7 Tempat Wisata Paling Unik di Dunia, New Zealand Punya Tembok Bra

The Bradona Fence
The Bradona Fence
Sumber :
  • Google Maps

VIVA Lifestyle – Mengisi waktu liburan dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata paling unik di dunia adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Selain bisa menikmati kualitas waktu bersama keluarga atau pasangan, liburan juga akan membantu untuk merelaksasi tubuh dari padatnya aktivitas sehari-hari, seperti bekerja atau belajar sesuatu hal. 

Dengan demikian, tubuh dan pikiran kamu bisa kembali bugar dan kembali siap untuk melaksanakan aktivitas keseharian. Bila kamu sudah merasa bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, maka kamu harus mencoba tempat wisata paling unik di dunia yang satu ini. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Market Theater Gum Wall Seattle Washington

Market Theater Gum Wall Seattle Washington

Market Theater Gum Wall Seattle Washington

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Tempat wisata paling unik di dunia yang satu ini kerap disebut sebagai sebuah lokasi yang paling kotor di dunia. Dikatakan paling kotor lantaran di sana ada sisa permen karet yang sudah dikumpulkan sejak tahun 1993. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Market Theater Gum Wall Seattle Washington pasti akan menempelkan permen karet mereka di dindingnya.

Uniknya, beberapa orang bahkan secara kreatif membuat bentuk kunyahan menjadi sejenis patung permen karet. Kumpulan permen karet ini akan dibersihkan beberapa kali, tapi akan terus muncul kembali karena banyaknya wisatawan yang menempelkan. 

2. Yunessun Spa Resort

Yunessun Spa Resort

Yunessun Spa Resort

Photo :
  • facebook.com/yunessun

Bila kamu memiliki niat untuk berlibur ke Jepang, jangan lupa untuk mampir ke Yunessun Spa Resort. Di tempat ini akan merasakan sensasi liburan yang sangat berbeda. Karena, tempat wisata paling unik di dunia ini terdapat sebuah kolam untuk berendam yang diisi dengan menggunakan air teh, wine, dan kopi. 

Banyak turis yang berasal dari berbagai belahan dunia penasaran dengan tempat ini dan mengunjunginya untuk mencoba menikmati keunikan kolam tersebut. 

3. Salar De Uyuni

Dataran garam Salar de Uyuni, Bolivia

Dataran garam Salar de Uyuni, Bolivia

Photo :
  • Instagram

Tempat ini akan membuat kamu merasakan seolah-olah langit dan daratan itu menyatu. Salar De Uyuni adalah sebuah dataran garam terbesar yang ada di dunia dengan luas mencapai 10.000 km. 

Tempat wisata paling unik di dunia ini berada di antara Potosi dan Orora dekat puncak pegunungan Andes Bolivia. Permukaannya tertutup lapisan garam yang menjadikan dataran tersebut tetap kering sepanjang tahun. 

4. Island of The Doll Mexico

Island of the Dolls

Island of the Dolls

Photo :
  • isladelasmunecas.com

Mexico memiliki sebuah pulau paling menyeramkan di dunia yang bernama Isla de las munecas atau yang juga dikenal dengan sebutan Island of the Doll. Untuk bisa sampai ke tempat wisata paling unik di dunia ini, pengunjung harus menyewa trajinera dan menempuh perjalanan 2 jam. Di pulau ini, pengunjung akan disambut dengan ratusan boneka. 

Namun, beberapa sudah membusuk dan berjamur, kemudian ada pula yang tergantung di pohon, beberapa lagi sudah menjadi sarang serangga. Konon katanya, seorang Petapa mengisolasi dirinya di pulau tersebut dan mengaku dihantui oleh seorang gadis yang tenggelam di kanal yang ada di pulau tersebut. 

5. Devil’s Pool

Devils Pool Zimbabwe

Devils Pool Zimbabwe

Photo :
  • Google Maps

Jika kamu memiliki kesempatan berlibur ke Zimbabwe, jangan lupa untuk mengunjungi Devil’s Pool. Tempat ini adalah sebuah laguna yang dikelilingi dengan bebatuan dan berada di tepi salah satu air terjun terbesar sekaligus terindah di dunia, Victoria. 

Terletak di Pulau Livingstone dengan ketinggian mencapai 103 meter, Devil’s Pool ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata paling unik di dunia. Sepanjang bulan Desember hingga Januari, para pengunjung ke tempat ini bisa berenang sedekat mungkin ke bagian tepi air terjun tanpa rasa takut terjatuh. 

6. The Bradona Fence

The Bradona Fence

The Bradona Fence

Photo :
  • Google Maps

Berada di tengah kota Otago New Zealand terdapat sebuah pagar yang selalu menjadi pusat perhatian para turis asing bila mengunjungi negara tersebut. Karena, di Kota Otago ini ada sebuah pagar yang dipenuhi dengan bra perempuan yang diberi nama Cardrona Bra Fence. 

Tapi, tempat itu sudah berganti nama menjadi Bradona. Tempat wisata paling unik di dunia ini merupakan salah satu tempat untuk menyumbang kepada pengidap kanker payudara. Sampai saat ini, wisatawan yang datang akan menggantungkan branya untuk disumbangkan. 

7. Upside Down House

Upside-Down House

Upside-Down House

Photo :
  • www.oddee.com

Rumah biasanya dipakai sebagai tempat tinggal dan bernaung dari cuaca yang kurang bersahabat. Sebab itu, rumah dibangun dengan dasar yang kokoh agar tidak mudah roboh. Tapi, berbeda dengan rumah yang dinamai Upside Down House ini. 

Rumah ini berada di China dan mempunyai arsitektur yang tak biasa. Mereka mengusung bentuk terbalik dengan atap yang bersentuhan dengan tanah, isi di dalam rumah ini juga dibuat terbalik. Rumah ini memang sengaja dibuat demikian sebagai salah satu tempat wisata paling unik di dunia.