5 Tempat Paling Angker di Hong Kong, Ada Hantu Mirip Leak

Tempat terseram di Hongkong
Tempat terseram di Hongkong
Sumber :
  • Timeout

VIVA Lifestyle – Warga Hong Kong adalah kelompok yang sangat mempercayai takhayul, tetapi siapa yang bisa menyalahkan mereka mengingat di sana ada begitu banyak tempat menyeramkan dan berhantu.

Mulai dari desa-desa terbengkalai yang sangat menakutkan hingga tempat-tempat yang memiliki history cerita horor dengan kisah pembunuhan yang menyertainya, maka tidak heran Hong Kong memiliki begitu banyak lokasi berhantu yang 5 di antaranya akan kita bahas pada artikel kali ini.

Melansir dari laman Timeout, Berikut adalah 5 tempat di Hong Kong yang mungkin harus kamu hindari ketika pergi ke negara tersebut.

5 Tempat paling angker di Hong Kong

1. Sekolah Tat Tak (Yuen Long)

Tempat terseram di Hongkong

Tempat terseram di Hongkong

Photo :
  • Timeout

Sekolah paling angker di kota. Tidak, ini bukan premis dari episode Scooby Doo yang benar-benar payah itu. Dari tahun 1931 hingga 1961 sekolah tersebut awalnya berada di aula leluhur Yu Kiu yang berusia berabad-abad di Ping Shan, Yuen Long diyakini sebagai salah satu situs pembantaian selama perang dunia II.

Ketika fasilitas ini ditutup pada awal tahun 1998, rumor mengatakan bahwa kepala sekolah telah melakukan bunuh diri dengan cara menggantung dirinya di toilet perempuan sambil mengenakan gaun merah, sehingga meninggalkan roh berpakaian merah di sana. Hantu tersebut sering menampakan dirinya kepada orang-orang yang melintas.

2. Dragon Lodge (The Peak)

Tempat terseram di Hongkong

Tempat terseram di Hongkong

Photo :
  • Timeout

Kamu akan sering melihat bangunan terbengkalai di pusat real estat di The Peak, namun berbeda halnya dengan Dragon Lodge. Properti itu selalu berganti-ganti kepemilikan selama bertahun-tahun, menurut informasi pemilik pertamanya bangkrut, dan pemilik lain meninggal di rumah tersebut secara tidak wajar. Konon selama perang dunia II, lokasi itu sebelum berdirinya bangunan adalah tempat tentara Jepang memenggal beberapa biarawati Katolik.

Pemerintah pernah berupaya untuk merenovasi tempat tersebut pada tahun 2004, tetapi seluruh pekerja konstruksi mengundurkan diri setelah mendengar suara-suara aneh dan tangisan anak yang tak terlihat. Sejak saat itulah Dragon Lodge dikenal dan mendapatkan reputasi sebagai rumah berhantu.

Sekarang tempat itu adalah tempat yang populer bagi pemburu hantu dan pencari sensasi seperti YouTuber, sampai-sampai penjaga tempat tersebut harus meningkatkan keamanan di daerah itu untuk menghindari penyusup yang menyelinap masuk.

3. Hong Kong Central Hospital (Central)

Tempat terseram di Hongkong, Rumahsakit

Tempat terseram di Hongkong, Rumahsakit

Photo :
  • Timeout

Dibangun pada tahun 60-an, Hong Kong Central Hospital biasa melakukan ribuan aborsi setiap tahun. Sejak ditutup pada tahun 2012, setiap orang yang lewat merasakan suasana yang menakutkan, beberapa orang juga melaporkan mereka mendengar suara-suara yang seperti teriakan dan tangisan.

Suatu saat ada seorang yang memberanikan memasuki tempat itu dan menurut laporannya ia melihat peralatan medis yang sudah rusak dan keadaan umum yang menggambarkan kehancuran yang dapat membuat siapa pun merinding ketika mendengarnya.

4. High Street Community Center (Sai Ying Pun)

Tempat terseram di Hongkong

Tempat terseram di Hongkong

Photo :
  • Timeout

Bangunan ini dibangun pada tahun 1892 dan digunakan sebagai rumah sakit jiwa, selama perang dunia II tentara Jepang menyiksa dan mengeksekusi penduduk lokal yang memberontak di sebuah ruang di tempat ini. Terlepas dari hantu atau bukan masa lalu bangunan ini yang mengerikan memberikan kesan dan suasana menyeramkan ketika kamu memasukinya.

 Pada tahun 1998, bangunan ini diubah menjadi Kompleks Komunitas Sai Ying Pun dengan tetap mempertahankan fasad granitnya. Desas-desus mengatakan di tempat ini beberapa orang pernah melihat suara wanita menangis, langkah kaki misterius di sudut-sudut ruangan, hantu terbakar, dan hantu melayang dengan organ tubuh yang terlihat jika di Indonesia mungkin kita menyebutnya hantu leak.

5. So Lo Pun (New Territories)

Tempat terseram di Hongkong

Tempat terseram di Hongkong

Photo :
  • Timeout

Dikelilingi dan didominasi oleh hutan lebat di timur laut New Territories, So Lo Pun yang terbengkalai adalah salah satu desa tertua di Hong Kong. Kamu tahu betapa hantu sangat menyukai tempat dan barang-barang lama yang telah lama ditinggalkan.

Banyak informasi tentang desa ini yang diawali dengan kata 'konon', misalnya konon banyak penduduk desa meninggal dalam perjalanan ke pesta pernikahan dalam kecelakaan perahu. Sisanya yang selamat tidak tinggal di desa dan dalam semalam kota itu benar-benar ditinggalkan.