5 Festival Menarik di Australia Selama Agustus 2022

Festival di Australia
Festival di Australia
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA Lifestyle – Negeri Kangguru, Australia, memiliki banyak tempat dan kegiatan untuk dieksplorasi oleh turis lokal maupun mancanegara. Sebagai negara tetangga yang jaraknya cukup dekat dengan Indonesia, Australia menjadi tujuan wisata favorit bagi para pelancong tanah air.

Australia terkenal dengan wisata alam dan pemandangan kotanya yang menarik. Kebersihan dan ketertiban negaranya sangat dijaga sehingga turis merasa nyaman menghabiskan waktu di sana.

Menjelang bulan Agustus 2022, Australia memiliki berbagai acara menarik yang bisa dikunjungi oleh para pelancong. Berikut ini adalah lima festival dan acara menarik di Australia yang sayang untuk dilewatkan.

1. Shinju Matsuri Festival (Broome, Western Australia)

Festival Shinju Matsuri diadakan dalam rangka merayakan sejarah dan warisan Broome melalui pengalaman kuliner adiboga oleh koki ternama di daerah itu.

Pengunjung juga akan diajak mendalami tur budaya, pameran seni, dan mengunjungi pertunjukan seniman lokal. Festival seni dan budaya ini akan dilaksanakan mulai 20 Agustus hingga 4 September 2022.

2. Darwin Aboriginal Art Fair (Darwing/Gulumerrdgen, Northern Territory)

Festival seni ini akan memamerkan keragaman seni, desain, budaya Aborigin dan Torres Strait Islander melalui kesenian dari seluruh wilayah Australia.

Pengunjung akan merasakan keseruan dari program lokakarya, pertunjukan spektakuler, dan tempat wahana anak-anak yang menyenangkan. Acara ini akan diadakan mulai 5 hingga 7 Agustus 2022.

3. Tasmanian Whisky Week (Tasmania)

Festival ini akan dimeriahkan oleh minuman terbaik khas Tasmania, dengan menunjukan proses penyulingan lokal dan minuman beralkohol terutama wiski.

Keseruan mencicipi minuman hasil penyulingan lokal ini menjadikan Tasmania sebagai tujuan wiski terbaik di Australia. Acara ini akan diadakan pada 8-14 Agustus 2022.

4. Opera Under the Stars (Broome, Western Australia)

Diadakan di Broome, pengunjung siap-siap untuk terpukau dengan panorama langit malam bertabur bintang yang sangat indah sambil diiringi alunan  crème de la crème Opera. Malam romantis itu bisa dinikmati di taman tropis Mangrove Hotel yang menghadap ke teluk Roebuck mulai 27 Agustus 2022.

5. Australian Antarctic Festival (Hobart/Nipaluna, Tasmania)

Acara unik ini diadakan setiap 2 tahun sekali yang akan membawakan nuansa antartika ke tepi pantai Hobart.

Festival ini akan memberikan kesempatan pada pengunjung untuk menjelajahi program pengetahuan dan penemuan di wilayah antartika melalui tur, pameran, dan hiburan. Acara yang membawa banyak pengetahuan ini diselenggarakan pada 24-28 Agustus 2022.