7 Kisah Horor Hutan Keramat di Dunia, Ada Hutan Bunuh Diri?

Pulau Boneka, La Isla De Las Munecas di Meksiko
Sumber :
  • http://neomisteri.com

VIVA Travel – Hutan keramat adalah sebuah wilayah daratan yang didominasi dengan pepohonan dan biasanya pohon itu berusia puluhan hingga ratusan tahun. Hutan juga disebut sebagai paru-paru dunia, karena hutan menjadi tempat berkumpulnya berbagai jenis hayati seperti hewan dan tumbuhan yang ada di dunia yang mungkin jarang ditemukan di wilayah perkotaan. 

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung

Namun, tak jarang hutan yang dipenuhi lebat banyak diselimuti dengan cerita menyeramkan sampai tidak banyak orang yang mau mendatanginya. Mulai dari cerita dihuni oleh berbagai makhluk halus hingga menjadi tempat bunuh diri, atau kejadian lain di luar nalar. Untuk itu, berikut ulasan tentang hutan keramat di dunia yang dirangkum dari VIVA.

1. Hutan Black Forest, Jerman

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Black Forest di Jerman.

Photo :
  • U-Report

Jika hutan umumnya identik dengan hijaunya dedaunan, tapi hal itu tidak berlaku untuk salah satu hutan di Jerman. Hutan yang dikenal sebagai Black Forest ini dikenal dengan suasana gelapnya yang menakutkan, karena daerah ini jarang terkena sinar matahari. Itu begitu penuh dengan pohon pinus sehingga siapa pun yang datang akan merinding karena suasana yang dingin dan gelap.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Kisah-kisah misterius pun beragam, mulai dari Penunggang Kuda Tanpa Kepala, raja yang membawa gadis yang diculik ke istana bawah laut, hingga cerita hantu yang dilengkapi dengan berbagai kisah horor yang diciptakan oleh Brothers Grimm. Kisah tersebut menceritakan tentang seorang penyihir yang tinggal di hutan keramat ini.

Selain itu, novel Necromancer tahun 1794 memuat kisah pembunuhan. Meski begitu, Black Forest tetap mempertahankan pemandangannya yang memukau, dengan desa-desa tua dan jalur hiking yang memanjakan mata para pelancong.

2. Hutan Hallerbos, Belgia

Hutan Hallerbos,

Photo :
  • Google Maps

Cerita tentang dongeng sepertinya selalu dikaitkan dengan banyak lokasi di luar negeri. Berbeda dengan Black Forest, Hallerbos Forest di Belgia memiliki kekayaan alam yang begitu besar. Terutama saat musim semi tiba, hutan Halepos dipenuhi bunga biru yang berjatuhan. 

Itu tampak seperti karpet biru keunguan yang menutupi "lantai" hutan keramat tersebut. Peristiwa mencengangkan inilah yang membuat para traveler serasa berada di negeri dongeng yang tentu saja memiliki nuansa menakutkan yang sama dengan dongeng-dongeng penyihir.

3. Hutan Crooked Forest, Polandia

Hutan Bengkok atau The Crooked Forest

Photo :
  • Wikimedia Commons

Selain pohonnya yang menjulang tinggi, Crooked Forest di Polandia juga dianggap angker karena bentuk pohonnya yang agak aneh. Semua pohon di hutan di luar Nowe Czarnowo seragam, yaitu melengkung dan memiliki bentuk yang sama persis.

Pada tahun 1930, diperkirakan 400 pohon pinus ditanam di sana yang diperuntukkan buat bahan baku dalam membuat kapal. Meski demikian, tetap saja penyebab membuat pohon tersebut jadi melengkung masih menjadi misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. 

4. Hutan Aokigahara, Jepang

Korban bunuh diri di hutan Aokigahara.

Photo :
  • U-Report

Hutan Aokigahara dikenal sangat menyeramkan karena sering digunakan sebagai tempat untuk bunuh diri. Diperkirakan ada sekitar 500 kasus bunuh diri sejak 1950-an. Oleh karena itu, tidak heran jika warga sekitar sering mendengar jeritan hantu di tengah malam. Pemerintah kemudian melakukan intervensi pada 1970, membentuk tim yang bertugas untuk mencari mayat.

Sesuatu yang membuat merinding lagi, pikir mereka, bahwa mayat yang ditemukan tidak boleh dibiarkan begitu saja karena akan menyebabkan kejadian aneh dimana jiwa akan berteriak sepanjang malam dan bergerak tiba-tiba. Wisatawan dari seluruh dunia juga mengakui bahwa hutan rimbun, 32 kilometer barat laut kaki Gunung Fuji, sangat menakutkan. 

Tidak hanya sebagai tempat bunuh diri, Aokigahara, hutan keramat ini diduga memiliki cagar kereta bawah tanah, sehingga membuat para pendaki tersesat. Lautan pohon di hutan ini akan membuat suara apapun di luar sana tidak terdengar.

5. Hutan Hoia-Baciu Forest, Rumania

Hutan Hoia Baciu, Rumania.

Photo :
  • U-Report

Banyak penduduk lokal yang mengaku pernah melihat UFO atau hantu di hutan yang disebut Hutan Hoia-Baciu. Selain itu, seorang teknisi militer mengambil foto UFO yang terbang di atas hutan pada tahun 1968. Hutan keramat ini bahkan lebih spektakuler daripada legenda menggambar lingkaran sempurna di tengah hutan dan dianggap sebagai salah satunya. 

Hutan di Rumania ini terlihat menakutkan karena begitu banyak orang hilang. Kalaupun ada yang selamat, setidaknya mereka terkena penyakit seperti kulit gatal, muntah-muntah, pusing, luka bakar, gelisah dan penyakit fisik lainnya. Kisah misterius hutan Hoia-Baciu juga dikenal sebagai "Segitiga Bermuda Transylvania".

6. Hutan Isla de las Munecas, Meksiko

Pulau Boneka, La Isla De Las Munecas di Meksiko

Photo :
  • http://neomisteri.com

Di dekat ibu kota Meksiko, ada sebuah pulau kecil dengan banyak boneka yang tergantung di pohon. Ini adalah awal dari hutan yang disebut Isla de las Munecas, yang dianggap menakutkan, yaitu, konon - Don Julian Santana (satu-satunya penghuni pulau itu) melihat jenazah seorang perempuan dan boneka salah di satu kanal sekitar 53 tahun yang lalu. 

Untuk memperingatinya, Don Julian menggantung boneka itu di pohon, dan sebelum dia menyadarinya, ribuan boneka digantung. Pada tahun 2001, Don Julian ditemukan di perairan yang sama di mana tubuh gadis itu ditemukan. Masyarakat melihat boneka gantung dan tubuhnya yang dimutilasi, sementara yang lain hanya melihatnya sebagai penjaga pulau.

7. Hutan Wychwood, Inggris

Hutan Wychwood

Photo :
  • Google Maps

Wedgwood Forest di Inggris adalah salah satu hutan yang sering diburu oleh keluarga kerajaan sejak lama. Maka tidak heran jika cerita samar juga datang dari kerajaan, seperti keberadaan hantu Amy Rossart, istri bangsawan Earl of Leicester. Menurut laporan, Amy ditemukan tewas di hutan dengan leher patah, sayangnya penyebab kejadian tersebut belum diketahui hingga saat ini. 

Dikabarkan juga bahwa hantu Amy telah bertemu suaminya yang sedang berburu di hutan keramat ini dan mengatakan suaminya juga akan mati dalam 10 hari. Berita yang tersebar itu pun benar adanya, yaoti Earl of Leicester meninggal dunia lantaran sakit. Sejak saat itu, diyakini siapa saja yang bertemu dengan hantu Amy akan mendapat kisah hidup tak menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya