4 Tempat Dipercaya Sebagai Gerbang Ghoib Indonesia

Kuburan Bali (Desa Trunyan)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tempat wisata mistis di Indonesia, tidak dipungkiri jumlahnya sangat dan pasti beredar di berbagai daerah. Jika biasanya kita mencari tempat wisata yang menarik dan nyaman untuk melepaskan penat dan bosan setelah searian cukup, coba sesekali  Anda cari tempat wisata berdasarkan cerita dan pengalaman hidup seseorang.

Exhuma Akan Adakan Pemutaran Khusus untuk Penonton yang Takut

Berwisata sendiri merupakan sebuah solusi untuk melepaskan penat di pikiran dan hati. Jika biasanya tempat wisata menawarkan pemandangan yang Instagramable, kali ini kami akan mengajak Anda ke beberapa tempat wisata yang menyimpan berbagai cerita misteri di dalamnya. Dijamin, cerita-cerita ini bakal bikin bulu kuduk Anda berdiri.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini terdapat empat tempat wisata mistis yang dipercaya sebagai gerbang ghoib Indonesia. Di mana saja itu?

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Lawang Sewu

Lawang Sewu aset milik PT KAI di Semarang Jawa Tengah.

Photo :
  • Dok. PT KAI

Cegah Gangguan Ketertiban di Kawasan Wisata, Bali Bentuk Satpol PP Khusus Pariwisata

Pertama terdapat tempat wisata Lawang Sewu. Mungkin sudah banyak yang tahu, jika Lawang Sewu memiliki sebuah bangunan yang terbilang cukup penuh misteri. Lawang Sewu merupakan salah satu tempat bersejarah yang berlokasi di Kota Semarang.

Meskipun berada di tengah kota dengan keramaiannya, tempat ini tetap saja membawa suasana mengerikan yang vukup membuat bulu kuduk berdiri. Dulunya, tempat ini merupakan kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS), perusahaan kereta api swasta asal Belanda.

Selain itu, tempat ini juga dijadikan sebagai penjara di masa penjajahan Jepang. Banyaknya pintu yang diketahui berjumlah 429 buah ini menjadikan setiap sudut Lawang Sewu tampak mistis.

Gunung Kawi

Gunung Kawi.

Photo :
  • U-Report

Tempat wisata mistis kedua yang mengundang  kengerian adalah Gunung Kawi. Berlokasi di Jawa Timur, menjadikan Gunung Kawi menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal dengan cerita mistis dan menyeramkannya.

Dibalik keindahan alam dari Gunung Kawi, ternyata menyimpan berjua cerita mistis yang tak kalah terkenal. Gunung ini disebut-sebut sebagai tempat berbagai pesugihan. Banyak orang yang berdatangan untuk melakukan ritual gaib. Pelaku ritual percaya dengan bertapa di Gunung Kawi, maka dirinya akan mendapatkan kekayaan.

Desa Trunyan

wisata di pemakaman unik desa trunyan bali

Photo :
  • slate.com

Desa Trunyan berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Danau Batur yang suda populer di masyarakat. Keunikan dari Desa Trunyan adalah adanya jenaza yang sengaja diletakkan di atas tanah. Tepatnya, jenazah diletakkan di bawah pohon dan diberikan menyan.

Nantinya, pohon ini akan mengeluarkan aroma wangi semerbak yang bisa menghilangkan bau busuk atau tidak sedap. Tulang manusia yang dijajarkan di lokasi tersebut dapat dilihat langsung. Tak heran jika suasana tempat ini menjadi mistis dengan kehadiran banyak tengkorak manusia yang berjajar. Hal ini akan menjadi mengerikan bagi para pendatang yang tak terbiasa menyaksikan tempat ini.

Pantai Parangkusumo

Suasana sore di Pantai Parangkusumo, Bantul, DI Yogyakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Terakhir ada Pantai Parangkusumo, pantai ini lokasinya berada di Bantul Yogyakarta.  Pantai Parangkusumo dikenal sebagai pasir hitam dengan ombak yang cukup kuat dan besar. Banyak yang mengatakan, jika tempat ini menjadi salah satu gerbang ghoib menuju kerajaan Nyi Roro Kidul.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya