6 Acara Seru di Taiwan, Bikin Liburan Semakin Semarak

Dapeng Bay Marine
Sumber :
  • Taiwan Tourism Bureau ID

VIVA Travel – Ada banyak acara seru yang diadakan di Taiwan. Selain festival tahunan atau tradisional, Taiwan juga rutin menggelar sejumlah acara lain yang bisa diikuti saat liburan ke negara ini.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Digelarnya acara ini membuat Taiwan semakin semarak. Anda juga dapat menjadikannya sebagai tujuan wisata jika berencana liburan ke negara ini.

Di Taiwan, setiap wisatawan bisa mengikuti acara seperti karnaval musim panas hingga bersepeda bersama wisatawan dari berbagai negara atau penduduk lokal. Ini semua hanya bisa Anda alami saat liburan ke Taiwan.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Karena itu, penting untuk perpanjang waktu liburan dan jelajahi Taiwan lebih dalam. Terlebih, Taiwan tak hanya sebagai tempat wisata kuliner favorit di Asia, tapi salah satu negara yang bisa dijadikan tujuan wisata menarik untuk dikunjungi.

Tertarik untuk liburan ke Taiwan? Berikut 6 acara seru yang bisa diikuti saat liburan ke Taiwan.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

1. Dapeng Bay Marine Festival

Dapeng Bay Marine

Photo :
  • Taiwan Tourism Bureau ID

Dapeng Bay Marine Festival menawarkan pemandangan teluk yang indah. Selain itu, acara ini memperlihatkan banyak kegiatan air, antara lain berlayar, kano, berperahu pesiar, dan banyak olahraga air lainnya.

Pengunjung juga dapat merasakan budaya lokal melalui pameran pasar yang menampilkan kelezatan lokal dan hal menarik lainnya untuk dicoba. Ada juga pasar terbuka di pesisir untuk dijelajahi, dan wisatawan dapat menonton kompetisi berlayar, mengunjungi desa nelayan di teluk dan belajar tentang budaya dan makanannya.

2. 2022 Taiwan East Coast Land Arts Festival & Moonlight Sea Concert

2022 Taiwan East Coast Land Arts Festival & Moonlight Sea Concert

2022 Taiwan East Coast Land Arts Festival & Moonlight Sea Concert

Photo :
  • Taiwan Tourism Bureau ID

2022 Taiwan East Coast Land Arts Festival & Moonlight Sea Concert tahun ini diselenggarakan di pantai timur Taiwan. Wisatawan akan dimanjakan dengan instalasi luar ruang yang sangat besar dan beberapa studio seni di sepanjang Jalan Raya Provinsi 11.

Tak hanya itu, wisatawan juga akan mendapatkan pengalaman baru menghadiri konser dengan pemandangan pantai yang indah dari bulan Juni hingga September. Setiap tahun, festival ini akan menawarkan tema yang berbeda untuk memberikan berbagai pengalaman bagi wisatawan.

3. Times of Rocks in Yehliu - A Night-time Visit to the Queen’s Head

Times of Rocks in Yehliu - A Night-time Visit to the Queen’s Head

Photo :
  • Taiwan Tourism Bureau ID

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taiwan pada bulan April dan Mei,  jangan lupa untuk mengunjungi Yehliu Geopark. Pada malam hari, wisatawan akan disuguhi alunan musik disertai karya artistik para seniman berupa proyeksi air dan pertunjukan cahaya yang menunjukkan fitu batu uni Yehliu Geopark. Ini merupakan salah satu pengalaman menarik dan tak terlupakan yang pantas untuk dihadiri saat berkunjung ke Taiwan.

Wisatawan dapat mengunjungi area khusus yang artistik dan menghibur serta menikmati proyeksi air dan pertunjukan cahaya. Menggabungkan keajaiban teknologi dan dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

4. Sun Moon Lake Cycling, Music & Fireworks Festival

Sun Moon Lake Cycling, Music & Fireworks Festival

Sun Moon Lake Cycling, Music & Fireworks Festival

Photo :
  • Taiwan Tourism Bureau ID

Festival yang berlangsung selama lebih dari sebulan ini menampilkan serangkaian acara yang menggabungkan unsur seni dan budaya dengan hiburan serta olahraga. Sejak 2000, pertunjukan kembang api megah telah menjadi agenda tahunan di Sun Moon Lake. 

Pada 2003, atraksi ini diikutsertakan dalam Sun Moon Lake Festival pertama. 
Kini, pesta kembang api tersebut akan menjadi bagian dari rangkaian acara yang lebih besar, yaitu Sun Moon Lake Cycling, Music & Fireworks Festival. Rangkaian acara ini juga diramaikan dengan kegiatan bersepeda santai, balap sepeda, lari maraton, orienteering di sekitar danau, serta pertunjukan musik hingga konser musik klasik.

Beberapa acara menarik lainnya seperti upacara pernikahan khusus dan festival teh juga digelar memeriahkan acara ini. Sun Moon Lake Cycling, Music & Fireworks Festival dijadwalkan digelar pada Oktober-November.

5. Sun Moon Lake International Swimming Carnival

Sun Moon Lake International Swimming Carnival

Photo :
  • Taiwan Tourism Bureau ID

Nantou merupakan satu-satunya rumah bagi Sun Moon Lake yang terkenal sebagai danau air tawar terbesar. Menarik pengunjung dari luar negeri, danau ini adalah tujuan wisata yang penting, dan selain keindahan pemandangan, lanskap yang unik telah menjadikannya tempat yang sangat cocok untuk bersepeda, maraton, dan kompetisi renang tahunan.

Dengan tajuk Sun Moon Lake International Swimming Carnivel, ini merupakan acara terbesar dan terlama di daerah itu yakni mulai pada 1983. Setiap tahun sekitar Festival Pertengahan Musim Gugur, perenang dari seluruh Taiwan atau luar negeri berkumpul di Dermaga Zhaowu untuk berpartisipasi dalam acara akbar ini. 

Di mana panjang lintasannya hingga 3000 meter dan pada tahun 2002 secara resmi termasuk di antara kompetisi renang terkenal di dunia. Dilaksanakan di Sun Moon Lake, acara ini akan digelar pada 4 September 2022.

6. Penghu International Fireworks Festival

Penghu International Fireworks Festival

Photo :
  • Taiwan Tourism Bureau ID

Acara ini menjadi pemandangan spektakuler yang menerangi langit di malam hari yang dinantikan untuk dilihat setiap musim panas. Pertama kali diselenggarakan pada 2003, festival ini digelar secara meriah dengan menghadirkan penyanyi hingga grup pertunjukan terkenal Taiwan untuk menghibur.

Pertunjukan kembang api di ketinggian yang menakjubkan, musik romantis, roket yang mengalir, dan lautan lentera, mengubah Penghu menjadi pemandangan yang luar biasa.

Saat malam tiba, festival ini akan membuat Penghu menjadi semakin indah. Tahun ini, acara tersebut digelar pada 25 April 2022 hingga 30 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya