COVID-19 Lagi Tinggi, Begini Tips Aman dan Nyaman ke Jakarta Fair

Carnaval di Jakarta Fair 2022.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA – Antusiasme warga yang berkunjung ke Jakarta Fair 2022, terbilang cukup tinggi. Disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di hari ke-13 penyelenggaraan Jakarta Fair, jumlah pengunjung bahkan mencapai 1,2 juta.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Ya, hari ini kita bersyukur hadir di Jakarta Fair. Ini sudah hari yang ke-13 sejak dibuka 13 hari yang lalu, dan pengunjungnya sudah 1,2 juta," kata Riza di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa 21 Juni 2022.

Namun sayangnya, angka kasus COVID-19 di Indonesia beberapa waktu belakangan juga mengalami peningkatan. Jika sebelumnya sempat melandai di angka 100-200 kasus per hari, kini kasus virus corona di Tanah Air selalu ditembus di atas 1000 kasus per hari. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Mengutip data Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, jumlah kasus baru bertambah 1.180 per Senin 20 Juni 2022. Nah, jika kamu ingin berkunjung ke Jakarta Fair dengan aman dan nyaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Pasar Malam di Jakarta Fair Kemayoran.

Photo :
  • Instagram @jakartafairid.
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Direktur Pemasaran Jakarta International Expo (JIExpo), Ralph Scheunemann, mengimbau pada masyarakat yang datang ke Jakarta Fair, agar patuh pada protokol kesehatan, terutama tetap memakai masker. 

"Kita tau COVID-19 naik, kita juga mengimbau pada masyarakat yang datang untuk tetap mengenakan masker," kata dia. 

Di samping itu, Ralph mengatakan, Jakarta Fair juga menyediakan beberapa spot untuk melakukan vaksin booster gratis. Dia berharap, bagi masyarakat yang belum booster, bisa memanfaatkan fasilitas ini sambil berkeliling menikmati Jakarta Fair. 

"Kita di sini kalo gak salah ada tiga atau empat tempat untuk masyarakat melakukan vaksin booster. Jadi saya imbau datanglah ke Jakarta Fair main-main rileks sambil booster. Jadi kalian bisa dapat sekaligus kenikmatan datang ke Jakarta Fair dan booster gratis," tuturnya. 

Ilustrasi vaksin COVID-19 untuk lansia.

Photo :
  • Istimewa

"Itu tugas, tanggung jawab kita, individu untuk jaga diri kalian masing-masing. Yang belum booster, segera datang ke Jakarta Fair. Di luar itu kita harapkan bahwa kita bisa sama-sama menanggulangi COVID-19 ini," sambung dia. 

Selanjutnya, Ralph turut menyarankan, jika ingin nyaman ke Jakarta Fair, sebaiknya hindari datang di akhir pekan. 

"Lebih baik kalau ingin lebih nyaman datanglah di hari Senin sampai Kamis. Karena kalau datang di hari Sabtu, Jumat atau Minggu, kalau ada pengunjung yang mengeluh rame, gak bisa masuk, kan ada alternatif lain," pungkas Ralph Scheunemann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya