Deretan Destinasi Wisata Gelar Perayaan Spesial Sambut HUT RI ke-77

Merayakan HUT Kemerdekaan di Gunung Kerinci
Sumber :
  • pegipegi

VIVA Travel – Dua hari lagi Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke-77. Sejumlah kegiatan untuk menyambut perayaan HUT ke-77 Indonesia pun telah disiapkan termasuk di sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkap bahwa pihaknya telah meminta desa wisata untuk menggelar rangkaian acara HUT RI yang ke-77 pada Rabu 17 Agustus 2022 mendatang.

“Kita akan umumkan tiap desa wisata untuk menggelar acara termasuk selain upacara lomba-lomba kerupuk,” kata Sandiaga Uno saat ditemui di Ayana Mid Plaza Jakarta Pusat, Senin 15 Agustus 2022.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Selain desa wisata, Sandiaga juga tengah memfokuskan beberapa kegiatan perayaan HUT Indonesia ke-77 di beberapa destinasi ecotourism. Salah satunya adalah dengan mengibarkan bendera Merah Putih.

Tema HUT RI ke-77, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Photo :
  • Setneg
Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

“Kita ingin juga selain desa wisata kita mau fokus ke lima destinasi superprioritas termasuk bali juga fokus pada spot-spot ecotourism  dimana mereka mengibarkan bendera Merah Putih,” kata dia lebih lanjut.

Dia mengungkap untuk menyukseskan kegiatan tersebut pihaknya telah mengajak penggiat pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mencari spot-spot Instagramable untuk lokasi pengibaran bendera merah putih pada perayaan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Pulau Weh, destinasi wisata di Aceh.

Photo :
  • U-Report

“Jadi kita juga mengajak pegiat pariwisata ekonomi kreatif untuk mencari spot-spot yang sangat instagramable, untuk kibarkan bendera Merah Putih untuk kita publikasi baik di media sosial kita miliki maupun platform lain yang bekerjasama,” kata Sandiaga.

Dengan adanya perayaan ini, diungkap Sandiaga juga menjadi ajang promosi di destinasi-destinasi tersebut.

“Mereka harus mensyukuri 77 tahun kemerdekaan kita dan buka peluang untuk promosi,” ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya