5 Daya Tarik Pantai Papuma Jember, Pantai Terbaik di Pulau Jawa

Pantai Papuma
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Pantai Papuma disebut-sebut menjadi salah satu pantai terbaik di pulau Jawa. Pantai yang terletak di Kabupaten Jember ini mungkin memang belum begitu terkenal karena belum lama baru saja dikembangkan sebagai destinasi pariwisata oleh Perum Perhutani Jawa Timur. 

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Destinasi wisata yang satu ini tidak akan membosankan bagi para pengunjung dengan hamparan lautan yang biru dan deburan suara ombak yang dapat menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. 

Dari sejumlah pantai-pantai di Selatan, pantai Papuma ini menjadi salah satu yang diprimadonakan baik oleh pengunjung dalam kota maupun luar kota. Pemandangan yang indah dan memesona tentu akan pengunjung dapat di tempat ini dengan menikmatinya bersama keluarga, pasangan, teman dan yang lainnya. 

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Sebelum mengunjungi sebuah destinasi wisata, tentu kita akan mencari tahu terlebih dahulu berbagai macam informasi mengenai tempat tersebut. Mulai dari rute jalan, jam operasional dan harga tiket masuk hingga daya tarik apa saja yang ada di destinasi wisata tersebut. Lantas, bagaimana dengan pantai Papuma ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini yang dihimpun dari berbagai sumber. 

Rute Pantai Papuma

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Pantai Papuma, Jember, Jawa Timur.

Photo :
  • U-Report

Lokasi pantai Papuma berada di Desa Lojejer kecamatan Wuluhan Jember, Jawa Timur yang terbilang cukup mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan. Hal itu dikarenakan lokasi tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari transportasi hingga infrastruktur yang memadai.  

Rute bagi para wisatawan yang berangkat dari stasiun utama Jember, pengunjung akan memerlukan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dengan jarak 45 km menggunakan kendaraan pribadi. Kemudian bergeraklah menuju arah terminal Ambulu dan melanjutkan perjalanan dengan menuju ke arah pantai Papuma. 

Selama di perjalanan menuju pantai tersebut, pengunjung akan melewati tanjakan dan jurang terjal yang kemiringan hampir 45 derajat. Sehingga pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi harus mempersiapkan diri dengan medan tempuh menuju pantai terbaik Jember tersebut. 

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tanjung Papuma

Photo :
  • http://goexperience.gonla.com

Tentu sebelum berkunjung, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Misalnya seperti jam operasional dan berapa harga tiket masuknya. 

Untuk jam operasionalnya sendiri, pantai Papuma ini dibuka selama 24 jam dan tanpa batasan waktu. Sehingga para pengunjung bisa mengunjungi pantai ini kapan saja baik saat pagi hari untuk melihat matahari terbit, siang hari, sore hari untuk melihat matahari terbenam maupun malam hari. 

Sementara harga tiket masuk pantai Papuma terbilang masih cukup terjangkau di kantong para wisatawan. Harga tiket masuk pantai dibedakan berdasarkan hari berkunjung yakni hari biasa atau akhir pekan (weekend).

Harga tiket masuk hari biasa yang harus dibayarkan oleh wisatawan hanya sebesar Rp7.000/orang. Sementara, harga tiket masuk untuk akhir pekan atau weekend harus dibayarkan sebesar Rp10.000 oleh para wisatawan yang berkunjung. Namun terbaru harga tiket masuknya diketahui menjadi Rp15.000. 

Namun, bagi pengunjung yang membawa kendaraan baik motor atau mobil akan dikenakan biaya parkir saat datang ke pantai Papuma ini. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua (motor) sebesar Rp2.000 dan biaya parkir untuk kendaraan roda empat (mobil) sebesar Rp6.000.

Daya Tarik Pantai Papuma
Sama seperti pantai yang lainnya tentu pantai Papuma ini juga memiliki daya tariknya tersendiri yang bisa memikat para wisatawan untuk berkunjung. 

1. Pemandangan Pantai yang Indah

Pantai Papuma, Jember.

Photo :
  • U-Report

Pantai Papuma memiliki pemandangan yang indah dipandang mata. Terdapat daratan yang menjorok ke laut di kawasan pantai ini yang membuat area pantai memiliki pemandangan dan panorama yang sangat indah. Salah satu keindahan yang ada di pantai ini adalah area yang terdapat banyak batu karang dengan tujuh karang besar dan masing-masingnya memiliki namanya sendiri. 

2. Air Pantai yang bersih dan tenang

Pantai Papuma, Jember.

Photo :
  • U-Report

Pantai Papuma ini juga dikenal dengan warna pasirnya yang putih dan halus. Seperti yang diketahui, sejumlah pantai yang ada di Indonesia memang memiliki warna pasir yang putih sehingga mempercantik pemandangan pantai itu sendiri dan menjadi suatu daya tarik bagi wisatawan. 

5. Menikmati hidangan laut
Bagi pengunjung yang ingin melihat aktivitas nelayan yang baru saja berlayar dan turun dari kapal, bisa datang sekitar pukul 11.00 sampai 13.00 WIB siang. Selain itu, pengunjung yang melancong juga bisa membeli ikan dan membawanya ke warung terdekat untuk dibantu dibakar dan dihidangkan untuk disantap baik bersama keluarga, teman-teman maupun pasangan. 

Itulah informasi mengenai destinasi wisata pantai Papuma yang ada di Jember. Kamu bisa memahami terlebih dahulu mengenai tempat ini agar tidak terlalu buta dengan tempat tersebut. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang mencari dan membutuhkannya. 

Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024