7 Tempat Teraneh di Dunia 2022, Ada Jembatan Iblis

Tempat teraneh
Sumber :

VIVA Dunia yang kita tinggali saat ini tentunya memiliki beragam hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Setiap tempat di dunia ini tentunya memiliki keunikannya sendiri yang pasti menjadi daya tarik berbeda dari tempat lainnya.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Beragam fitur rupanya tidak hanya unik dan menarik saja, melainkan ada beberapa tempat teraneh di dunia yang tak kalah perlu Anda ketahui di tahun 2022 ini.

Menurut sebagian pikiran manusia, beberapa tempat berikut ini terlihat aneh dan tidak biasanya. Kendati demikian, tempat teraneh di dunia ini juga tak kalah menarik perhatian para pengunjungnya. Lantas, apa saja itu? Berikut ini terdapat beberapa tempat teraneh di dunia 2022 ini, dilansir dari traveltiangle.com;

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

1. Salar De Uyuni – Jelajahi Tempat Tidur Garam Putih

Tempat teraneh

Photo :
Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Salah satu tempat paling aneh di dunia terletak di departemen Potosi dan Oruro, ini adalah panci garam terbesar di dunia dan salah satu tempat aneh di dunia. Dan ketika lapisan tipis air berkumpul di permukaan, itu juga merupakan cermin alami terbesar di dunia.

Pemandangan terbaik dari ruang ini dapat diamati dari tengah Pulau Incahuasi. Salar De Uyuni adalah sisa-sisa danau prasejarah yang mengering dan meninggalkan ruang hampa garam putih cerah, formasi batuan, dan pulau kaktus.

Tempat ini menampung kawanan besar flamingo merah muda yang indah yang dapat dilihat merumput di air. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada bulan Juli dan Oktober. Ini jelas merupakan salah satu tempat paling aneh di dunia .

Lokasi: Bolivia
Waktu terbaik untuk berkunjung: Juli hingga Oktober
Cara mencapai: Terbang atau naik kereta/bus ke Uyuni lalu naik kendaraan sewaan ke dataran garam.

2. Danau Natron – Danau Paling Menakutkan

tempat teraneh di dunia

Photo :

Mencari beberapa tempat aneh di dunia? Bagaimana dengan danau yang menakutkan ini? Hewan yang mati di danau Afrika ini diubah menjadi patung, melalui pengapuran. Kehadiran sejumlah besar natrium bikarbonat memastikan mereka berubah menjadi mumi.

Dan karena koleksi alkalin yang tinggi, danau terlihat berwarna merah, terutama selama musim panas di Tanzania. Inilah alasan mengapa danau ini juga dikenal sebagai 'Danau yang Membatu'. Terlepas dari semua kondisi ini, itu adalah tempat penggembalaan bagi Flamingo Kecil. Ingin berendam? Bahkan tidak memikirkannya!

Lokasi: Tanzania
Waktu terbaik untuk berkunjung: Juni hingga Agustus
Cara mencapai: Terbang ke Tanzania dan pesan tur berpemandu ke Lembah Rift.

3. Die Rakotzbrück – Cincin Alam

Tempat teraneh di dunia

Photo :

Jembatan Die Rakotzbrück adalah tempat aneh lainnya. Dibangun pada abad ke-19 terkenal dengan akurasi konstruksinya yang unik, dengan jembatan dan pantulannya menyatu menjadi lingkaran batu yang lengkap dan sempurna, dari mana pun Anda melihatnya.

Menyeramkan! Ini sebenarnya adalah salah satu tempat paling aneh di dunia. Ini mungkin mengapa jembatan ini juga dikenal sebagai 'Jembatan Setan'. Tampaknya pembuat jembatan lebih menekankan pada estetika daripada kegunaannya.

Kedua ujung Rakotzbrücke memiliki menara batu tipis yang dipasang, agar terlihat seperti kolom basal alami, yang biasanya terdapat di banyak bagian Jerman.

Lokasi: Altes Schloß 11, 02953 Gablenz, Jerman
Waktu terbaik untuk berkunjung: Mei hingga September
Cara mencapai: Terbang ke Dresden dan naik kereta ke Gablenz dari Dresden Hauptbahnhof. Dari sana Anda bisa naik taksi ke Devil's Bridge.

4. Spotted Lake Khiluk – Genangan Air

Tempat teraneh di dunia

Photo :

Spotted Lake Khiluk adalah danau yang paling termineralisasi di dunia. Danau ini terlihat dengan 365 kolam terpisah yang diatur dalam pola seperti mosaik yang aneh. Masing-masing tempat ini memiliki kandungan kimia yang unik dan sangat terkonsentrasi dan dikatakan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Lokasi: Barat Laut Osoyoos, British Columbia
Waktu terbaik untuk berkunjung: April hingga Oktober
Cara mencapai: Terbang ke British Columbia dan naik bus atau kereta api ke Osoyoos.

5. Titik Lereng – Tempat Berangin

Tempat teraneh di dunia

Photo :

Slope Point adalah titik paling selatan Pulau Selatan, adalah salah satu tempat aneh di dunia. Hutan di sini adalah rumah bagi pepohonan yang meliuk secara permanen dan tertiup angin berkat hembusan kuat Antartika.

Ini adalah salah satu tempat paling berangin paling aneh di dunia. Pemandangan itu semakin diintensifkan oleh tebing terjal, terkikis oleh angin kencang dan waktu. Tempat ini digunakan untuk peternakan domba, meskipun tidak ada rumah di sekitarnya. Sorotan lain dari tempat ini adalah penunjuk arah AA yang dipasang di sini yang menunjukkan jarak ke Khatulistiwa (5.140 km) dan Kutub Selatan (4.803 km).

Lokasi: Selandia Baru
Waktu terbaik untuk berkunjung: Desember hingga Februari
Cara mencapai: Terbang ke Auckland dan naik feri ke Pulau Selatan.

6. Dead Vlei – Hutan Yang Indah Namun Mati


Tempat teraneh di dunia

Photo :

Nama Deadvlei berarti 'rawa mati' dan tempat ini juga dikenal sebagai 'Dooie Vlei'. Ini adalah hutan mati yang menghitam karena sinar matahari di tanah liat putih yang pada dasarnya adalah oasis kering.

Menakjubkan namun terhitung sebagai salah satu tempat aneh di dunia, kekurangan air memaksa akar pohon untuk keluar mencari kelembapan. Perjuangan itu nyata! Tempat ini dikelilingi oleh bukit pasir raksasa berwarna jingga karat yang membentuk latar belakang yang kontras. Tempat ini juga dikatakan dikelilingi oleh bukit pasir tertinggi di dunia.

Lokasi: Namibia
Waktu terbaik untuk berkunjung: Maret hingga Mei
Cara mencapai: Terbang ke Namibia dan naik bus atau taksi ke Taman Namib-Naukluft.

7. Taman Bawah Air – Kesenangan Di Bawah Air

Tempat teraneh

Photo :

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa beberapa keindahan bawah laut. Salah satu tempat paling aneh di dunia, terletak di Green Lake di Tragoess, ini bukan hanya gimmick, tapi taman asli yang berada di bawah air selama musim semi. Bagaimanapun, penyelam scuba perlu istirahat dan bersantai. Ini dianggap sebagai salah satu perairan paling menakjubkan untuk menyelam di seluruh Eropa karena fenomena alam paling langka di salah satu danau terindah di Austria . Udah booking tiketnya belum?

Lokasi: Austria
Waktu terbaik untuk berkunjung: April hingga Mei
Cara mencapai: Terbang ke Wina dan naik kereta api ke Bruck an der Mur menggunakan OEBB. Dari sana, Anda dapat naik bus 175 yang akan membawa Anda ke danau dalam 35 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya