5 Objek Wisata Indonesia yang Kini Terbengkalai Karena Angker

Taman Rekreasi Bedugul Hotel
Sumber :
  • thebalibible

VIVA Objek wisata di Indonesia memiliki daya tarik dan sangat beragam. Tempat wisata menjadi salah satu tujuan utama saat menghabiskan waktu berlibur bersama orang terkasih.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Namun, ada beberapa tempat wisata yang dulunya populer kini jadi angker dan memiliki cerita yang menyeramkan. Telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang kini jadi horor dan angker.

Kampung Gajah Wonderland

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Wisata Kampung Gajah Wonderland.

Photo :
  • U-Report

Tempat wisata yang sempat ramai dan populer ini kini jadi tempat yang menyeramkan. Kondisinya kini memprihatinkan. Kampung gajah wonderland resmi dibuka pada 23 Desember 2010. Nasib taman rekreasi yang berlokasi di Bandung ini tak berumur panjang. Kampung gajah wonderland resmi ditutup pada Desember 2017. Kabarnya, tempat wisata ini bangkrut dan tidak bisa lagi beroperasi. Taman rekreasi yang dulunya populer, kini terabaikan dan tempatnya jadi menyeramkan.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Taman Festival Bali

Lokasi angker di Taman Festival Bali.

Photo :
  • U-Report

Ini juga dulunya tempat yang sangat megah dan populer di Bali. Namun kini, tempat ini jadi tempat wisata mistis dan horor. Tempat ini dulunya jadi tempat wisata populer di Bali pada tahun 1997. Tempat wisata ini tak bisa bertahan lama. Faktanya, taman festival Bali hanya bertahan selama dua tahun. Dibuka pada tahun 1997 dan ditutup pada 1999.

Meski kini masih banyak wisatawan datang kesini, namun kini jadi tempat wisata angker. Hanya orang-orang tertentu saja yang berani uji adrenalin ke tempat ini. Pada tahun 2012, salah satu bangunan di Taman Festival Bali terbakar. Setelah kebakaran tersebutr bangunan ini makin terlihat menyeramkan. Lokasinya berada di Jl. Padang Galak No.3, Kesiman, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali.

Bounty Beach Club Bungalows

Bounty Beach Club Bungalows

Photo :
  • thebalibible

Bounty Beach Club Bungalows dulunya merupakan resort yang indah dan jadi tempat favorit bagi wisatawan. Namun kini, tempat wisata ini tidak beroperasi lagi. Lokasi Bounty Beach Club Bungalows yang berada di Desa Gili Indah (Gili Meno), Lombok Utara Nusa Tenggara Barat ini jadi angker dan menyimpan cerita mistis.

Taman Rekreasi Bedugul Hotel

Taman Rekreasi Bedugul Hotel

Photo :
  • thebalibible

Taman rekreasi Bedugul hotel dijuluki sebagai Ghost Palace Hotel. Nama ini disematkan bagi warga dan wisatawan asing. Tempat ini diyakini sebagai penginapan yang berhantu dan menjadi istana bagi makhluk supranatural.

Bangunan ini sebenarnya sangat megah dan mewah. Namun sayang, bangunan ini jadi terbengkalai dalam beberapa waktu silam. Bangunan ini kini terkenal akan nuansa angkernya.

Hingga saat ini belum ada cerita pasti yang menyebutkan asal muasal Ghost Palace Hotel. Diantara berbagai isu yang beredar, ada dua cerita yang paling terkenal.

Konon, dikabarkan jika bangunan ini berdiri sekitar tahun 1997. Bangunan ini didirikan oleh putra bungsu mantan Presiden kedua Soeharto, yakni Tommy Soeharto. Namun sayang, bangunan hotel itu mandek saat Tommy dipenjara pada tahun 2002.

Kabarnya, PI Bedugul Taman Rekreasi Hotel and Resort ini menjadi sebuah penginapan yang beroperasi secara aktif dan dipenuhi tamu.

Menurut cerita warga setempat, mereka kerap melihat sosok wanita berambut pendek keluar dari hotel dan menggoda para pengemudi. Ia juga sering berjalan-jalan di sekitar hotel.

Taman Remaja Surabaya

Taman Remaja Surabaya

Photo :
  • Twitter @IrawanA11472601

Taman remaja Surabaya didirikan sejak 20 Februari 1971. Tempat ini memiliki kisah yang bikin merinding. Sayangnya, taman yang menyediakan wahana permainan seperti rumah hantu, bom-bom car, dan mini coaster ini ditutup pada 27 Agustus 2018.

Penutupan tersebut dilakukan oleh pemerintah karena tidak memenuhi beberapa persyaratan pembangunan. Kondisinya kini terbengkalai dan menimbulkan kesan horor.

Namun kabarnya, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ingin mengembalikan kejayaan Taman Remaja Surabaya dan Gedung Kesenian sebagai wahana pentas seni bagi anak TK dan SD seperti dua dekade silam di Kota Surabaya.

Itulah sederet tempat wisata yang dulunya populer kini jadi tempat yang angker. Ingin berkunjung kesana?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya