Senja di Lereng Merbabu Penghilang Penat, Obati Rindu Alam Pegunungan

Suasana senja di kawasan Desa Cuntel di lereng Gunung Merbabu.
Sumber :
  • VIVA/Aditya Bayu

VIVA Travel – Kabupaten Semarang dikenal memiliki potensi alam yang cukup indah dan dapat memanjakan mata bagi setiap orang yang mengunjunginya. Salah satu lokasi yang saat ini menjadi favorit masyarakat untuk menikmati keindahan alam ada di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Cuntel, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Kawasan Desa Cuntel yang saat ini terdapat berbagai lokasi wisata dan kafe menjadi tujuan masyarakat baik dari Kabupaten Semarang maupun luar daerah untuk menikmati alam pegunungan dan kesejukan udaranya.

Lokasi kawasan Desa Cuntel yang mudah dijangkau oleh masyarakat baik dari wilayah Salatiga, Magelang dan Semarang, sehingga menjadikan kawasan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat yang hendak menikmati suasana pegunungan dan menghilangkan penat.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk refreshing ke Cuntel ada baiknya datang ke lokasi ini saat sore hari. Karena, senja di kawasan ini terlihat sangat indah dengan pemandangan hamparan perbukitan yang diselimuti oleh kabut tipis yang mulai turun.

Sinar mentari berwarna keemasan yang kemudian beralih menjadi jingga bisa menjadi penghilang penat karena disertai hembusan angin pegunungan yang cukup sejuk.

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

Adinda, salah seorang pengunjung dari Semarang mengatakan sengaja memilih datang sore hari ke kawasan Cuntel ini untuk melihat senja yang tenggelam di antara pegunungan dan perbukitan yang berjajar.

Menikmati suasana senja di lereng Gunung Merbabu.

Photo :
  • VIVA/Aditya Bayu

“Saya baru pertama kali ke sini. Awalnya diberi tahu teman jika senja di lokasi ini cukup indah. Setelah datang dan melihatnya langsung saya cukup terpukau karena dari sini saya bisa melihat metahari tenggelam di antara perbukitan yang diselimuti oleh awan," katanya, Rabu 6 Juli 2022.

Hal yang sama juga diungkapkan Indah, salah seorang pengunjung lainnya, yang mengaku datang bersama beberapa teman.

"Saya kesini bersama beberapa teman. Tak mau ketinggalan saya dan teman mengabadikan beberapa momen yang mungkin tidak bisa saya dapatkan di tempat lain. Apalagi cuaca sedang bagus," ungkapnya.

Jika Anda tertarik untuk menikmati senja di kawasan Cuntel, ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah wajib membawa jaket tebal, karena suhu udara di kawasan Cuntel cukup dingin usai sinar matahari menghilang.

Laporan: Aditya Bayu C (Semarang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya