5 Kota Terbaik buat Shopping di Dunia, Ada yang Dekat Indonesia?

Myeongdong, Seoul, Korea Selatan
Sumber :
  • visitkorea.com

VIVA Travel – Meskipun online shopping menjadi semakin populer, tidak ada yang mengalahkan sensasi belanja secara langsung dari satu toko ke toko lain. Dengan belanja langsung, kamu bisa melihat, merasakan, bahkan mencoba barang yang akan dibeli. 

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Jika kamu memiliki anggaran lebih tidak ada salahnya untuk mencoba berbelanja di luar negeri. Selain berbelanja, tentu kamu bisa menikmati suasana tempat yang berbeda dengan kehidupan sehari-hari dan mencicipi berbagai makanan khas. 

Beberapa kota di bawah ini menjadi destinasi favorit pelancong untuk berwisata belanja. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor antara lain makanannya, keramahan penduduk, serta kelengkapan merk serta harga yang bersaing. Dilansir VIVA dari Travel + Leisure, berikut 5 kota terbaik untuk shopping di dunia.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Seoul, Korea Selatan

Kawasan belanja di Kota Seoul, Korea Selatan, selalu dipenuhi turis.

Photo :
  • visitkorea
Armand Maulana Kecewa, Tiket Konser Hans Zimmer di London Ternyata Scam

Korea dikenal dengan industri kecantikannya yang maju. Sederet merk kosmetik dan skincare ternama berasal dari Negeri Ginseng ini. Bila kamu ingin berbelanja sederet produk untuk mempercantik dari ujung kepala hingga kaki, kota Seoul bisa menjadi pilihan.

London, Inggris

Portobello Market, London

Photo :
  • portobelloroad.co.uk

Kota ini menjajakan berbagai barang antik di Portobello Road Market yang harganya bisa kamu tawar. Selain itu London juga merupakan markas sejumlah klub sepak bola ternama seperti Arsenal, Chelsea, serta Tottenham Hotspur. Sehabis menyaksikan pertandingan bola atau tur keliling stadium, kamu bisa melanjutkan kegiatan belanja di toko merchandise klub sepak bola tersebut.

Singapura

Singapura

Photo :
  • unsplash,com

Negara sekaligus kota ini adalah yang paling dekat dengan Indonesia di dalam daftar. Maka dari itu, banyak warga Indonesia berwisata ke Singapura untuk merasakan atmosfer luar negeri tanpa perlu menempuh durasi terbang yang lama. Dibanding Indonesia, sederet merk dan koleksi ternama di Singapura termasuk lebih lengkap. 

New York, Amerika Serikat

Amerika Serikat, New York

Photo :
  • pixabay

Ingin berbelanja dari merk ternama, factory outlet, hingga barang bekas nan unik bisa ditemukan di New York. Bila ingin merasakan pengalaman berbelanja ala penduduk New York, maka kamu wajib mengunjungi dua department store terbaik di sana yaitu Macy’s dan Bloomingdales.

Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang

Photo :
  • jw-webmagazine.com

Dari elektronik, mode trendi, sampai kerajinan tangan nasional, kota Tokyo adalah surganya. Distrik Ginza populer dengan pusat perbelanjaan kelas atas di Tokyo yang memiliki department store, butik desainer, dan galeri seni. Sementara bagi penggemar elektronik, kamu bisa mampir ke kawasan Akihabara. Jangan lupa kunjungi Pasar Ikan Tsukiji untuk menjajal kuliner khas Negeri Sakura ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya