Pesona Sambo Creek yang Menawan, Cocok Berlibur Bareng Pasangan

Sambo Creek
Sumber :
  • Google Maps

VIVA Lifestyle – Sambo Creek adalah sebuah desa untuk orang-orang Garifuna di Honduras. Tempat indah satu ini cukup terpencil, tapi memiliki pemandangan alam yang sangat memikat. Bila kamu berkesempatan untuk bertandang ke Honduras, jangan melewatkan sebuah destinasi unik yang sayang bila sampai terlewat, tempat ini disebut dengan Sambo Creek. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Letak Sambo Creek sekitar 15 kilometer dari timur La Ceiba di Laut Karibia. Sambo Creek juga diketahui berada di zona penyangga Taman Nasional Nombre de Dios. Sambo Creek menjadi rumah untuk komunitas Garifuna yang merupakan orang asli di Kepulauan Karibia. 

Mereka terlahir dari perpaduan nenek moyang Afrika dan Amerika. Menurut sensus yang dilakukan tahun 2011, jumlah orang Garifuna sekitar 400.000 di dunia dan menjadi komunitas paling banyak tinggal di wilayah Honduras. 

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Sambo Creek

Photo :
  • Google Maps

Selain menjadi rumah untuk orang Garifuna, Sambo Creek juga terkenal mempunyai panorama alam yang sangat menarik. Kuliner di tempat ini juga sangat sedap dan sudah dilengkapi pula dengan berbagai hotel sesuai keinginan. 

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Sambo Creek juga sering didatangi wisatawan yang hendak pergi ke Cayos Cochinos. Sambo Creek menjadi gerbang untuk menuju pulau yang dikenal dengan terumbu karang dan air lautnya yang sangat jernih. 

Bila kamu berkesempatan untuk menetap di Sambo Creek, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Di sana ada pemandian air panas, tur ke hutan kanopi yang indah, dan menikmati suasana pantai di Cacao Lagoon. 

Orang Garifuna sangat pandai memasak, di sana juga ada banyak restoran yang menyuguhkan olahan seafood. Sembari menikmati makanan lezat, wisatawan yang berkunjung juga bisa melihat pemandangan Cayos Cochinos yang kecantikannya disebut menginspirasi kisah Peter Pan. 

Sambo Creek

Photo :
  • Google Maps

Berlibur ke Sambo Creek juga tidak lengkap jika tidak menikmati budayanya. Setiap bulan Juni, ada sebuah festival besar yang kerap dilaksanakan oleh orang Garifuna di Sambo Creek. Sementara untuk penginapan, hotel terbaik di sana adalah Hotel Vila Helens. 

Pemilik hotel yang bernama Helen terkenal sangat ramah dan mereka akan memberikan pelayanan lengkap untuk bar serta restoran. Jenis kamar di hotel ini cukup beragam, cocok untuk solo traveler maupun grup atau keluarga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya