Pembukaan Jakarta Fair 2022, Ada Pesta Kembang Api - Aksi The Rain

Pembukaan Jakarta Fair
Sumber :
  • VIVA/ Sumiyati

VIVA – Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), akhirnya resmi dibuka malam ini, Kamis 9 Juni 2022. Setelah absen 2 tahun karena pandemi, event yang digelar dalam rangka merayakan HUT Jakarata ini akhirnya kembali diselenggarakan. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Pembukaan JFK 2022 turut dihadiri oleh Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman; Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid; Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani; Menteri BUMN, Erick Thohir; Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono; Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan; Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria; dan Ketua Umum Penyelenggara Jakarta Fair, Prajna Murdaya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, turut membuka gelalaran Jakarta Fair dengan mengucap Basmallah. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Kami akan menyampaikan kalimat peresmian dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Jakarta Fair Kemayoran Tahun 2022 secara resmi dinyatakan dibuka. Terima kasih," ujar Anies di atas panggung, Kamis 9 Juni 2022. 

Dalam sambutannya, Anies berharap Jakarta Fair tahun ini bisa lebih sukses dari yang terakhir digelar 2019 lalu.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Dalam catatan kita tahun 2019 jumlah pengunjung mencapai angka 6,8 juta orang dan transaksinya sebesar 7,5 triliun. Tahun ini mudah-mudahan angka itu akan bisa terlewati," kata dia. 

Menurut Anies, acara ini bukan sekadar menghadirkan transaksi jual-beli. Dengan banyaknya masyarakat berkumpul, diharapkan terjadi tukar pikiran serta gagasan yang tidak bisa dinilai dengan rupiah.

"Kami yakin itu jadi pengalaman yang mengesankan bagi semuanya, kepada seluruh peserta saya sampaikan selamat. Selamat untuk berkarya, selamat untuk berpromosi, selamat untuk mengembangkan pasarnya," ungkapnya. 

Setelah acara peresmian, berdasarkan pantauan VIVA, acara kemudian dilanjutkan dengan pesta kembang api dan penampilan grup band The Rain.  Gelaran Jakarta Fair 2022, masih akan berlangsung hingga 17 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya