Hati-hati, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Berlibur ke Dubai

Gedung Tertinggi di Dunia, Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mungkin kamu memiliki keinginan untuk berlibur ke Dubai Uni Emirat Arab (UEA)? sebagai kota bagian dari UEA, Dubai disebut sebagai kota yang sangat ramah untuk wisatawan muslim. Kamu dapat dengan mudah mendapati makanan halal dan enak di sini.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Namun layaknya negara-negara arab lainnya, negara yang dikenal dengan bangunan-bangunan pencakar langit yang megah dan mewah ini memiliki peraturan unik yang hanya dapat kamu temui di sana. Nah, jadi sebelum kamu berkunjung ke Dubai ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu norma-norma dan adat istiadat di kota ini.

Dengan mematuhi norma dan aturan dimanapun tidak membuat kamu kehilangan momen seru saat liburan. Melansir dari The Telegraph, berikut VIVA telah merangkum 10 hal yang dilarang kamu lakukan ketika berkunjung ke Dubai

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

1. Dilarang bermesraan di tempat umum

Ilustrasi sepasang kekasih hidup bahagia

Photo :
  • U-Report

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Sebagai negara Islam, melakukan hal kurang senonoh di tempat umum sangat dilarang dilakukan. Jika di negara lain termasuk Indonesia kita dapat menjumpai pasangan kekasih bermesraan di tempat umum atau bahkan di depan kasir saat antre pembayaran, lain halnya dengan Dubai. Hal itu sangat dilarang dan tidak boleh dilakukan.

Bahkan meskipun pasangan sudah memiliki ikatan pernikahan mereka tetap dilarang untuk memperlihatkan kemesraan di tempat umum. Meski demikian bukan berarti kamu tidak diperbolehkan membawa pasangan ke kota ini, melainkan kamu hanya dilarang untuk menunjukkan kemesraan di depan umum, itu saja.

2. Dilarang berpakaian seksi

Hot Banget, Berikut Deretan Potret Tubuh Seksi Artis Bollywood, dari Nora Fatehi hingga Priyanka Chopra

Photo :
  • antv

Untuk wanita yang ingin berlibur ke Dubai, ada baiknya kamu melihat kembali isi kopermu, apakah ada baju yang seksi? Jika iya ada baiknya kamu menggantinya dengan yang lain kecuali kamu hanya akan menggunakannya di kamar hotel, sebab negara ini sangat melarang wanita-wanita menggunakan baju seksi di tempat umum.

Bahkan untuk kamu yang ingin berenang atau bermain air di pantai, negara ini juga melarang kamu mengenakan pakaian seksi. Jika kamu kedapatan melanggar, maka akan dikenakan sanksi penjara.

3. Dilarang menghina pemerintah

ilustrasi marah

Photo :
  • U-Report

Sebagai bagian dari UEA, Dubai menganut sistem pemerintahan Absolute Monarchy, maka dari itu Dubai menerapkan peraturan ini untuk melindungi nama-nama pejabat dari kritik masyarakat. Jika kedapatan kita menghina pemerintah maka akan ada hukuman berat bahkan bisa di deportasi.

4. Dilarang minum alkohol di tempat umum

Ilustrasi mabuk alkohol.

Photo :
  • U-Report

Selaras dengan negaranya yang kental dengan hukum Islam, Dubai melarang warganya dan para turis untuk minum alkohol di tempat umum. Meski demikian bukan berarti kamu tidak diperbolehkan mengkonsumsi alkohol saat di Dubai. Kamu diperbolehkan mengkonsumsi alkohol asalkan di tempat tertutup atau club yang telah mendapatkan izin dari pemerintah.

5. Dilarang membawa, mengedarkan dan mengkonsumsi narkotika

Ilustrasi warga binaan berdiri di balik jeruji di Lapas Kelas IIA Narkotika, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Saat kamu ingin berlibur ke Dubai sangat dilarang jika kamu kedapatan membawa narkotika, bahkan tidak hanya dilarang, kamu juga akan dihukum penjara selama 4 tahun. Parahnya lagi jika kamu kedapatan mengkonsumsinya di negara ini, siap siap masa hidupmu akan dihabiskan selamanya di dalam penjara. Tentu kamu tidak mengharapkan hal itu kejadian bukan?

6. Dilarang berkomentar buruk tentang agama

Agama islam adalah dasar penting yang sangat dihormati oleh negara-negara di UEA. Sebagaimana kita ketahui Dubai sangat kental kaitannya dengan islam. Meskipun peradaban sangat maju di kota cantik ini akan tetapi agama islam sangat dihormati dan tidak dilupakan oleh penduduknya.

Meski demikian, bagi kamu pemeluk agama lain selain islam, kamu masih dapat melakukan kegiatan keagamaan sesuai dengan keyakinan yang kamu anut, beberapa tempat ibadah dari agama selain islam juga terdapat di negara ini.

7. Dilarang melecehkan kaum perempuan

Ilustrasi istri marah pada suami.

Photo :
  • U-Report

Saat berlibur ke negara ini, satu hal yang harus kamu ketahui adalah kaum perempuan sangat memiliki tempat khusus di kota ini. Melakukan tindakan pelecehan seringan bahkan sekecil apapun dapat membuat kamu dihukum berat, terlebih perbuatan itu kamu lontarkan ke wanita muslim penduduk lokal disana.

Bentuk pelecehan tidak hanya dilihat saat kamu menyentuh wanita, mengambil foto mereka atau bahkan memanggil dengan nada menggoda dapat membuat kamu dianggap melakukan pelecehan terhadap wanita disana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya