Dua robot bartender siap untuk mencampur koktail klasik atau kreasi khusus yang dirancang oleh Anda. Pilihan alkohol dan bebas alkohol juga tersedia.

Solarium (gambar di bawah), tempat peristirahatan dalam ruangan khusus orang dewasa, adalah tempat indah lainnya di kapal. Sepotong kecil surga terbelah menjadi dua tingkat (dek 14 dan 15) di dekat haluan dan berkat bentuknya yang melengkung menawarkan beberapa pemandangan terbaik dari kapal. Ada banyak ruang untuk bersantai, di samping kolam renang, hot tub, dan Solarium Bar khusus. 

Sebagai penjelajah pertama kali, Wonder of the Seas tentu melebihi ekspektasi saya dengan dekorasinya yang ramping dan bergaya, beragam aktivitas, layanan yang ramah, dan makanan kelas satu. 

Hal yang Akan Dinikmati Pengunjung

Kapal pesiar

Photo :

Kapal penjelajah berpengalaman juga akan memiliki banyak hal untuk dinikmati di atas kapal, seperti makanan pokok Royal Caribbean seperti Bionic Bar dan dek kolam renang, ditambah beberapa fitur baru yang hebat seperti Suite Neighborhood dan restoran The Mason Jar. 

Dengan Wonder Playscape dan Ultimate Family Suite baru yang spektakuler, kapal ini melayani keluarga dengan sangat baik, sementara dengan banyaknya bar, restoran, dan toko di dalamnya, mereka juga tidak akan pernah menjadi momen yang membosankan bagi orang dewasa.

Royal Caribbean menawarkan perjalanan pelayaran Mediterania dan Karibia untuk Wonder of the Seas mulai dari £669 ($817,80) per orang. Harga didasarkan pada Pelayaran Mediterania Barat tujuh malam yang berangkat dari Roma pada 9 Juni 2022 untuk dua orang yang berbagi kabin interior ganda dan benar pada saat penulisan.

Wonder of the Seas memulai perjalanan perdananya dari Barcelona dan Roma awal bulan ini dan akan berlayar ke pantai Karibia dari Port Canaveral Florida pada bulan November.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya