Surga Pecinta Snorkeling, Pantai Nglambor Tempatnya

Pantai Nglambor, Gunung Kidul, Yogyakarta
Sumber :
  • Facebook Telusuri Indonesia

VIVA – Pantai-pantai di Gunung Kidul, Provinsi DI Yogyakarta, salah satunya Pantai Nglambor yang selalu menyimpan pesonanya tersendiri. Keindahan pantai dan airnya yang berwarna biru menjadi daya tarik wisata bagi pengunjung untuk bisa mengunjungi dan menikmati pantai ini.

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Tidak hanya di Pulau Dewata Bali, kita juga bisa snorkeling di pantai yang sudah cukup terkenal di Jogja yaitu Nglambor.

Pantai Nglambor terletak di Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Menurut letak geografis nya, Pantai Nglambor terletak di sebelah barat Pantai Siung dan di sebelah timur Pantai Jogan.

Mayat Perempuan Ditemukan di Dermaga Pulau Pari, Kondisi Wajah Hancur

Jika kamu berangkat dari kota Yogya, akan memakan waktu perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam atau menempuh jarak sekitar 74 km untuk sampai ke Pantai Nglambor.

Nah, kali ini Viva memberikan informasi yang dikutip dari berbagai sumber. Informasi ini wajib kamu ketahui dan tentunya dapat meyakinkan kamu untuk berkunjung ke Pantai Nglambor!

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Ketahui Ini Sebelum Berangkat ke Pantai Nglambor
Kamu yang ingin ke Pantai Nglambor harus mengetahui hal-hal dasar ini sebagai pengetahuan dasar untuk mempersiapkan perjalanan ke Pantai Nglambor yang siap dan menyenangkan.

Menggunakan Kendaraan Pribadi
Tidak tersedia transportasi umum menuju kawasan Pantai Nglambor. Untuk pengendara mobil pribadi pun harus memarkirkan kendaraan di pinggir-pinggir jalan yang masih cukup jauh dari pantai.

Pengunjung bisa memanfaatkan ojek warga sekitar atau memilih berjalan kaki sekitar 1 km. Untuk pengendara roda dua bisa langsung ke lokasi parkiran bawah dekat pantai. Untuk masuk ke kawasan Pantai Nglambor hanya membayar Rp 5.000.

Lihat Perkiraan Cuaca
Terkenal sebagai pantai yang menjadi tempat favorit menyelam atau snorkling, pengunjung yang datang untuk menikmati kegiatan tersebut haruslah memperhatikan perkiraan cuaca. Hal ini karena kita sebagai pengunjung harus memperhatikan gelombang dan surut air laut.

Ketika keadaan air surut semua pengunjung diberitahukan tidak dapat melakukan snorkling, karena hal tersebut merupakan hal yang sangat bahaya.

Kamu dapat mencari informasi mengenai pantai nglambor, minimal h-1 ke akun instagram resmi @pantai_nglambor atau menghubungi kontak person yang tertera di akun tersebut.

Tujuan konfirmasi tersebut presdiksi gelombang laut yang tepat, seperti jam berapa baiknya datang ke sana dan sampai jam berapa waktu terbaik tersebut.

Susah Sinyal
Kamu yang mengunjungi pantai nglambor dan ingin segera mengunggah hasil jepretan melalui sosial media, kamu harus bersabar dalam mengunggahnya. Di kawasan pantai nglambor terkenal karena susahnya sinyah bahkan terdapat juga tidak ada layanan sinya operator seluler yang dapat masuk.

Kesabaran sangatlah penting, salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan sinyal adalah dengan kamu berpindah ke lokasi yang lebih tinggi. Namun pantai nglambor bisa menjadi tempat yang tepat untuk melepaskan penat bagi kamu yang ingin melepaskan penat dan menepi dari rutinitas.

Snorkling adalah Keharusan
Pantai Nglambor memiliki pasir putih dan air yang jernih, kegiatan yang disarankan. Pengunjung bisa membawa alat snorkel sendiri atau menyewa alat snorkeling di Pantai Nglambor.

Dalam aktivitas snorkeling ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam bawah laut Pantai nglambor.

Snorkeling di Pantai Nglambor, Yogyakarta.

Photo :
  • U-Report

Kita juga bisa melihat berbagai biota laut seperti ikan dan terumbu karang yang indah. Para pengunjung akan dipandu oleh pemandu untuk snorkeling di area aman tertentu. Mereka disarankan untuk memperhatikan karang, agar tidak merusak nya.

Jangan lupa mengabadikan aktivitas berenang atau snorkeling kamu dengan berfoto di bawah air. Paket sewa snorkeling sudah termasuk foto bawah air.

Namun pengunjung juga bisa melakukannya sendiri dengan membawa kamera bawah air atau waterproof. Pemandangan bawah laut yang diambil bisa menjadi kenangan manis Pantai Nglambor kamu.

Jika pengunjung tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir karena masih banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Pantai Nglambor.

Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai dan bermain air sambil berfoto. Atau kamu bisa melakukan aktivitas adrenalin dengan mendaki bukit untuk melihat pemandangan dari atas bukit. Ada juga jembatan gantung yang menyeberang ke perbukitan. Ini adalah area yang bagus untuk pecinta trekking.

Makanan Laut Kamu Harus Percoba
Tidak perlu takut berkunjung ke Pantai Nglambor kamu akan mengunjungi. Di sana sudah banyak tersedia berbagai makanan khas laut seperti ikan bakar dan ikan goreng. J

Jika beruntung kamu bisa mendapatkan lobster, dan jenis kerang laut, hingga gurita jika musim. Toilet juga banyak tersedia.

Menikmati Pemandangan dari Home Stay

Pantai Nglambor, Gunung Kidul, Yogyakarta

Photo :
  • Facebook Telusuri Indonesia

Jika kamu ingin tempat yang lebih nyaman, kamu dapat datang ke home stay terdekat untuk menikmati pemandangan pantai nglambor. Fasilitas yang diberikan juga sangat memanjakan kamu untuk merasakn liburan yang berarti di pantai nglambor ini.

Biaya
Biaya masuk di Pantai Nglambor tergolong murah. Harga tiketnya Rp 6000/orang. Selain itu, masih ada juga harga yang harus dibayar seperti retribusi parkir motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 5.000. Jika pengunjung menggunakan ojek untuk sampai ke lokasi parkir.

Kamu juga  harus membayar sekitar Rp 5.000 – Rp 15.000. Harga per sewaan peralatan snorkeling juga terjangkau sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang, sehingga mereka bisa menikmati keindahan bawah laut pantai Nglambor.

Nah, kamu sudah tahu mengenai informasi tentang Pantai Nglambor yang berada di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta, jangan ragu untuk mengunjungi dan menikmati kegiatan menyenangkan di sana.

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024