Nikmati Kuliner Khas Tabanan Bali Sambil Pandangi Lukisan Kelas Dunia

Bejana Restaurant di The Ritz-Carlton, Bali.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Travel – Menikmati hidangan kuliner didukung dengan tempat yang indah dan penuh seni, memang bisa menambah selera makan. Hal itulah yang coba dihadirkan Bejana Restaurant di The Ritz-Carlton, Bali

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Mengusung tema Art and Dine, restoran ini hadir untuk penikmat seni sekaligus pecinta kuliner. Bekerjasama dengan galeri fine-arts yang berbasis di Bali, Galeri Zen1, mereka akan menampilkan hasil karya dari seniman ternama Indonesia, Alm. Made Wianta.

General Manager, The Ritz-Carlton, Bali, John Woolley, mengatakan, program Art and Dine merupakan konsep unik di mana seluruh panca indera tamu dimanjakan oleh kenikmatan hidangan dari Bejana Restaurant dan keindahan koleksi lukisan.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

"Kami berharap melalui Art and Dine ini, para tamu dapat merasakan pengalaman bersantap yang tidak terlupakan saat mereka mengunjungi Bali, Indonesia," ujar John dalam keterangannya, Senin 25 Juli 2022. 

Health Ministry Warns Dengue Fever to Bali Tourists

Acara Art and Dine ini dimulai 29 Juli hingga 28 Agustus 2022 di Bejana Restaurant, The Ritz-Carlton, Bali. Dalam kolaborasi ini Galeri Zen1 akan menampilkan koleksi karya Alm. Made Wianta yang bertajuk Golden Legacy. Semasa hidupnya, dia dikenal sebagai salah satu seniman yang berpengaruh dalam seni kontemporer di Bali.

"The Golden Legacy merupakan periodisasi karya Alm. Made Wianta, karya-karya beliau diakui di dunia internasional dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri dapat bersanding dengan brand kelas dunia seperti The Ritz-Carlton, Bali," ungkap Nicolaus F. Kuswanto, Direktur Galeri Zen 1. 

"Program Art and Dine ini salah satu momentum yang penting untuk mendukung pergerakan pariwisata dan dunia seni rupa dalam masa pemulihannya di masa pandemi," sambungnya. 

Selama program Art and Dine, tim kuliner The Ritz-Carlton, Bali menghadirkan Rijsttafel spesial hidangan khas Tabanan, tempat kelahiran Alm. Made Wianta. Menu Rijsttafel ini terdiri dari pilihan nasi putih atau nasi kuning atau nasi merah, dan lauk pendamping khas Tabanan seperti Lawar Kuwir Klungah, Sager Be Pasih, Pulung Puluh Gedang Mekuah, Bebek Menyt-nyat, Ayam Bakar Bejek Belayu, Babi Genyol, Pepes Tuka, Sayur Jukut Paku, Nasi Sela, dan Klepon sebagai hidangan penutup. 

Selama program Art and Dine berlangsung, The Ritz-Carlton, Bali menyediakan paket kamar untuk pecinta kuliner dan penikmat seni. Tamu dapat menginap di suite mewah dan paket sudah termasuk dengan sarapan pagi dan makan malam di Bejana Restaurant.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya