9 Tempat Paling Menyeramkan di Swiss

Sanatorium Gotthard, Ticino
Sumber :
  • Passport Party

VIVA – Swiss memiliki tempat-tempat wisata menakjubkan. Namun, ada beberapa tempat paling menyeramkan di Swiss. Swiss memiliki banyak legenda hantu seperti kastil menyeramkan, rumah hantu, dan roh gelisah. Melansir dari The Local, berikut sederet tempat-tempat paling menakutkan di negara Swiss.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

1. Hotel Val Sinestra, Graubunden

Hotel Val Sinestra, Graubunden

Photo :
  • pixabay/BITLAKE
Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Terletak di dekat Scuol di lembah Engadine, Val Sinestra dibangun pada tahun 1912 untuk memanfaatkan mata air mineral di dekatnya. Hotel spa yang megah menarik pasien tuberkulosis dari seluruh dunia. Salah satu pasien itu, seorang Belgia yang mengambil tempat tinggal pada tahun 1927 tampaknya menjadi begitu terikat dengannya sehingga dikatakan masih menghantui koridornya. Karyawan hotel telah terbiasa dengan 'Hermann', yang secara teratur terlihat atau terdengar di sekitar gedung.

Cenayang Andreas Meile telah mengunjungi hotel beberapa kali dan berhubungan baik dengan roh jahat, yang telah dikenal mengoperasikan lift dan membuka jendela sesuai suasana hatinya. Menurut Meile, pria Belgia itu telah jatuh cinta dengan seorang anggota staf yang mengeluh karena dianiaya oleh manajer hotel. Sekarang dia berkeliaran di hotel memeriksa staf. 

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

2. Terowongan Belchen, Basel-Land/Solothurn

Sebuah cerita hantu yang lebih modern melekat pada terowongan jalan raya di Swiss utara ini. Penampakan yang dilaporkan dari seorang pejalan kaki hantu seorang wanita yang sangat pucat dimulai pada awal 1980-an. Pada tahun 1983 dua mahasiswa hukum mengaku telah mengambil wanita di pintu masuk terowongan. Dia memberi tahu mereka bahwa dia tidak sehat dan sesuatu yang buruk akan terjadi. 

Saat mereka mengemudi melalui terowongan, wanita itu tiba-tiba menghilang. Sangat terguncang, para siswa pergi ke asrama terdekat di mana mereka menceritakan kisah itu kepada pasangan yang menjalankannya. Beberapa tahun lalu pasangan itu mengatakan kepada televisi Swiss bahwa mereka yakin para siswa tidak mengarang cerita. Namun, belum ada laporan penampakan 'wanita kulit putih' baru-baru ini.

3. Kastil Lenzburg, Aargau

Kastil Lenzburg, Aargau

Photo :
  • Museum Aargau

Berasal dari abad ke-12, kastil ini adalah salah satu yang tertua di Swiss. Dari berbagai legenda dan cerita hantu yang terkait dengan kastil, yang paling sering diceritakan adalah menara lonceng berhantu. Lonceng dikatakan berbunyi saat bulan purnama, bahkan jika tidak ada seorang pun di kastil.

4. Junkerngasse 54, Bern

Lorong-lorong abad pertengahan di Kota Tua Bern adalah tempat yang sempurna bagi jiwa-jiwa yang gelisah. Sedemikian rupa sehingga kota ini menawarkan tur reguler berpemandu 'Spooky Bern', dengan kira-kira satu bulan dalam bahasa Inggris. 

Sejauh ini rumah paling menyeramkan di Bern terletak di Junkerngasse 54. Tidak berpenghuni selama beberapa dekade, bangunan sempit itu dikatakan dihantui oleh seorang wanita berpakaian hitam yang terkadang muncul di jendela. Pada tahun 1990-an tim jurnalis dari Swiss Radio International (sekarang Swissinfo) mengunjungi rumah tersebut, didampingi oleh seorang parapsikolog.

5. Spiesshof, Basel

Spiesshof, Basel

Photo :
  • suedtirolerland

Bangunan Renaissance dari abad ke-16 ini dilaporkan telah dihantui selama 450 tahun oleh hantu David Joris, seorang Belanda yang diberi perlindungan di Basel sebagai pengungsi religius, memimpin koloni Belanda di sana dan menjadi sangat kaya. Setelah kematiannya ketika diketahui bahwa dia sebenarnya adalah anggota sekte Anabaptis terlarang, tubuhnya digali dan kepalanya dipenggal. Hantu pria tanpa kepala yang ditemani dua anjing hitam dikabarkan berkeliaran di gedung tersebut.

6. Penjara Moudon, Vaud

Tidak ada yang lebih menakutkan daripada sel penjara yang lembap dan suram, dan kota Moudon di kanton Vaud menawarkan Tur Hantu Halloween pada 28 Oktober yang menjanjikan untuk mengungkap sisi gelap kota abad pertengahan, berakhir di kuno penjara. 

7. Sanatorium Gotthard, Ticino

Sanatorium Gotthard, Ticino

Photo :
  • Passport Party

Dari penampilannya di lereng gunung dekat Piotta, mudah dipercaya bahwa bangunan megah ini berhantu. Ditinggalkan selama beberapa dekade, sekarang dalam keadaan membusuk. Dibangun pada tahun 1905, selama 45 tahun gedung lima lantai dengan kamar mayat sendiri digunakan untuk mengobati luka perang, kemudian pasien TBC. Orang-orang melaporkan mendengar suara-suara aneh yang berasal dari dalam dan fenomena aneh lainnya. Seorang kontributor forum untuk paranormal melaporkan kekuatan besar telah mendorong mobilnya kembali saat ia mendekati sanatorium.

8. Kota Tua Zurich

Dan Dent, yang menjalankan Ghost Walk of Zurich, bercerita tentang seorang pria bernama Hans von Staffel yang tinggal di Kaminfegergasse. Dia menjadi terobsesi dengan syal dan memakainya lebih dan lebih sepanjang hidupnya, satu di atas yang lain. Hantunya dilaporkan telah terlihat berkali-kali: sosok aneh yang lebar berjalan di sepanjang gang sempit.

Dalam 12 tahun tur, saya belum pernah melihatnya, tetapi pada beberapa malam ketika saya menceritakan kisahnya dan saya mengenakan syal, saya merasa seolah-olah sepasang mata ekstra mengawasi saya dari belakang kerumunan,” kata Dent dikutip The Local.

9. Kastil Chillon, Vaud

Kastil Chillon, Vaud

Photo :
  • theculturetrip

Sebuah benteng abad pertengahan di tepi Danau Jenewa, kastil Chillon yang atmosfernya mengklaim sebagai rumah hantu Agnès de Faucigny, seorang bangsawan wanita dan anggota keluarga Savoy. Pada tahun 2014, sebuah tim penyelidik paranormal berusaha memanggil roh itu, memainkan musik abad ke-13 dengan harapan itu akan menariknya keluar dari persembunyiannya. Meskipun mereka melihat penurunan suhu yang tajam di ruang persenjataan dan mendengar langkah kaki di papan lantai di atas kepala mereka, tim tidak melihat hantu itu dengan mata kepala sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya