7 Tips Memilih Resort di Bogor, Bisa Buat Nyaman!

Mongolian Beef di Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA Lifestyle – Bogor sering menjadi tujuan wisata bagi warga Jakarta karena lokasinya yang cukup dekat. Beragam kuliner serta pemandangan alam Kota Bogor dan Puncak juga menjadi daya tarik tersendiri. Agar perjalanan wisata kamu lebih menyenangkan, kamu dapat memilih tempat menginap seperti resor yang bagus.

PVMBG Beberkan Kronologi Kenaikan Aktivitas Gunung Ruang Sebelum Meletus

Nah, kamu dapat menemukan keberadaan resot bagus di Bogor. Kali ini Viva akan memaparkan ulasan tips-tips memilih resort di Bogor yang bisa membuat kamu semakin nyaman!

Kenali jenis kamar yang ditawarkan

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

Kami terlebih dahulu akan menjelaskan jenis-jenis kamar yang ditawarkan resort. Resort memiliki dua tampilan, yaitu menyerupai gedung hotel ataupun deret vila dalam sebuah kompleks. Untuk itu, perhatikan jenis kamar yang ditawarkan oleh sebuah resort.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Jika Kamu adalah pasangan yang membawa anak, cinta terlebih dahulu dengan pihak resor tentang aturan-aturan penghuni kamar, ya. Beberapa resort menggratiskan anak-anak berusia di bawah empat tahun, termasuk untuk paket sarapan.

1. Villa dan cottage: Memiliki lebih dari satu kamar dengan ruang tamu dan dapur

Vila dan cottage merupakan satu bangunan yang memiliki lebih dari satu kamar dan ruang tamu. Kamu dapat memilih resort villa atau cottage saat berlibur bersama keluarga ataupun gathering. Vila dan cottage umumnya dapat menampung lebih dari dua orang.

Lalu, apa bedanya vila dan cottage? Vila biasanya memiliki area yang lebih luas dari cottage. Tampilan cottage juga cenderung lebih sederhana dan beberapa cenderung kuno.

2. Glamping: Menginap di tenda mewah

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

Glamorous camping atau glamping adalah penginapan dengan deret tenda mewah. Glamping adalah model penginapan terbaru yang sedang tren di Indonesia. Kini ada berbagai resort yang menawarkan penginapan glamping. Glamping biasanya hanya memiliki satu kamar tidur dan kamar mandi saja karena areanya terbatas.

Cek fasilitas yang ditawarkan
Berikutnya, pastikan fasilitas yang ditawarkan resort. Fasilitas yang ditawarkan akan membuat Kamu semakin nyaman saat menginap, terutama bersama keluarga.

1. Taman bermain: Fasilitas yang ramah untuk anak-anak

Taman Gunung Batu Resort di Jonggol, Bogor.

Photo :
  • U-Report

Nah, ini adalah fasilitas yang wajib diperhatikan saat Kamu ingin membawakan anak-anak. Playground atau kids club akan menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk bermain bagi anak-anak.

Si kecil pun tak akan bosan selama Kamu membawanya saat menginap di resort. Meski begitu, kami mengingatkan Kamu untuk selalu menyatukan anak selama berada di area bermain ataupun klub anak, ya.

2. Private pool dan kolam renang umum: Menambah keseruan saat menginap

Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor

Photo :

Sebagian besar resor memiliki fasilitas kolam renang yang dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Kolam renang tersebut dapat kamu gunakan tanpa perlu membayar biaya tambahan lagi.

Namun, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan fasilitas kolam renang umum pada masa pandemi ini. Sebagai solusinya, kamu dapat memilih resort yang menawarkan private pool. Fasilitas private pool biasanya hanya dapat kamu akses saat memilih jenis kamar tertentu, contohnya vila.

Kolam renang pribadi akan terasa lebih nyaman karena kamu tidak perlu berbagi dengan orang lain yang tidak dikenal.

3. Spa: Fasilitas untuk relaksasi

Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center

Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center

Photo :
  • http://www.novotel.com/

Salah satu tujuan kamu menginap di resort adalah untuk relaksasi, bukan? Untuk itu, pastikan resor tersebut memiliki fasilitas spa. Spa yang menawarkan layanan untuk kecantikan, kesehatan dan relaksasi.

Namun, pada masa pandemi seperti ini pastikan terlebih dahulu mengenai terapis di spa tersebut, ya. pilih spa yang terapisnya sudah menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan sarung tangan.

4. Lapangan golf: Untuk berolahraga sekaligus menjamu rekan bisnis
Ada banyak resort di Bogor yang menawarkan fasilitas lapangan golf. Fasilitas ini tak hanya untuk olahraga saja, tetapi juga dapat menjadi sarana menjamu rekan bisnis. Kamu dapat membicarakan tentang bisnis di lapangan golf dengan lebih bebas dan santai.

5. Meeting room dan ballroom: Memenuhi kebutuhan untuk perusahaan
Resort tak hanya digunakan untuk menginap. Suasana resort yang nyaman membuat pikiran Kamu lebih jernih. Oleh karena itu, resort juga banyak digunakan untuk kebutuhan meeting kantor. Jika Kamu ingin memilih resor untuk rapat, pastikan resor tersebut menawarkan ruang rapat atau ballroom.

Selain itu, pastikan kapasitas dari meeting room ataupun ballroom tersebut. Tanyakan juga fasilitas apa saja yang akan Kamu dapatkan selama menggunakan ruang pertemuan tersebut.

6. Tambahan aktivitas luar ruangan: Mendapatkan hiburan tanpa perlu pindah

Tempat olah raga luar Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor

Photo :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

Beberapa resor yang menawarkan tambahan pilihan aktivitas outdoor untuk Kamu. Tambahan aktivitas outdoor dapat berupa outbound, flying fox, sampai aktivitas untuk gathering. Kamu perlu menanyakan kepada pihak resor mengenai biaya dan ketersediaan aktivitas tersebut saat kamu bermalam.

Salah satu aktivitas outdoor yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga adalah wisata edukasi. Royal Safari Garden Resort & Convention adalah salah satu contoh resort yang menawarkan wisata edukasi untuk keluarga.

7. Pilih resort di Bogor dengan view menarik

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

Resort memang dibangun di tengah alam yang menarik. Salah satu keunggulan resort di Bogor adalah pemandangannya, yaitu pemandangan gunung, danau, dan hutan. Jangan sampai kamu salah memilih resor dengan pemandangan kurang bagus, yaa

Kami menyarankan agar kamu membaca ulasan para pengunjung terlebih dahulu tentang pemandangan dari resor. Pemandangan tersebut tentu saja dapat kamu nikmati dari area outdoor, restoran, sampai dari kamar tidur.

Pilihan resort yang menyuguhkan pemandangan terbaik bagi pengunjung. Memilih resor dengan pemandangan terbaik akan membuat kamu merasa lebih santai.

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton memiliki tempat liburan favorit me

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton memiliki tempat liburan favorit mereka yaitu surga berupa kepulauan subtropis yang mereka miliki.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024