Terdengar Aneh, Ini 6 Museum Seks Paling Populer di Dunia

Sexmuseum Amsterdam Venustempel, Belanda
Sumber :
  • Google Maps

VIVA – Berkunjung ke museum bersejarah adalah sesuatu yang biasa dilakukan, dan bahkan mungkin beberapa sudah beberapa kali mendatanginya. Namun, bagaimana jadinya bila kamu mengunjungi museum seks paling populer di dunia. Kedengarannya memang sangat unik dan aneh, tapi museum tersebut benar-benar ada di dunia. Museum ini menyimpan berbagai jenis koleksi yang berhubungan dengan seksualitas. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Beberapa negara di dunia sudah membangunnya, tentu lebih mengarah pada semangat kesenian ketimbang soal erotis. Seks yang dipandang sebagai seni akan memperlihatkan keindahan tersebut, seperti dalam rupa karya tangan para seniman dunia. Bila kamu berkesempatan mengunjungi negara tersebut, sempatkan untuk mengunjungi museum ini. Untuk itu, berikut ulasan tentang museum seks terpopuler dirangkum dari Rough Guides. 

1. Sexmuseum Amsterdam Venustempel, Belanda

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Sexmuseum Amsterdam Venustempel, Belanda

Photo :
  • Google Maps

Museum seks terpopuler yang pertama berdiri dengan megah sejak tahun 1985. Museum unik yang satu ini adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Berada di red light district De Wallen, museum yang satu ini memang dikhususkan untuk mereka yang ingin merasakan dosa tanpa benar-benar tampak kumuh. Menariknya, nama ruangan di sini memakai nama tokoh yang berhubungan dengan boom-sex. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

2. Museum of Eroticism, Prancis

Museum of Eroticism, Prancis

Photo :
  • Google Maps

Museum ini dibangun sejak tahun 1997, Museum of Eroticism ini berada di Red Light District, tepatnya di Arrondissement 18th, Boulevard. Karena kebutuhan pengetahuan seks yang mendalam, museum ini hanya dikhususkan untuk orang yang telah berusia lebih dari 18 tahun. 

Sementara untuk sejarah berdirinya dimulai dari hobi Alain Plumey dan Jo Khalifa yang ingin membangun sebuah tempat kabaret dengan koleksi seni erotis dan artefak seks milik pribadi. Di museum ini, kamu dapat menyaksikan berbagai hal unik dan menarik, seperti galeri foto tentang keindahan lekuk badan perempuan, sampai berbagai bentuk seks dari seluruh dunia. 

3. Erotic Heritage Museum, Las Vegas

Erotic Heritage Museum, Las Vegas

Photo :
  • Google Maps

Museum seks berikutnya adalah Erotic Heritage Museum yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat. Museum ini bisa disebut sebagai salah satu museum seks terbaik yang ada di dunia. Museum ini bisa menampung ribuan artefak, pameran, dan ekspresi artistik cinta dari seluruh dunia. 

Karena, sang pemilik ingin membuat sebuah ruang pameran yang positif terhadap dunia seks Selain itu, dilengkapi juga dengan acara, lokakarya, dan kuliah yang berhubungan dengan kesehatan seksual, emosional, mental, serta fisik. 

4. Antique Vibrator Museum, San Francisco

Antique Vibrator Museum, San Francisco

Photo :
  • Google Maps

Berikutnya adalah Antique Vibrator Museum. Museum yang satu ini berada di San Francisco. Sesuai namanya, di tempat ini kamu akan menemukan berbagai vibrator antik. Karena, pendirinya Joani Blank mulai mengumpulkan vibrator antik lebih dari puluhan tahun. Bahkan, ada koleksi yang sudah berumur 200 tahun lebih, lho. 

5. Jeju Loveland, Korea Selatan

Jeju Loveland, Korea Selatan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Korea Selatan juga tidak absen untuk mempunyai museum seks yang populer. Dinamakan sebagai Jeju Loveland yang berada di Pulau Jeju yang sangat terkenal. Di area luar Jeju Loveland, ada banyak karya seni dengan balutan erotisme. Patung telanjang, pahatan erotis, dan bisa juga bila kamu ingin mengajarkan edukasi seks di Jeju Loveland. 

6. Museum of Sex New York, Amerika Serikat

Museum of Sex New York, Amerika Serikat

Photo :
  • Google Maps

Telah dibuka sejak tahun 2002 di Manhattan, museum ini sudah diperluas sebagai destinasi wisata yang sangat unik. Dibangun dengan misi untuk melestarikan dan mempertontonkan sejarah, evolusi, dan budaya seksualitas seorang manusia. Museum seks ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana yang tak terpikirkan. Salah satunya adalah istana payudara dan kafe yang menghidangkan pesta tertentu.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya