Nikmati Nuansa Eropa di Little Venice Kota Bunga

Little Venice di Puncak Cipanas
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Little Venice Kota Bunga merupakan salah satu destinasi populer di Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi alternatif yang bisa dikunjungi saat liburan panjang.

Visual Tak Teramati, Gunung Semeru Erupsi 104 Detik

Little Venice Kota Bunga yang terkenal memiliki wahana menarik dan spot foto Instagramable, cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan khas Kota Venesia, Italia, dan lengkap menyajikan kanal, hingga perahu berdesain yang mirip di kota menakjubkan.

Letaknya juga tidak jauh dari Jakarta, yaitu berada di Cianjur. Jadi, kapanpun kamu singgah untuk liburan ke Cianjur, Little Venice bisa menjadi pilihannya.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Little Venice Kota Bunga Suasana Kota Italia

Little Venice Bogor.

Photo :
  • U-Report
Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Little Venice adalah tempat wisata yang meniru gaya kota Venezia di Italia. Kota ini terkenal banget sebagai salah satu destinasi liburan impian karena keindahannya dan juga keunikannya, karena sebagian kota seperti dibangun di atas laut sehingga menghasilkan banyak kanal-kanal air yang bisa ditelusuri dengan perahu kecil bernama gondola.

Pengunjung bisa menaiki gondola menyusuri kanal-kanal kecil yang diapit gedung-gedung yang didesain seperti bangunan-bangunan di Venezia! Jadi, terasa seperti di Venezia banget dan, pastinya, Instagramable banget.

Wahana Permainan

Little Venice Puncak Bogor

Photo :
  • Instgaram @littlevenice_puncak

Selain naik perahu gondolo, kamu juga bisa menikmati wahana lain, seperti kapal mississipi, perahu bebek kecil, sepeda air kecil, banana boat, perahu naga, battery car, sniper, dan lainnya.

Little Venice Kota Bunga cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Selain itu, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan miniatur kota lain di Eropa. Di sini ada Asia sampai miniatur Dufan di Jakarta. Begitu banyak spot-spot menarik di kawasan wisata ini, jadi jangan lupa membawa kamera.

Sebetulnya, dulu area Kota Bunga Little Venice Cipanas ini adalah tempat penginapan. Tapi, karena tema yang unik dan indah, dijadikan sebagai tempat wisata. Apa lagi setelah banyak orang yang mengupload fotonya ke instagram. Maka semakinlah populer.

Ikon Spot Instragamable

Spot-spot Instagramable. Ada banyak spot Instagramable di sana, seperti foto di miniatur bangunan Eropa, Asia, dan Dunia Fantasi Jakarta. Sangat menyenangkan bisa menikmati bangunan dari berbagai dunia dalam satu tempat.

Spot foto paling favorit di Little Venice ini adalah di perahu gondola yang diambil dari atas jembatan. Tidak hanya untuk selfie, keindahan Little Venice juga sering dimanfaatkan oleh fotografer untuk foto prewedding. Little Venice juga memiliki banyak fasilitas lain yang dapat dinikmati, seperti kolam pancing, kolam renang, area fantasi, lapangan tenis, playground, sewa kuda, restoran, dan lainnya.

Menuju ke Little Venice Kota Bunga

Little Venice terletak di area Villa Estate Kota Bunga di Kabupaten Cianjur, tak sampai 10km dari Puncak Pass Resort. Dari resort populer di Puncak itu, hanya perlu melanjutkan perjalanan ke Jalan Palasari, hingga menemukan gerbang masuk ke Kota Bunga.

Kamu bisa search "Little Venice Kota Bunga" di Google Maps untuk menemukan jalur tercepat ke sana dari manapun kamu berada.

Cara terbaik untuk pergi ke Little Venice tentunya dengan mobil pribadi. Dengan mobil pribadi, kamu pun bisa menjelajahi tempat-tempat wisata di Puncak lainnya dalam satu hari, seperti Taman Bunga Nusantara .

Jika kamu tidak memiliki mobil pribadi atau malas menyetir ke Puncak yang terkenal di akhir pekan. Rental mobil ini sudah termasuk pengemudi yang akan menjemput kamu di hotel atau di rumah baik di Jakarta maupun Bogor, dan kamu pun bisa mengeksplor Little Venice dan tempat wisata di Puncak lainnya dengan nyaman.

Tempat Menginap

Jika belum puas menikmati keindahan little venice, kamu juga dapat menginap. Di sana, tersedia penginapan untuk pengunjung yang datang. Suasana yang sejuk tentu akan membuat kamu betah berlama-lama.

Selain menyediakan berbagai wahana seru, Little Venice Kota Bunga juga menyediakan fasilitas lengkap untuk menunjang aktivitas pengunjung. Terdapat kolam renang, lapangan tenis, kolam pancing, playground, arena fantasi, sewa kuda, restoran, penginapan, area parkir, musala, toilet dan lainnya.

Tiket Little Venice Kota Bunga

Harga cukup terjangkau. Jika kamu membeli langsung tiket masuk Little Venice Kota Bunga on the spot saja, harga tiket adalah Rp 30.000, belum termasuk berbagai wahana di dalamnya yang memiliki tiket terpisah, termasuk juga gondola, perahu naga, hingga sepeda air. Harga tiket per wahana sendiri dimulai dari Rp 25.000.

Namun jika kamu membeli tiket Little Venice di Klook yang sudah termasuk tiket naik perahu Mississippi, kamu bisa diskon 22% sehingga harganya hanya Rp 42.500. Lebih menguntungkan, kan? Apalagi kalau kamu pergi beramai-ramai dengan keluarga ke sana.

Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT

PGA Catat 348 Kali Gempa Hembusan Terjadi di Puncak Gunung Ile Lewotolok

Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT melaporkan terjadi gempa hembusan sebanyak 348 kali sepanjang Rabu 1 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024