Berburu Promo Paket Liburan Hingga Tiket Pesawat di Travel Fair Ini

Ilustrasi ke luar negeri/visa/traveling.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Travel – Pariwisata Indonesia kembali eksis setelah dua tahun terhalang pandemi COVID-19. Berdasarkan Laporan Barometer Pariwisata Dunia yang dirilis Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO) pada 1 Agustus 2022 memperlihatkan signifikannya rebound pariwisata internasional dengan hampir 250 juta kedatangan internasional pada lima bulan pertama di tahun 2022.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Angka tersebut melonjak tinggi dibandingkan dengan jumlah kedatangan pada Januari-Mei 2021 sebanyak 77 juta kedatangan.

Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada Januari–Mei 2022 melalui pintu masuk utama mencapai 397,77 ribu kunjungan. Angka ini naik 616,4 persen dibandingkan jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama tahun 2021.

Astindo Travel Fair 2024 di Medan Targetkan Transaksi Rp 10 Miliar

Kompas Travel Fair 2022.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Bersamaan dengan meningkatnya gelombang antusiasme untuk berwisata, acara travel fair yang menawarkan berbagai promosi paket liburan hingga tiket maskapai kini tengah diselenggarakan di JCC Senayan mulai 9-11 September 2022.

Garuda Indonesia Gelar GTF di 3 Negara, Dorong Kunjungan Wisatawan ke Indonesia

Acara yang diselenggarakan oleh harian Kompas bersama Bank Mandiri ini adalah kali kesembilan penyelenggaraan Kompas Travel Fair (KTF) sejak diselenggarakan pertama pada 2011.

Di KTF 2022, pengunjung dapat mengeksplorasi beragam kebutuhan untuk berwisata. Ada paket-paket destinasi di dalam dan luar negeri serta berbagai pendukung aktivitas wisata, seperti penyedia jasa perjalanan, maskapai penerbangan, hotel dan akomodasi, serta perlengkapan perjalanan.

Ada juga promo untuk wisata halal seperti keberangkatan haji dan umroh yang memberikan tawaran menarik termasuk tujuan wisata ke beberapa tempat populer di Timur Tengah.

Wisatawan yang sedang merencanakan perjalanan domestik juga akan menemui berbagai pilihan tujuan wisata yang menarik di Tanah Air. Terutama desa wisata yang saat ini sedang berkembang sangat pesat dengan berbagai keindahan alam yang dimilikinya.

Beberapa objek wisata wahana seperti The Jungle, Ancol, dan Safari juga memberikan diskon hingga 50 persen dan voucher potongan harga yang bisa dibeli selama acara berlangsung.

KTF 2022 mengusung tagline “(Re)Start Your Journey” untuk menggelorakan semangat masyarakat untuk kembali berwisata. Selama dua tahun, pergerakan kita terbatas karena pandemi dan rencana-rencana untuk berwisata jadi tertunda. 

Sekarang, seiring adanya kebijakan relaksasi untuk bepergian dan diterapkannya protokol CHSE (cleanliness, health, safety, and environment sustainability) di berbagai destinasi, perjalanan untuk berwisata dapat dimulai kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya