4 Tips Packing untuk Traveling, Bikin Lebih Ringan 

Packing koper
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA Lifestyle – Pengepakan ringan telah berkembang menjadi mode karena masyarakat semakin bergeser ke arah keberlanjutan. Terlepas dari absurditas idenya, bahkan sesama pengepak berat dapat mengatur untuk memasukkan semuanya hanya dalam satu tas. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Pengepakan sebenarnya adalah seni. Jika Anda lupa barang yang diperlukan, Anda akan tidak puas dan terpaksa mencari toko terdekat dengan tujuan liburan Anda. Jika Anda berlebihan, Anda berisiko menjadi tidak teratur, membawa terlalu banyak tas, dan kehilangan uang karena kebijakan bagasi maskapai yang mahal.

Nah, agar bisa melakukannya dengan benar, berikut ini 4 strategi packing yang harus diketahui setiap traveler yang akan traveling untuk lebih ringan dilansir dari Pinkvilla, Selasa 26 Juli 2022.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Gulung dan lipat

Meskipun menggulung pakaian Anda mengurangi ruang, beberapa pakaian Anda mungkin akan kusut. Cara tercepat untuk mengemas pakaian adalah dengan melipatnya; untuk barang-barang yang cepat kusut, seperti kemeja atau linen katun berkancing, melipat lebih disukai daripada menggulung. Di sisi lain, Anda bisa menggulung pakaian yang tidak kusut.

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Siapkan daftar periksa

Pengepakan adalah salah satu area di mana para pemalas tertinggal. Mulai proses pengepakan Anda berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu sebelum Anda dijadwalkan untuk pergi; ini akan memberi Anda cukup waktu untuk membuat daftar lengkap dan membeli barang tambahan yang mungkin Anda perlukan. 

Bagi semuanya saat berkemas

Bagilah koper Anda menjadi beberapa bagian yang teratur sebelum Anda benar-benar mulai mengemasnya. Mereka dapat dipisahkan berdasarkan ukuran. Kemas pakaian yang lebih kecil dalam satu kotak dan yang lebih besar di kotak lain dengan semua pakaian. 

Simpan barang-barang Anda secara vertikal di bagasi daripada menumpuknya di atas satu sama lain. Semakin banyak kompartementalisasi yang Anda gunakan, semakin mudah untuk mengemas dan menemukan barang saat bepergian.

Gunakan kubus pengepakan kompresi

Kubus pengepakan kompresi adalah pembelian yang sempurna untuk setiap pelancong karena cukup praktis karena mengompres udara dari pakaian. Kubus ini jauh lebih kokoh dan juga tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, sehingga sangat mudah untuk menumpuknya di dalam bagasi Anda. 

Ingatlah bahwa bahkan jika kubus kompresi ini memungkinkan Anda untuk mengemas lebih banyak barang di koper Anda, berat barang Anda tidak terpengaruh. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk mengatur dan mengemas perjalanan Anda, dan Anda akan memiliki pengalaman terbaik memeriksa hal-hal dari daftar ember Anda.

Penting saat melakukan traveling adalah mendapatkan akomodasi yang sesuai dengan budget dan juga ramah lingkungan. IHG Hotels & Resorts, salah satu grup hotel tersohor di dunia, meluncurkan merek hotel premium, voco Hotels di Asia Tenggara dan Korea melalui pembukaan dua hotelnya yakni voco Orchard Singapore dan voco Seoul Gangnam.

Meluncur sejak tahun 2018, voco hotel memadukan merek tersohor dengan kenyamanan dan daya tarik unik tiap hotel. Nama voco berarti ‘mengundang’ dan ‘mengajak’ yang berasal dari bahasa Latin, yang menonjolkan unsur kepedulian, bersahabat, dan menawan. 

Sejalan dengan suguhan karakter unik dari setiap voco hotel, voco Orchard Singapore maupun voco Seoul Gangnam menawarkan kepada para tamu sensasi pengalaman khas lokal yang terinspirasi oleh lokasi di mana hotel tersebut berada. 

Hotel voco mengusung konsep berkeberlanjutan atau ramah lingkungan, sekaligus menawarkan sensasi tidur nyenyak dengan menyuguhkan sentuhan khas voco di setiap kamar, seperti bedding berkualitas tinggi yang terbuat dari 100% material daur ulang.

Sedangkan voco Orchard Singapore yang berlokasi di area Orchard Road Singapura yang tersohor di dunia, hotel ikonik ini hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari Botanic Gardens yang sangat indah, yang tercatat sebagai UNESCO World Heritage Site tahun 2015.

Selanjutnya, voco Seoul Gangnam memiliki 151 kamar dengan lokasi sempurna di jantung distrik Gangnam yang energik di Seoul. Uniknya hotel ini memiliki dapur bersama juga tersedia untuk para tamu di setiap lantai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya