5 Glamping Bogor yang Sangat Keren, Cocok Untuk Libur Akhir Pekan

Forrester Glamping Co
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Travel – Glamping Bogor memang kerap menjadi sasaran banyak para pelancong untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Semua orang dapat merasakan sensasi berkemah tanpa harus ribet dan capek, namun tetap kece karena suasananya seperti di alam bebas. Glamping Bogor ini bisa menjadi pilihan kamu saat ingin merasakan pengalaman bermalam yang unik dan berbeda. 

Pajero Sport dan Xpander Cross Edisi Terbatas Meluncur Besok, Segini Harganya

Glamping atau glamorous camping ini dapat menjadi pilihan untuk orang-orang yang ingin menjajal rasanya berkemah, tapi tidak ingin ribet. Meski dikatakan glamorous camping, fasilitas yang ditawarkan tidak selalu mirip seperti hotel berbintang. Tapi, fasilitasnya dijamin akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk belama-lama. 

Bogor bukan hanya mempunyai sejumlah tempat glamping yang menarik dan dekat dari ibu kota, tapi juga menyuguhkan panorama alam yang sangat mengagumkan dan tentu masih terjaga. Memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan membuat beraktivitas di kawasan ini sempurna untuk mengisi akhir pekan atau staycation di hari lain. 

Daftar Harga Pangan 8 Mei 2024: Daging hingga Minyak Goreng Naik

1. The Highland Park

The Highland Park

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Harga Emas Hari Ini 8 Mei 2024: Produk Antam Merosot, Global Bervariasi

The Highland Park terletak di kaki Gunung Halimun Salak, tepatnya di Jalan Ciapus Curug Nangka, Kp Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Bila menjajal glamping di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah, udara sejuk, dan hamparan bintang di langit ketika malam hari. 

Selain untuk menghilangkan penat dari kehidupan kota, The Highland Park juga sangat cocok untuk kegiatan family gathering, corporate outing, meeting, atau training. Tempat yang satu ini menghadirkan glamping dengan konsep menggambungkan unsur barat dan timur. Misalnya Apache camps, Mongolia Camps, Standar Camp, Superior Camp, Tree House, Barrack Standard, Barrack Superior, dan Barrack Apache.

Kemudian ada pula fasilitas lengkap seperti meeting room, ballroom, outbound, equestarian club, edu-camp, golf, mini-zoo, dan waterboom. Tarifnya cukup beragam, sesuai tipe kamar yang dipilih. Mulai dari Apache Camp seharga Rp1,8 juta per malam dengan maksimal empat orang. Kemudian Standar Camp Rp2 juta per malam maksimal enam orang. 

Sementara itu untuk Superior Camp Rp2,25 juta per malam dengan maksimal enam orang. Berikutnya Deluxe Camp Rp2,5 juta per malam dengan maksimal empat orang dan Tree House Rp3 juta per malam dengan maksimal enam orang. Harga tersebut sudah termasuk pajak, layanan, dan sarapan untuk dua orang. 

Selain itu, ada juga kamar yang memiliki kapasitas besar, seperti Barrack Standar Rp3,5 juta per malam dengan maksimal 10-20 orang, Barrack Superior Rp4,5 juta per malam dengan maksimal 10-25 orang, dan Barrack Apache Rp5,5 juta per malam dengan maksimal 10-35 orang. Harga ini termasuk pajak, layanan, dan sarapan untuk 10 orang. 

2. Forrester Glamping Co

Forrester Glamping Co

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Forrester Glamping Co terletak di kawasan Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Daya tarik utama dari glamping Bogor ini adalah fasilitas antar jemput dan titik jemput dengan mobil off-road, api unggun, sampai barbekiu. Terletak di bawah kaki gunung, pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Salak. 

Para pengunjung ke tempat ini bisa bermain ke air terjun yang terletak tak jauh dari lokasi glamping. Menginap di sini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana Rp450 ribu per orang dan Rp350 ribu untuk anak-anak usia sampai 12 tahun. Ini sudah termasuk fasilitas antar jemput, tenda lengkap dengan tempat tidur. 

Kemudian dilengkapi juga dengan sarapan dan makan malam, serta api unggun dan barbekyu. Glamping di Forrester Glamping Co tetap buka setiap hari dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. 

3. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Leuweung Geledegan Ecolodge ini terletak di bawah kaki Gunung Salak dengan ketinggian mencapai 740 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepatnya berada di Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat glamping Bogor yang cocok untuk menghabiskan waktu luang di akhir pekan. 

Berbagai fasilitas tersedia di tempat ini seperti kolam renang, restoran, ruang pertemuan, outbound, dan halaman luas ditambah dengan permainan anak. Selama masa PPKM, kolam renang dibuka pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-18.00 WIB. Tapi, jam buka tersebut bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi. 

Sedangkan untuk harga kamar jenis Executive Lodge adalah Rp1,2 juta per malam untuk dua orang, kamar Lodge B seharga Rp1,65 juta per malam dengan maksimal lima orang, dan kamar Lodge C seharga Rp1,85 juta per malam dengan maksimal enam orang. Kemudian tersedia juga sarapan buffet di restoran di pukul 06.00-10.00 WIB. 

4. Puncak Langit Glamping

Puncak Langit Glamping

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Puncak Langit Glamping terletak di kawasan Puncak Megamendung Cisarua, tepatnya berada di Jalan Cipendawa, Bojong Koneng, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Selain dimanfaatkan sebagai tempat glamping Bogor, tempat satu ini juga menawarkan panorama alam yang sangat indah dari atas ketinggian. 

Kemudian ada pula spot foto yang Instagramable, panahan, organ tunggal, dan kambing guling di sini. Pengunjung juga bisa bermain ke Curug Pengantelan tidak jauh dari lokasi kemah. Di Puncak Langit Glamping Ground juga tersedia camping dengan tenda dan dalam kamar. Untuk camping dengan tenda ada fasilitas lengkap, seperti toilet, tempat sholat, akses listrik, dan dapur umum. 

Harga paket camping dengan konsumsi dibanderol Rp330.000 per orang, sudah termasuk tiket masuk, tenda glamping, tiga kali makan, satu kali camilan, serta parkir. Tarif ini bisa diperoleh dengan memesan minimal untuk 10 orang. Ada juga paket glamping dengan harga Rp250 ribu per dua orang. 

Harga tiket tersebut sudah termasuk tenda, tiga kali makan ditambah camilan dan parkir. Sementara untuk paket glamping dengan kapasitas enam orang dikenakan biaya Rp600 ribu. Ada juga jenis kamar Pinus dengan kamar mandi luas seharga Rp300 ribu dan kamar mandi dalam seharga Rp400 ribu. 

Harga itu sudah termasuk tiket masuk dua orang, kasur, televisi, dan minuman. Sedangkan untuk tiket wisata dibanderol Rp15 ribu dan tiket camping Rp60 ribu sudah termasuk asuransi. Para pengunjung juga bisa menginap dengan tenda dibawa sendiri dan dikenakan biaya sebesar Rp60 ribu per orang. 

5. Wonderful Citamiang

Wonderful Citamiang

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Wonderful Citamiang berada di Jalan Ciliwung, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Daya tarik utama dari glamping Bogor ini adalah titik nol kilometer Sungai Ciliwung. Selain menjadi pilihan glamping, pengunjung juga bisa menelusuri pinggiran sungai dan trekking ke kebun teh. Ada pula fasilitas lain seperti parkiran, restoran, WIFI, taman, dan kolam renang. 

Tempat ini masih baru, pihak pengelola tengah dalam proses pembangunan ruangan baru. Ada berbagai pilihan glamping dengan tenda maupun kamar, seperti Wonderful Camp, Pinus Room, Cendana Room, Damar Room, dan Wonderful Room.

Sementara pilihan glamping adalah Damar Room Rp438.000 per dua orang. Lalu, Wonderful Pinus Rp1,43 juta per enam orang. Sementara tarif Camp dibanderol Rp588 ribu per empat orang. Sedangkan Pinus Room seharga Rp788 per empat orang. 

Apple iPad Pro M4

Ada yang Hilang dari Apple iPad Pro M4

Apple baru saja mengumumkan tablet iPad Pro M4 yang digembar-gembor sebagai peningkatan signifikan. Namun, ternyata ada detail penting yang hilang dari tablet terbaru ini

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024