10 Jalan Paling Menakutkan di India, Pernah Merenggut Nyawa!

Zojila Pass
Sumber :

VIVA – Jalan paling menakutkan di India, nyatanya benar-benar menantang para pengemudi kendaraan yang melintasinya lokasi tersebut. Berbicara tentang jalan paling menakutkan di India, ternyata ada beberapa rute jalan yang terbilang sangatlah buruk, bahkan bisa membuat merinding bagi pengemudi yang paling berpengalaman sekalipun.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Jalan sempit, tikungan tajam, tebing gantung rendah, dan kondisi iklim yang keras dapat membawa mereka ke ranjang kematian, bukan tujuan yang direncanakan. Selain perawatan yang buruk, terkadang lokasi jalan yang sangat strategis membuatnya menjadi perjalanan yang menakutkan.

Dari sekian banyak, kami membawakan Anda daftar pilihan jalan paling menakutkan di India yang telah merenggut banyak nyawa di masa lalu.  Tapi tetap saja, beberapa pria pemberani yang mau melintasi beberapa jalan raya tersebut.

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

Benar-benar menegangkan pasti untuk melintasi jalan raya tersebut. Berikut ini kami sajikan untuk Anda sepuluh jalan paling menakutkan di India, yang pernah merenggang nyawa.

1. Khardungla Pass: Jalan Bermotor Tertinggi di Dunia

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

KHARDUNGLA Pass

Photo :

Jalan sempit di tengah pegunungan berselimut salju di dekat Khardungla Pass yang merupakan jalan tertinggi untuk kendaraan bermotor di dunia. Lokasinya berada di Ladakh, tepatnya Jalur Karavan yang dulunya merupakan Jalur Sutra antara India & Cina

Yang membuatnya menakutkan, lantaran jalan ini memiliki ketinggian 5.602 m di atas permukaan laut yang tak terkalahkan. Selain itu, jalannya tidak beraspal dan licin karena campuran es & tanah yang membeku. Dan kemudian ada tikungan tajam yang merupakan mimpi buruk bahkan bagi pengemudi yang paling berpengalaman di wilayah ini.
20 hotel terlaris

2. Jalan Raya Kishtwar Kailash: Belokan Tajam, Tebing Menjorok, dan Tanpa Rel Pengaman

Kishtwar Kailash Road

Photo :

Jalan Raya Kishtwar Kailash yang sempit dengan tebing menjorok rendah dan tidak ada pagar pembatas yang menjadikannya salah satu jalan paling menakutkan di India. Lokasinya berada di Ujung timur distrik Kishtwar Jammu. Ada hal yang membuatnya menakutkan yaitu, karena jalan ini berangin, sempit, dan tanpa pagar pembatas sekitar 150 m. 

Tebing yang menjorok sangat rendah sehingga Tata Sumo atau mobil sejenis hampir tidak muat. Belokan tajam dengan tebing menghalangi pandangan, membuat belokan itu semakin sulit. Satu kesalahan dan jatuhnya sekitar 600 m.

3. Killar – Rute Kishtwar: Replika Jalan Raya Kishtwar Kailash

Kishtwar Kailash Road

Photo :

Jalan sempit dengan tebing menjorok rendah dan tidak ada pagar pembatas di rute Killar - Kishtwar. Lokasinya berada di Lembah Pangi, Himachal Pradesh
Sama seperti jalan kembarnya yakni Jalan Raya Kishtwar Kailash,  jalan ini berjalan tanpa pagar pengaman, memiliki bukit yang menjorok & tikungan tajam, dan sempit. Jalan ini tidak mudah dilalui bahkan di siang bolong, apalagi di malam hari.

4. Zoji La Pass: Rawan longsor

Zojila Pass

Photo :

Jalan zig-zag bertingkat di dekat Zoji La Pass yang sempit dan memiliki banyak tikungan tajam. Zoji La Pass ini berada di 9 km dari Sonamarg, antara Ladakh dan Kashmir.

Jalan ini berada di ketinggian 3.538 m di atas permukaan laut, sangat sempit dan sangat licin karena salju sepanjang tahun dan campuran tanah. Itu menjadi berlumpur saat hujan dan terhalang saat badai. 

Selain itu, sering terjadi tanah longsor menjadikannya salah satu jalan paling menakutkan di India.

5. Chang La Pass: Rute Bermotor Tertinggi Ketiga di Dunia

Changla Pass

Photo :

Jalan licin di tengah pegunungan berselimut salju di dekat Chang La Pass. Berada di Antara Danau Pangong dan Leh di wilayah Ladakh. Pada ketinggian 5.360 m di atas permukaan laut, jalan tetap tertutup salju sepanjang tahun. Hal ini membuat jalan licin. 

Juga, seseorang dapat merasakan kelangkaan oksigen saat berada di jalan ini. Suhu rendah di wilayah ini menambah kesengsaraan perjalanan mereka yang bepergian melalui jalan bermotor tertinggi ketiga di dunia ini.

6. NH 22 Kinnaur Road

Kinnaur Road

Photo :

Memotong bebatuan keras agar Kinnaur dapat diakses. Salah satu dari banyak lubang gelap sempit dan belokan buta di Jalan Kinnaur. Anda bisa merasakan jalan ini di NH 22, di awal wilayah Kinnaur. Jalan raya ini begitu terkenal, lantaran sering merenggut beberapa nyawa.

Bebatuan rendah yang menjorok, lubang gelap yang sempit, dan tikungan yang membuta membuat jalan ini sangat mematikan.  Satu kesalahan, dan kendaraan akan jatuh ke Sungai Baspa. Jika tidak jatuh, tabrakan kendaraan di sekitar tikungan buta benar-benar fatal.

7. Jalan Rohtang: Tanah Mayat

Rongtang pass

Photo :

Salah satu jalan sempit dengan tikungan tajam di dekat Rohtang Pass di Jalan Leh-Manali. Lokasinya berada di Jalan Leh – Manali, 53 km dari Manali. Yang bikin seram dari jalanan ini lantaran, memiliki ketinggian 3.979 m di atas permukaan laut, Rohtang Pass adalah pintu gerbang yang menghubungkan Manali ke Leh dan Lahaul – Spiti. 

Namun, seluruh rute sepanjang 479 km itu berbahaya. Jalan yang tertutup salju rentan terhadap tanah longsor, terutama di daerah yang dikelilingi pegunungan di kedua sisinya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya