Ada Di Dekat Indonesia, Ini 6 Negara Paling Terpencil Di Dunia

Kiribati, negara kepulauan di Pasifik
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA Lifestyle – Negara Paling Terpencil Di Dunia, Setiap tahun turis atau wisatawan traveling ke berbagai negara di dunia untuk merasakan pengalaman baru dalam hidup. Dari bebeapa negara di dunia, ada banyak daftar negara favorit wisatawan asing untuk dikunjungi, salah satunya adalah Prancis, Italia dan beberapa negara Eropa lainnya.

10 Negara yang Mengekspor Tembakau Terbanyak di Dunia, Indonesia Segini

Tapi, tahukah kamu, nyatanya masih banyak negara terpencil yang sangat jarang dikunjungi turis, meskipun mereka sangat ingin menyambut wisatawan dan berharap mereka dapat membantu menuntaskan kemiskinan.

Nah, berikut VIVA berikan informasi mengenai negara paling terpencil dan jarang dikunjungi di dunia yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut:

Israel Panggil Duta Besar Negara-Negara yang Mendukung Palestina di PBB

1. Kiribati

Republik Kiribati, negara kepulauan di samudera Pasifik

Photo :
  • wikipedia.org
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Atoll dan laguna yang tersebar hampir tidak terlihat di atas perairan Pasifik tengah di Kiribati, yang pulau dan atolnya menjadi tiga kelompok: Kepulauan Gilbert, Phoenix, dan Line. Sulit untuk saya isolasi pulau-pulau yang jauh ini, negara tetangga Fiji yang relatif dekat dalam jarak 1,394 km dan hanya sedikit lebih dari yang melakukan perjalanan ke sini.

Mereka yang melakukannya, bagaimana pun, akan disuguhi tradisi keramahtamahan yang kaya. Meskipun tidak setiap pengunjung akan mendapatkan undangan ke pesta tradisional, atau botaki, banyak yang bisa dilakukan.

 Jika kamu cukup beruntung untuk datang ke negara ini, kamu mungkin melihat para penari dengan rok pandan, mendengarkan genderang menabuh irama traditional, kemudian menyantap sukun, talas, dan kelapa bertunas.

2. Montserrat

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris

Photo :
  • trt.net.tr

Perbukitan hijau berumput menjepit ke arah tepi gunung berapi Perbukitan Soufrière Montserrat, yang kekuatan pembakar telah membentuk lanskap pulau Karibia ini.

Sebagian besar wilayah Montserrat dibayangi oleh ledakan gunung berapi, misalnya pada 1990-an, ketika ibu kota Plymouth terkubur di lapisan bawah abu yang dalam dan batu vulkanik. Sekarang, pengunjung datang dengan pesawat atau feri dari dekat antigua untuk melihat ledakan kekuatan dahsyat gunung berapi tersebut.

Tours of Plymouth mengungkap sebuah gereja abad ke-17 yang berubah warna menjadi abu-abu karena abu dan reruntuhan hotel yang dulunya megah.

3. Kepulauan Solomon

Peta Kepulauan Solomon.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock

Pertempuran putus sayap terjadi dengan latar belakang pulau surga di kepulauan Pasifik Selatan ini setelah Marinir AS mendarat di Pulau Guadalcanal pada tahun 1942.

Puluhan tahun setelah pertempuran terakhir, hutan lebat menampung tank-tank berkarat, kendaraan amfibi, dan lubang rubah yang akan mengingatkan itu . Dan serah tidak berhenti di garis air.

Pesawat amfibi yang tenggelam, kapal tanker minyak, dan kapal selam berserakan di dasar laut, menumbuhkan formasi karang pada selubung logam yang terkorosi. Bagi wisatawan yang snorkeling atau scuba diving, menjelajahi Kepulauan Solomon adalah kesempatan untuk menyaksikan kehidupan laut menjajah sisa-sisa perang yang brutal.

4. Tuvalu

Tuvalu, negara terkecil keempat di dunia

Photo :
  • Wiki

Dengan lebih dari 100 pulau kecil yang tersebar di Pasifik Selatan, menyangkal Tuvalu adalah salah satu penolakan paling di dunia. Hanya pulau utama, Funafuti, yang memiliki bandara. Dari sana, melanjutkan ke komunitas terpencil dengan kapal feri feri.

Bebas dari keramaian yang memenuhi pantai di destinasi populer seperti Fiji, pulau-pulau ini adalah surga yang belum dikunjungi di mana Anda dapat menyaksikan ikan terbang terbang, bersantai dengan malas di tempat tidur atau snorkeling di terumbu karang berwarna permen.

Jika kamu merencanakan perjalanan ke Tuvalu, jangan menunggu: Ombak yang mengelilingi rumah panggung Tuvalu telah lama dipandang sebagai ancaman eksistensial di sini.

5. Komoro

Kehidupan Suku Komoro di Papua

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Komoro memiliki air jernih dan pantai pucat yang menarik wisatawan ke Seychelles - tetapi dengan sedikit turis dan sedikit perkembangan. Ada sesuatu yang sedang terjadi di sini juga. Sering disebut "Pulau Parfum".

Pulau Komoro telah membudidayakan tanaman aromatik untuk membuat wewangian serek era kolonial Prancis. Sekarang, bunga-bunga pohon kenanga-ylang menanamkan aroma yang menggugah di angin sepoi-sepoi, bercampur dengan cengkeh, bergamot, melati, vanilla, dan serai untuk memberikan efek memabukkan.

6. Kepulauan Marshall

Bikini Atoll, Kepulauan Marshall

Photo :
  • superlive.id

Bagus dan pakaian renang menempatkan pulau-pulau Pasifik ini di radar dunia - bikini berdasarkan uji coba nuklir Amerika Serikat di Bikini Atoll Kepulauan Marshall. Beberapa dekade kemudian, pulau ini masih bersifat radioaktif, seperti halnya lokasi pengujian di Atol Enewetak.

Perairan di sekitar Atol Bikini telah menjadi salah satu situs scuba diving paling spektakuler di dunia. Ada lebih dari selusin bangkai kapal di dasar laut dekat Bikini Atoll. Lakukan penyelamatan pertama Anda untuk melihat kapal USS Saratoga, yang hadir pada pertempuran Iwo Jima menggunakan kapal tersebut sebelum latihan senjata nuklir.

Penyelam akan menemukan senjata dek bermekaran menjadi terumbu karang warna-warni, dan gerombolan ikan yang berseliweran di antara yang baik masih berada di gelok logam kapal.

Nah, itu negara-negara terpencil di dunia yang jarang dikunjungi, kamu berminat mengunjungi?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya