Musim Liburan, Ini Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Harga Terjangkau

Ilustrasi maskapai penerbangan.
Ilustrasi maskapai penerbangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Harga tiket pesawat di dunia yang belakangan lebih mahal dari sebelumnya, menjadi perbincangan publik, tak terkecuali masyarakat di Indonesia yang ikut terdampak. 

Banyak pihak mengeluhkan kondisi tersebut, mengingat saat ini intensitas penerbangan rute domestik dan internasional kembali menggeliat. Namun sayangnya, memperoleh tiket pesawat dengan harga terjangkau justru kian sulit bagi masyarakat yang ingin jalan-jalan. Lantas, apa penyebab harga tiket pesawat melambung tinggi?

“Kami melihat kenaikan pada harga tiket jika dibandingkan dengan tahun 2019 ataupun awal tahun 2022. Misalnya, pada bulan Mei dan Juni, ada kenaikan nilai tiket pesawat rata-rata sekitar 1,5 kali di beberapa maskapai. Tren kenaikan ini sudah dimulai semenjak bulan April 2022 dan terlihat berkorelasi dengan naiknya demand perjalanan, dan juga faktor-faktor lain yang berpengaruh sehingga masih sulit untuk memprediksi penurunan tiket pesawat saat ini,” kata VP Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja dalam keterangannya. 

Masyarakat masih bisa memperoleh harga tiket pesawat yang lebih terjangkau jika bisa memaksimalkan cara-cara tertentu, berikut tipsnya dari Pegipegi:

Pesan di hari Senin dan Minggu

Tiket pesawat juga bisa diperoleh dengan harga murah jika dipesan sekitar hari Senin dan Minggu. Waktu tersebut adalah momen terbaik untuk memesan tiket perjalanan Anda dengan potensi biaya yang dapat dihemat sebesar 2-4 persen..

Travelling bersama anak

Travelling bersama anak

Photo :
  • Shutterstock