Serasa di Jepang, Warga Blora Swafoto di Bawah Pohon Tabebuya

Bunga sakura di Tokyo, Jepang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Travel – Ada yang berbeda dari pemandangan di pusat kota kabupaten Blora, Jawa Tengah. Bunga-bunga tabebuya mulai bermekaran menambah keindahan ruas jalan kota. Keindahan bunga yang mirip bunga sakura di Jepang ini pun menjadi daya tarik bagi warga untuk berswafoto.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Di musim semi seperti saat ini merupakan musim mekar bagi bunga yang identik dengan warna merah muda tersebut. Mekarnya bunga tabebuya, menjadi daya tarik bagi warga dan banyak yang penasaran dengan keberadaan bunga asal Brasil tersebut.

Yuk, scroll untuk mengetahui keseruan warga swafoto di bawah pohon tabebuya.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Mereka pun memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama, serasa di Jepang karena bunga tersebut mirip bunga sakura. Warnanya yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian warga.

Seperti yang dilakukan oleh Vera dan teman-temannya. Mereka yang merupakan warga desa Cabak, Kecamatan Jiken, yang berada lumayan jauh dari kota, penasaran lantaran diberitahu temannya kalau ada bunga sakura di Blora Kota.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

“Ya tadi penasaran mas dikasih tau teman kalau di Blora ada pohon yang bunga mirip bunga sakura di Jepang,”ungkapnya.

Setelah melihat pohonnya, Vera mengaku senang dan berharap pemerintah kabupaten Blora bisa menambah pohon-pohon tabebuya untuk memperindah kota Blora.

Begitu pula dengan Lilik Yuliyanto, warga desa Jepangrejo, merasa senang melihat warna bunga tersebut yang berada di sejumlah jalan protokol di kabupaten yang terkenal dengan hutan jatinya ini.

“Saya sangat senang sekali ya mas, dengan adanya bunga-bunga ini. Dan mudah-mudahan ini bisa ditambah lagi di sepanjang jalan kota Blora,” kata Lilik

Setidaknya ada puluhan bunga tebebuya yang saat ini ditanam pemerintah kabupaten Blora di sejumlah ruas jalan protokol. Warga pun berharap keberadaan bunga ini diperbanyak agar menjadi daya tarik bagi wisatawan yang melintas.

Laporan: Agung, Blora - Jawa Tengah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya