Meriahnya Festival Balap Sampan Tradisional di Lombok

Balap sampan tradisional di Lombok.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar.

VIVA Travel – Festival balap sampan tradisional digelar di Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, pada Minggu, 3 Juli 2022.

Bahaya Perangkat Elektronik Terhadap Siklus Tidur Manusia

Festival tersebut menghadirkan puluhan sampan tradisional yang dihiasi dengan unik, dan balapan di perairan sekitar hutan mangrove desa tersebut.

Sebanyak 60 peserta yang tersebar dari seluruh Pulau Lombok mengikuti balap sampan tradisional ini. Event ini dimulai pada Minggu kemarin hingga puncaknya Minggu 10 Juli 2022, mendatang.

Kelompok Musik Anak-Anak The Minions Gelar Konser Amal Peduli Pendidikan di Lombok Utara

Ribuan penonton memadati festival yang diinisiasi oleh desa tersebut. Bahkan, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan festival balap sampan tradisional akan menjadi event rutin pariwisata tahunan.

Balap sampan tradisional di Lombok.

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar.
Sumbawa, Lombok Re-elected to Host 2024 MXGP Race Series

"Saya akan pastikan event ini akan tetap berlanjut di tahun depan. Tidak hanya Kades Cup namun Gubernur Cup," katanya.

Dia mengapresiasi langkah Kepala Desa Pare Mas dalam menyelenggarakan event tersebut. Menurutnya, merupakan hal yang tak mudah untuk mengadakan event di tengah kondisi dan segala keterbatasan yang ada.

"Saya apresiasi kepada Pak Kades beserta jajarannya telah mengadakan event ini. Tentu ini bermanfaat dan menyenangkan bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya