Mengkhawatirkan, 5 Negara dengan Harapan Hidup Terendah di Dunia

Pengguna ponsel di Zimbabwe.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Traveler harus berhati-hati saat memilih negara untuk traveling. Jangan sampai traveler mendapatkan hal tak diinginkan saat mengunjungi negara tersebut. Meski menarik dan banyak hal kemanusiaan yang perlu dilihat, pelancong harus tetap hati-hati.

Jayabaya Ramal Soal Sosok Pemimpin Bangsa yang Bijaksana, Begini Katanya

Karena negara dengan angka harapan hidup terendah biasanya tidak memiliki fasilitas kesehatan yang baik. Tak hanya itu ketersediaan makanan di tempat tersebut bisa saja sangat sedikit.

Simak ulasan Viva mengenai daftar deretan negara dengan umur terpendek di dunia seperti dilansir TribunTravel.com dari laman List25.com sebagai berikut.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

5. Republik Afrika Tengah

Afrika misi perdamaian

Photo :
  • Istimewa
Ramalan Zodiak Minggu 14 April 2024: Cancer Akan Menemukan Belahan Jiwa, Kehidupan Cinta Libra Rumit

Republik Afrika Tengah memiliki tingkat perkembangan manusia terendah kedua yaitu berada di posisi 187 dari 188 negaradi dunia pada tahun 2014.

Negara ini mendapat usia harapan hidup yang rendah dengan rentan rata-rata 45,91 tahun karena banyaknya penyakit seperti campak, malaria, HIV/AIDS, dan penyakit berbahaya lainnya.

4. Lesotho

King Letsie 111 of Lesotho

Photo :
  • businessinsider.com

Lesotho adalah sebuah negara kecil yang ada di benua Afrika dengan hanya memiliki jumlah puulasi penduduk 2 juta Orang. Kasus virus HIV/AIDS di negara ini sangatlah besar. Itu membuat manusia di sana rata-rata memiliki angka harapan hidup yang rendah hanya sampai umur 46,02 tahun.

3. Zimbabwe

Devils Pool Zimbabwe

Photo :
  • Google Maps

Zimbabwe merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, namun kebijakan lokal pemerintahnya membuat mereka hidup dalam garis kemiskinan. Hal itu semakin diperburuk dengan wabah penyakit HIV/AIDS, kolera dan penyakit lainnya yang menerpa negara Zimbawe ini.

2. Guinea Bissau

Presiden Guinea-Bissau Umaro Sissoco Embalo

Photo :
  • ANTARA/Reuters/Eduardo Munoz/Pool/as

Guinea-Bissau memiliki catatan yang sangat buruk di hampir semua bidang terkait kesehatan. Kematian ibu dan bayi mencapai jumlah yang mengkhawatirkan di Guinea-Bissau. Keterbatasan di bidang kesehatan yang dimilikinya membuat negara ini juga sepi akan turin dan semakin tidak memakmurkan masyarakatnya.

1. Sierra Leone

Warga Sierra Leone

Photo :
  • U-Report

Sierra Leone adalah sebuah negara kecil di Afrika Barat. Negara ini mengalami wabah penyakit ebola paling banyak diantara negara-negara lain di Afrika, menyebabkan orang-orang di negara ini meninggal lebih cepat dan menjadi negara dengan harapan hidup terendah di dunia.

Nah, demikian informasi yang dapat Viva berikan mengenai deretan negara yang memiliki angka harapan hidup yang rendah di dunia. Kamu berminat mengunjunginya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya