Jakarta Aquarium: Harga Tiket, Lokasi Hingga Berbagai Atraksi

Pearl of the South Sea Show di Jakarta Aquarium
Pearl of the South Sea Show di Jakarta Aquarium
Sumber :
  • instagram.com/jakartaaquarium

VIVA Travel –  Mengunjungi tempat-tempat menarik untuk mengisi liburan atau akhir pekan adalah suatu hal yang menyenangkan. Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Jakarta Aquarium & Safari (JAQS). Terutama jika kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang terbilang cukup terjangkau jaraknya.

Para pengunjung dapat melihat berbagai koleksi hewan akuatik maupun hewan non-akuatik, dilansir dari berbagai sumber yang mengatakan total hewan di sana mencapai 3.500 spesies. 

Beberapa satwa yang bisa kamu temui di Jakarta Aquarium & Safari, yaitu pari, hiu, lemur, tupai tiga warna, binturong, dan kura-kura berleher panjang.

Untuk kamu yang tertarik dengan Jakarta Aquarium & Safari, simak di bawah ini beberapa informasi penting sebelum kamu berlibur kesana.

Berbagai Atraksi di Jakarta Aquarium

Tidak perlu takut bosan berlibur ke Jakarta Aquarium karena memiliki beberapa atraksi yang bisa kamu nikmati jika berkunjung ke sana. 

1. Otter Tunnel

Otter Tunnel di Jakarta Aquarium

Otter Tunnel di Jakarta Aquarium

Photo :
  • instagram.com/boo_twins_girls

Atraksi yang bisa kamu nikmati di Jakarta Aquarium yang pertama adalah Otter Tunnel yang merupakan hiburan untuk pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan hewan biota laut. Kamu bisa mengamati kehidupan bawah laut dengan dekat tanpa harus berenang ke dalam.

2. Acrylic Walkway

Acrylic Walkway di Jakarta Aquarium

Acrylic Walkway di Jakarta Aquarium

Photo :
  • jakartaaquariumsafari

Atraksi selanjutnya yang bisa dinikmati di Jakarta Aquarium ialah Acrylic Walkway. Seperti tagline yang dipamerkan oleh Jakarta Aquarium Neo Soho “Sensasi berjalan di lautan tanpa harus takut kebasahan”. 

Para pengunjung akan melewati sebuah lorong besar dengan dikelilingi akuarium. Kalau kamu beruntung, saat melewati lorong tersebut akan bertemu dengan ikan kerapu yang berukuran 300 kg serta hiu perawat.

3. Pearl of the South Sea Show

Pearl of the South Sea Show di Jakarta Aquarium

Pearl of the South Sea Show di Jakarta Aquarium

Photo :
  • instagram.com/jakartaaquarium

Atraksi ini salah satu yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak yang berkunjung ke Jakarta Aquarium. Pearl of the South Sea Show merupakan pertunjukan megah yang menceritakan kisah seorang raja dan cintanya kepada putrinya yang cantik. Cerita ini diangkat dari sebuah kisah lokal yang mengambil tempat di sebuah kerajaan di bagian selatan pulau Jawa. Bersiaplah untuk terpesona oleh pertunjukan spektakuler yang dimain oleh para pemain. Atraksi ini menggabungkan aksi panggung, trik ilusi, dan tarian bawah air.

4. Touch Pool

Touch Pool di Jakarta Aquarium

Touch Pool di Jakarta Aquarium

Photo :
  • instagram.com/jakartaaquarium

Selain melihat atraksi para putri duyung, atraksi touch pool juga salah satu yang dinanti-nanti oleh anak-anak. Wahana touch pool dapat membuat pengunjung berinteraksi dengan biota laut. Pengunjung dapat menyentuh bintang laut, teripang, tiram, dan beberapa hewan laut lainnya.

Lokasi, Jam operasional, dan Harga tiket

Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium

Photo :
  • instagram.com/agi.mermaid

Harga tiket:

  • Tiket reguler: hari biasa untuk dewasa sebesar Rp 140 ribu, anak-anak Rp 125 ribu. Saat weekend, orang dewasa dikenakan Rp 185 ribu dan anak-anak Rp 150 ribu.
  • Tiket premium: hari biasa untuk orang dewasa sebesar Rp 185 ribu dan untuk anak-anak Rp 150 ribu. Saat weekend, orang dewasa Rp 200 ribu dan anak-anak Rp 185 ribu.

Perbedaan reguler dengan premium adalah fasilitas yang di dapat. Bagi tiket premium dapat menikmati atraksi 5D dan bisa keluar masuk lokasi selama empat jam dari pertama kali masuk Jakarta Aquarium.

Lokasi: Neo Soho Lantai LG 101-LGM 101, Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

Jam operasional: buka setiap hari, dari pukul 10.00-22.00.