Ramai Film Ngeri-Ngeri Sedap, Pesona Wisata Sumut Tak Cuma Danau Toba

Musa Rajekshah dan Sutradara Ngeri-Negeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Lifesytle – Film Ngeri-Ngeri Sedap yang saat ini, tayang di Bioskop. Ternyata tidak saja menampilkan cerita yang bagus.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Namun, juga memperkenalkan potensi alam pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara. Karena, danau terbesar di Asia Tenggara itu layak dikunjungi wisatawan.

Hal itu, disampaikan oleh Sutradara Ngeri-Negeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk kepada wartawan, usai menggelar nonton bareng Ngeri-Ngeri Sedap bersama Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, pengurus DPD Golkar Sumut dan masyarakat di di CGV Cinemas Focal Point di Jalan Ring Road, Kota Medan, Jumat malam, 24 Juni 2022.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

"Dengan film banyak lagi orang mengenal Danau Toba. Tidak cuma orang-orang Sumatera Utara. Tapi, di luar Sumatera Utara," sebut Bene.

Bene pun mengungkapkan sebagai putra daerah Sumatera Utara, dia ingin berkontribusi untuk memajukan potensi pariwisata di Sumatera Utara, terutama kawasan Danau Toba masuk sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

"Orang Indonesia mau liburan tidak saja di Bali, tapi ada tempat-tempat yang lain, ada Danau Toba, Berastagi. Karena, pariwisata mempengaruhi ekonomi. Banyak orang datang ke Danau Toba memajukan Sumatera Utara," jelas Bene.

Film Ngeri Ngeri Sedap.

Photo :
  • Instagram @ngeringerisedapmovie

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah memberikan saran kepada Bene Dion.

Bila ingin memproduksi film selanjutnya setelah Ngeri-Ngeri Sedap, baiknya tidak hanya terfokus di Danau Toba. Karena, masih banyak potensi pariwisata tidak jauh lebih bagus daripada Danau Toba seperti Bukit Lawang, dan kawasan Nias.

"Tidak danau Toba saja, tapi mengangkat potensi pariwisata yang lainnya," ucap Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Produksi film Ngeri-Ngeri Sedap ini, mengambil lokasi syuting di kawasan Danau Toba. Dari film ini, penonton disajikan keindahan pemandangan alam Danau Toba yang indah, sejuk dan asri.

Sehingga film ini, tidak lepas mempromosikan Danau Toba kepada masyarakat Indonesia secara luas.

Film berlatar Suku Batak ini sudah tayang di bioskop sejak 2 Juni 2022, lalu dan dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya