10 Tempat Paling Misterius di Seluruh Dunia

Tempat misterius
Sumber :

VIVA – Planet Bumi adalah tempat menakjubkan yang tidak pernah berhenti memukau dengan keajaiban alamnya yang megah dan keajaiban buatan manusia yang menakjubkan . Tapi planet kita juga bukan berarti tanpa adanya sebuah misteri. 

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Jika Anda terpesona oleh tempat-tempat dengan asal-usul mitos atau fenomena yang tidak dapat dijelaskan yang akan membuat Anda merinding , Anda akan tertarik dengan tempat paling misterius di seluruh dunia ini yang akan kami beritahu berikut ini. 

Kira-kira, sepuluh tempat paling misterius itu berada di mana ya? Dilansir dari theactivetimes, berikut beberapa di antaranya;

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Celah Pinus (Australia)

Pada dasarnya Area 51 Australia, Pine Gap adalah basis pengawasan satelit yang dioperasikan bersama oleh pemerintah AS dan Australia di tengah Outback. Ketika konstruksi dimulai pada tahun 1967 pada puncak Perang Dingin, publik diberitahu bahwa itu adalah fasilitas penelitian ruang angkasa, bukan operasi mata-mata. Dengan demikian, itu menjadi terkait dengan banyak teori konspirasi. Ada juga laporan penampakan alien di dekat pangkalan, yang masih beroperasi sampai sekarang.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Tempat misterius di dunia 1

Photo :

Plain of Jars (Laos)

Lebih dari 2.000 guci batu kuno besar tersebar di dataran tinggi di provinsi Xiengkhouang, Laos tengah. Beberapa berdiri setinggi 10 kaki dan berat beberapa ton. Para arkeolog memperkirakan guci itu berusia 2.000 tahun, tetapi tujuannya tidak jelas. Teori yang paling umum adalah bahwa mereka digunakan sebagai guci pemakaman.

Tempat misterius 2

Photo :

Arena Balap/The Racetrack  (Taman Nasional Death Valley, California)

Terletak di lembah antara pegunungan Cottonwood dan Last Chance di Taman Nasional Death Valley, salah satu taman nasional yang paling sulit untuk dikunjungi , Racetrack adalah playa (dasar danau yang kering) yang terkenal karena bebatuannya yang bergerak aneh. Batuan ini terlihat seperti didorong atau diseret oleh kekuatan misterius, meninggalkan jejak. Para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa batu-batu itu digerakkan oleh angin selama jendela-jendela singkat ketika tanah tertutup es.

Tempat misterius di dunia

Photo :

Richat Structure (Mauritania)

Juga dikenal sebagai Mata Sahara yang terdengar mistis, Struktur Richat adalah fitur melingkar selebar 30 mil yang dari luar angkasa tampak seperti mata banteng di tengah gurun. Richat awalnya diteorikan sebagai situs tumbukan meteorit tetapi sekarang diyakini telah tercipta oleh erosi kubah, mengungkapkan cincin konsentris dari lapisan batuan. Bentuknya yang khas dapat dilihat oleh para astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Tempat misterius di dunia

Photo :

Pulau Roanoke, Carolina Utara

Koloni Pulau Roanoke yang hilang adalah misteri menawan yang dipelajari banyak orang Amerika sebagai anak sekolah di kelas sejarah. Seluruh koloni orang tampaknya menghilang pada tahun 1580-an, beberapa dekade setelah pemukiman permanen Eropa pertama didirikan di Amerika Utara. Satu-satunya petunjuk yang tersisa yang mereka tinggalkan adalah kata "Kroasia" yang diukir di pohon. Berbagai teori berlimpah, termasuk bahwa mereka dibunuh oleh penduduk asli Amerika, Spanyol atau wabah penyakit, atau bahwa para pemukim berasimilasi ke dalam komunitas penduduk asli Amerika yang berbeda, tetapi tidak ada jawaban pasti yang ditemukan.

Tempat misterius

Photo :

Roswell, New Mexico

Roswell, New Mexico, telah menjadi identik dengan pencarian alien setelah sebuah UFO yang diduga jatuh di sana pada tahun 1947. Seorang pekerja peternakan menjadi berita utama ketika dia mengklaim dia menemukan puing-puing dari kecelakaan piring terbang. Pemerintah AS menjelaskan insiden itu sebagai balon cuaca yang jatuh, meskipun beberapa orang tidak mempercayai penjelasan ini. Sejak tahun 1996, ribuan orang telah turun ke Roswell untuk menghadiri Festival UFO tahunan kota itu, salah satu festival paling keren di Amerika .

Tempat misterius

Photo :

Dataran Garam Uyuni (Bolivia)

Dataran garam terbesar di dunia, Salar de Uyuni di Bolivia membentang lebih dari 4.000 mil persegi. Kedataran dan kekeringannya yang ekstrem serta langit biru cerah membantu menciptakan permukaan reflektif seperti cermin yang melamun selama musim hujan. Pada musim kemarau, dataran tersebut menjadi dihiasi dengan pola retakan poligonal yang menarik yang terlihat seperti ubin lantai, menjadikannya salah satu tempat paling memesona di Bumi .

Bolivia

Photo :

Lautan Bintang (Pulau Vaadhoo, Maladewa)

Dikenal sebagai Lautan Bintang, perairan di sekitar Pulau Vaadhoo, bagian dari Maladewa di Samudra Hindia, menampilkan pertunjukan malam yang ajaib. Ketika terganggu, miliaran mikroorganisme bioluminescent yang disebut dinoflagellata di dalam air memancarkan cahaya kebiruan, seperti kunang-kunang air. Saat kondisinya tepat, lampu apung ini bisa menyaingi kemegahan langit malam yang paling menakjubkan atau matahari terbenam yang spektakuler .

Skellig Michael (Irlandia)

Skellig Michael adalah pulau mistis yang terletak 8 mil di lepas pantai Irlandia dan menjulang lebih dari 700 kaki di atas permukaan laut. Sekelompok biksu menetap di sana dan membangun sebuah biara sejak abad keenam yang masih berdiri sampai sekarang. Tidak hanya pulau yang indah, tetapi juga merupakan lokasi syuting film yang benar-benar dapat Anda kunjungi . Penggemar Star Wars mungkin mengenali pulau itu sebagai rumah Luke Skywalker dalam film "Star Wars" terbaru.

Titik Lereng (Selandia Baru)

Di titik paling selatan Pulau Selatan Selandia Baru, angin kencang dan konstan yang bertiup dari Antartika begitu kuat sehingga membuat pohon-pohon yang tumbuh di sana melengkung menjadi bentuk yang nyata dan permanen. Spot fotogenik ini menarik para pelancong maupun domba lokal yang berteduh di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya