4 Tips Travelling Nyaman Usai Pandemi COVID-19

Ilustrasi travelling dan paspor
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Anda telah membuat keputusan terberat tahun ini, ke mana harus pergi berlibur. Tetapi karena masih ada pembatasan perjalanan pasca pandemi berarti ada beberapa hal yang tidak diketahui terkait keamanan dan pembatalan.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Indonesia Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Untuk membantu melindungi Anda saat melakukan travelling, berikut adalah beberapa tips untuk merencanakan liburan menjadi lebih aman dan nyaman, dikutip dari ottawa.ctvnews.ca.

Teliti baik buruknya destinasi Anda

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Ilustrasi Singapura.

Photo :
  • U-Report

Saat ini, Anda perlu mengetahui lebih dari sekadar suhu rata-rata siang hari di tempat tujuan Anda. Teliti dan ketahui risiko keselamatan umum di tempat tujuan Anda. Jika mengunjungi tempat-tempat yang terkenal dengan pencopet, misalnya, pertimbangkan untuk menggunakan tas travel anti-pencurian, dompet berritsleting, dan tas selempang untuk menghindari pencurian kecil-kecilan.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Dapatkan asuransi bagasi untuk menutupi biaya kehilangan atau kerusakan bagasi dan barang-barang pribadi – termasuk kehilangan paspor, SIM, dan bagasi terdaftar. Anda juga harus mencari nomor darurat lokal, termasuk kedutaan atau konsulat Kanada terdekat, dan menuliskannya. Tuliskan juga informasi kontak agen perjalanan Anda jika Anda memerlukan bantuan segera untuk memesan ulang penerbangan atau menyesuaikan perjalanan Anda.

Perhatikan travel advisory

Tidak ada nasihat perjalanan federal di Kanada saat ini, tetapi itu mungkin tidak sama dengan tujuan Anda – atau negara transit yang Anda kunjungi. Pastikan Anda mendapatkan pembaruan terkini sebelum mengunjungi travel.gc.ca dan unduh aplikasi Travel Smart dari Pemerintah Kanada untuk informasi saat bepergian.

Inilah yang dimaksud dengan level travel advisory:

Level Satu: lakukan tindakan pencegahan keamanan normal
Level Dua: berhati-hatilah dengan tingkat tinggi
Level Tiga: hindari perjalanan yang tidak penting
Level Empat: hindari semua perjalanan ke tujuan ini

Ketahui apa yang ditanggung dan apa yang tidak ada dalam asuransi perjalanan

Setelah Anda melakukan riset, berbicara dengan konsultan perjalanan, dan memilih tujuan liburan, inilah saatnya untuk mendapatkan asuransi untuk perjalanan Anda. Ada dua jenis asuransi utama yang harus Anda pertimbangkan: asuransi kesehatan darurat dan asuransi pembatalan perjalanan dan gangguan. 

Asuransi kesehatan darurat berfungsi seperti pertanggungan yang biasa Anda gunakan dengan perawatan kesehatan tetapi memberikan pertanggungan di luar. Ini dapat memberikan perlindungan jika Anda perlu mengambil obat resep atau memanggil ambulans - yang bisa mahal tanpa kebijakan yang tepat.

Cetak dan email dokumen perjalanan

Waktunya akhirnya tiba dan Anda siap untuk lepas landas. Tetapi apakah Anda sudah membuat salinan dokumen perjalanan, seperti boarding pass, informasi hotel, perjalanan wisata, rincian polis asuransi, dan paspor Anda? Kirimkan ini melalui email kepada diri sendiri dan teman atau kerabat tepercaya, sehingga Anda dapat mengaksesnya jika kehilangan ponsel di tengah jalan.

Salah satu hotel di Singapura, voco Orchard Singapura, yang secara resmi dibuka pada Januari 2022 sebagai Hotel voco pertama di Asia Tenggara, siap menghadirkan pengalaman terbaik bagi wisatawan Indonesia. 

voco Orchard Singapura berada di pusat perbelanjaan dan lifestyle paling ikonik di Kota Singa, serta menawarkan opsi liburan memikat dari jalan Orchard Road yang ramai. Tempat perbelanjaan seperti ION Orchard, Paragon Shopping Centre, dan Ngee Ann City hanya berjarak beberapa menit. 

Hotel ini hanya berjarak 5 menit dari Stasiun MRT Orchard, menawarkan akses mudah untuk menjelajahi seluruh Singapura. Singapore Botanic Gardens, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, hanya berjarak 3 km. Bagi tamu yang bepergian untuk tujuan medis, Mount Elizabeth Hospital dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari voco Orchard Singapura. Selain itu, banyak dari klinik kecantikan terbaik di kota ini berlokasi  di area Orchard.

“Ungkapan betapa kami sangat senang menyambut tamu mancanegara untuk Come On In ke voco Orchard Singapura, rasanya belum sepenuhnya menggambarkan harapan kami. Dengan jarak hotel kami yang berdekatan dengan tempat makan, pusat belanja, dan tempat wisata terbaik yang ditawarkan Singapura, kami berharap voco dapat menawarkan  pengalaman menginap yang santai, namun menyenangkan, bagi mereka yang siap untuk menjelajahi lagi kota Singapura,” ujar Mark Winterton, General Manager, voco Orchard Singapura, dari siaran persnya.

Untuk merayakan warisan dan semangat dari hotel ikonik ini, voco Orchard Singapura menawarkan titik kontak lokal bagi para tamu, yang memungkinkan mereka untuk meresapi sejarah area Orchard. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya